LINGKAR WARNA: 7 Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 7 Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, May 21, 2019

22 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis berikutnya masih dengan ukuran lahan lebar 7 meter dengan panjang 15 m  dengan 2 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan. Kalau rekan rekan mengikuti referensi referensi denah yang kita upload di website ini, pada denah denah sebelumnya terutama yang berukuran lahan kecil, dengan lebar 5 dan 6 meter dengan spesifikasi ruangan yang sama yaitu 2 kamar tidur itu umumnya memiliki tipology yang sama, bahkan sampai dengan lahan ukuran lebar 7 meter ini dengan 1 lantai bangunan, tipology denah itu masih relatif sama namun di dua lantainya , yaitu denah denah pada pembahasan kita ini maka rekan rekan akan dapati model denah yang cukup fariatif dan ini menandakan bahwa denah denah berikutnya akan jauh lebih fariatif lagi terutama di ukuran ukuran lahan yang jauh lebih besar. Ini juga menandakan ukuran lahan dengan lebar 7 meter ini bisa di katakan sebagai lebar bangunan terlebar untuk bangunan tipe kecil.

Disini saya ingin menambahkan sedikit tips buat pembaca sekalian, terutama buat rekan rekan yang memiliki lahan dengan panjang 13 meter ke atas dengan bajet terbatas, atau berniat untuk membangun rumahnya dalam dua tahap, maka apa yang harus di lakukan agar penggunaan dana maksimal dan mencukupi. Caranya sangat simple yaitu dengan membangun rumahnya dengan dua lantai sekaligus meskipun dengan ukuran kecil terlebih dahulu misalnya seperti pada referensi kita kali ini hanya dengan dua kamar tidur, jadi ukurannya kecil namun di buat dua lantai. Ke untungannya apa? keuntungannya untuk tahap ke dua manajemen konstruksinya jadi lebih ringan, karena perluasan atau renovasi bersivat horizontal bukan vertikal lagi, minim bongkaran dan tidak perlu penambahan kekuatan struktur, sifat bangunan baru yaitu bersifat penambahan saja tanpa mempengaruhi bangunan utama yang sudah ada.


Denah kita yang pertama, memiliki luas total bangunan 68 m2 dengan komposisi luasan 35 m2 untuk lantai 1 dan 33 m2 untuk luasan lantai 2. Di mulai dari area eksteriornya denah ini memiliki carport dengan ukuran 3x5 meter, kemudian terdapat juga taman kecil di sisi kanan carport ini dengan ukuran 2,5x4 meter dan kita masih memiliki halaman yang cukup luas di belakang bangunan dengan ukuran 6,5x7 meter, ukuran ini cukup luas untuk penambahan ruang baru pada denah. Di denah ini juga kita memiliki dua buah teras yang cukup besar yang pertama berada di depan bangunan dengan ukuran 1x3 meter, dan di belakang bangunan dengan ukuran 1,5x5 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 68 M2 LANTAI 1



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk area interiornya denah di lantai satu di mulai dengan ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga, kemudian ada meja makan dengan 4 kursi dan area TV. Di sisi kiri denah kita memiliki tangga menuju ke lantai dua dan sebuah ruang kecil memanjang berukuran 1,5x3 meter. Ruang ini bisa jadi ruang duduk biasa atau juga library atau ruang baca. Di lantai satu ini dapur terletak di teras bagian belakang. Dilantai dua pada ujung tangga kita akan menemukan ruang kecil berbentuk L yang menghubungkan 2 buah kamar tidur berukuran 3x3 meter dan 2,5x4 meter dengan sebuah kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter. Kamar utama pada lantai dua ini di lengkapi dengan balkon yang cukup besar berukuran 1x3 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 68 M2 LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 68 m2


Untuk tampak depannya sendiri, referensi denah kita kali ini memiliki fasade dengan gaya desain classic america. Karakter yang khas dari dinding berlapis batu bata dan batu alam menjadi karakter terkuat dari desain bangunan ini, bentuk atap kombinasi antara perisai dan pelana namun yang menarik di sini adalah penggunaan dinding yang menerus hingga menembus atap seperti hendak mengesankan bahwa dinding tersebut adalah cerobong asap seperti umumnya yang ada pada bangunan bangunan klasik amerika. Lebih jauh detail detail bangunan juga menunjukkan karakter yang sangat khas dari desain ini, seperti misalnya jendela salah satu kamar di lantai dua yang menjorok keluar.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 68 M2, 2 LANTAI

