Hati hati inilah modus penipuan yang bisa terjadi dalam sebuah project ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 20 July 2017

20 juli 2017

category:  
Tips Arsitektur - Kategori Lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Hati hati inilah modus penipuan yang bisa terjadi dalam sebuah project


Hati hati, modus penipuan di proyek, kira kira begitulah judul sebuah status dari seorang rekan di facebook , tulisan yang langsung menarik perhatian saya. Penipuan atau apalah namanya adalah sesuatu yang suatu waktu anda akan berhadapan dengannya, tentunya kita semua tidak ingin ditipu dan tertipu, sehingga mengetahui modus modus penipuan yang bisa saja terjadi dalam sebuah project menjadi sesuatu yang wajib untuk di lakukan. 

image courtesy by theprimaryline
Penipuan dalam sebuah project bisa berbagai macam modus dan modelnya, dan apa yang kita tampilkan dalam artikel kita kali ini hanyalah beberapa di antaranya. Anda bisa ikut berbagi mengenai pengalaman anda secara pribadi pada kolom komentar di akhir artikel, saya sendiri secara pribadi untuk mengantisipasi penipuan senantiasa mereview setiap stake holder yang saya akan terlibat kerja sama bersamanya, dan review paling mutakhir adalah melalui akun akun pribadi, bukan akun perusahaan. Berikut beberapa modus penipuan yang bisa saja anda alami di project.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Nano nano karsono

*HATI-HATI ! MODUS PENIPUAN DI PROYEK*

(copas dari yg pernah ngalamin)

Sekedar sharing dan berbagi info mengenai " Modus Modus penipuan Projek yang marak dan saya alami sendiri, Agar para sahabat berhati hati dalam Menginfokan Projek~projek. karena tetap pada kasusnya akan merepotkan para sahabat sendiri walau hanya sebatas saksi. malah bisa juga dimasukan kepasal "turut serta atau bersekongkol" walaupun pada kenyataannya rekan rekan mediator hanya sebatas memediasi tapi malah jadi pihak yang terlaporkan pertama. karena yang menawarkan projek tersebut.

1 - Modus Cari investor / take Over projek, pelaku awal menyiarkan kepada para mediator bahwa PT~nya butuh kontraktor. setelah ketemu akan berubah butuh investor kerjasama karena pelaku dapat SPK yg mana SPK itu dikeluarkan Oleh PT komplotannya sendiri dan minta sejumlah uang kepada kontraktor dengan alasan untuk " Orang Dalam", agar segera keluar SPMK dan mulai kerja

2- Modus cari Kontraktor yang bersedia manaruh sejumlah Uang dengan Alasan untuk " Landing account" karena katanya wajib ada direkening bersama tersebut sejumlah nilai tertentu. ( Di jamin hilang tuh duit ).

3- Modus Take OVer projek LPSE. mereka rapi mengatur Seolah Olah merekalah Orang PT yg dapat Projek tersebut dan PT projek yg di palsukan memang Real projek yg memang Jelas dan PT yg di palsukan tersebut memang pemenang di LPSE. modus mereka Menjadi Figur yg mengaku Dari PT tersebut

4- Modus Uang Jaminan Pelaksanaan dengan Alasan Takut Kontraktornya Gak Punya modal. padahal yg benar cukup dengan Asuransi atau DP di counter BG dari kontraktor.

5 - Modus Uang Kordinasi Projek Pemerintahan PL/ Penunjukan langsung nilai diatas 1 Milyar. padahal projek pemerintah diatas 1 Milyar wajib melalui lelang Dan banyak lagi modus modus lainnya

6 - Modus Projek " DANA AMANAH " yang mewajibkan ke kontrakor bayar Uang dengan alasan Infaq dulu dll

Intinya jangan layanin Projek yg pakai embel~embel memberikan terlebih dahulu " uang jaminan pelaksanaan / uang orang dalam / Uang Jalan / atau Landing account / uang Fee setelah TTD kontrak. 99.99% dijamin Ketipu.

Fee dan lain lain baiknya diberikan setelah DP cair atau bila turnkey projek dengan jaminan pembayaran SKBDN, fee di keluarkan setelah SKBDN dinyatakan Valid oleh Bank Kontraktor dan jika jaminan pembayaran Pakai BG harus BG yg mengacu pasal 1832 KUHP jangan yg 1831

Sekedar Sharing agar kita tidak menjalani Bisnis Yang Buang waktu dan dapat merugikan Diri kita sendiri dan Orang Lain.

Terimakasih 😊😊🙏🙏



Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 



Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time