2. Denah rumah luas 70 m2


Denah kita yang ke dua, memiliki luas total bangunan 70 m2 dengan komposisi pembagian luasan 48 m2 untuk luasan lantai 1 dan 22 m2 untuk luasan lantai dua. Untuk bagian luar bangunan di lantai satu denah di mulai dengan carport 3x5 meter, kemudian taman dengan ukuran 4x5 meter, di bagian belakang rumah ini masih menyediakan lahan yang cukup luas dengan ukuran 3x7 meter cukup untuk penambahan 1 atau 2 ruangan lagi. Area lainnya yang masih bagian dari ruang luar adala h 2 buah teras dengan ukuran masing masing 1,5x2 meter untuk teras depan dan 1x1,5 meter untuk teras belakang.

Di lantai satu ruang di mulai dari ruang multi dengan ukuran 4x5,5 meter ruang ini terdiri atas ruang tamu, ruang makan dan kitchenset. Kemudian di sisi kanan denah terdapa sebuah tangga menuju ke lantai 2, 1 buah kamar mandi dengan ukuran 2x2 meter dan 1 buah kamar tidur dengan ukuran 2,5x3 meter. Di lantai dua di ujung tangga kita akan menemukan ruang kecil berukuran 1,8x2 meter yang menghubungkan kita dengan satu satunya kamar di lantai 2 berukuran 3x3,5 meter. Kekurangan denah kita ini menurut kami adalah tidak adanya kamar mandi di lantai dua, dimana pada kasus renovasi penambahan kamar mandi di lantai dua akan cukup merepotkan, namun sebaliknya bila telah di sediakan dari awal.

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 70 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 70 m2

Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki bentuk fasade berdesain mediteranian dengan banyak detail dan profil. Bentuk atap merupakan kombinasi antara atap perisai dan atap miring yang di terukan kebelakang. Komposisi desain sangat baik dengan teksture dan pewarnaan yang juga sangat mendukung, sepintas melihat bangunan ini memberikan kesan seperti kita sedang berada di negeri asalnya yaitu eropa. Kekurangan desain ini ada pada kanopi teras yang terlalu kecil dan tinggi, bisa di pastikan di musim penghujan tiba teras akan selalu basah tergenang air.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 70 M2, 2 LANTAI

3. Denah rumah luas 62 m2


Denah kita yang ke tiga, memiliki luas total bangunan 62 m2 dengan komposisi pembagian luasan 34 m2 untuk luasan lantai 1 dan 28 m2 untuk luasan lantai 2. Jadi desain denah pada referensi kita yang ke tiga ini memiliki luas denah yan lebih kecil dari dua denah kita sebelumnya, kita akan review apakah luasan seperti ini masih cukup efektif untuk kasus ini. Yang pertama kita mulai dari dari area di luar bangunan, dimana area ini dimulai dengan carport dengan ukuran 3x4,5 meter, kemudian di sisi kanannya ada sebuah taman dengan ukuran 4x5 meter, dan taman di belakang bangunan dengan ukuran 5x7 meter. Masih di area eksterior bangunan kita juga memiliki dua buah teras dengan ukuran masing masing 1x1,5 meter untuk luasan teras depan dan 1,5x2,5 meter untuk luasan teras lantai 2.

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, LANTAI 1

Di bagian dalam bangunan di area lantai 1 ruang di mulai dengan ruang tamu dengan ukuran 1,85x2,5 meter, kemudian ruang makan dengan ukuran 2,4x2,5 meter, dan untuk dapur sendiri di letakkan pada teras belakang bangunan. Di sisi kiri denah kita memiliki tangga menuju ke lantai dua, 1 buah kamar mandi tepat di bawah tangga dengan ukuran 1,5x2,4 meter dan 1 buah kamar tidur dengan ukuran 2,85x3 meter. Di lantai dua tepat di ujung tangga hanya ada 1 buah area kecil berukuran 1x1 meter yang menghubungkan kita dengan kamar utama di lantai dua. Kamar utama berbentuk L dengan ukuran yang cukup luas, kamar ini juga telah di lengkapi oleh kamar mandi didalamnya dan balkon yang cukup besar memanjang. Luas kamar tidur utama ini kurang lebih 18 m2 atau setara dengan 3x6 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 62 m2


Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan penggunaan kombinasi atap pelana dan atap miring yang menerus ke belakang. Permainan bidan bidang kanopi menjadi andalan dari pengolahan desain fasade bangunan ini. Ini di sebabkan karena bentuk utama bangunan pada dasarnya meman simple dengan sedikit permainan maju mundur dinding. Bangunan ini juga dari warnanya sangat simple, menurut hemat kami penambahan satu warna contras yang cerah sebagai aksen akan memperkuat karakter desain fasade.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, 2 LANTAI

4. Denah rumah luas 92 m2


Denah kita yang ke empat, memiliki luas total bangunan 92 m2 dengan pembagian komposisi luasan bangunan 55 m2 untuk luasan area lantai 1 dan 37 m2 untuk luasan lantai 2. Area eksterior bangunan di mulai dengan carport berukuran 3x5 meter, di sisi kanannya terdapat taman dengan ukuran 4x5 meter, dan taman belakang berukuran 2,5x7 meter. Masih dengan area area di ruang luar kita juga memiliki dua buah teras pada denah ini dengan ukuran 1,5x1,5 meter untuk ukuran teras depan dan 2x3 meter untuk ukuran teras belakang, teras belakang juga ini berfungsi sebagai dapur.

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 92 M2, LANTAI 1

Di dalam bangunan di lantai 1 denah rumah di mulai dengan ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian juga ada meja makan dengan 4 kursi dan ke dua ruang ini mengisi area dengan ukuran 4x6,7 meter. Di sisi kiri denah berturut turut dari depan terdapat 1 buahkamar tidur dengan ukuran 3x3,3 meter, kemudian kamar mandi berukuran 1,5x2,2 meter. Kamar mandi ini terletak tepat di bawah bordes tangga yang akan kta temukan setelah kamar mandi di sisi kanan denah. Di lantai dua di penghujung tangga kita memiliki ruang kecil 2x2,2 meter yang menjadi ruang sirkulasi satu satunya kamar tidur di lantai dua berukuran 3,3x4 meter, kamar tidur ini juga telah di lengkapi dengan kamar mandi berukuran 1,65x2 meter.
Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 92 M2, LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 92 m2


Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki fasade dengan model desain modern minimalis, berbeda dengan desain desain sebelumnya desain ini telah menampilkan keberadaan kanopi carport dalam desainnya. Sebenarnya saya ada feeling kalau bangunan ini bergaya industrial, cirinya bisa di lihat dari tiang tiang kolom utama yang di buat seperti bingkai bingkai dinding dan model pagar railing di lantai dua yang menggunakan besi sirip pipih, hanya saja tidak begitu yakin mungkin rekan sekalin setuju dengan saya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 92 M2, 2 LANTAI

5. Denah rumah luas 91 m2


Denah kita yang ke lima, Memiliki luas total bangunan 91 m2, dengan komposisi pembagian luasan 54 m2 untul luasan lantai 1 dan 37 m2 untuk luasan lantai 2. Di area eksterior denah, area pertama yang kita dapati adalah carport dengan ukuran 3x5 meter, kemudian taman di sisi kirinya berukuran 4x4,5 meter, di bagian belakang rumah denah ini masih memiliki taman berbentuk L dengan luas kurang lebih 16 m2 atau setara dengan 2x8 meter. Masih di area eksterior denah kita juga memiliki satu buah teras dengan ukuran 1x3 meter di depan bangunan.

Di ruang dalam denah ruang ruang kita mulai dengan ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kamar mandi di bawah tangga, kemudian meja makan dengan 4 kursi. Di sisi kiri denah kita memiliki garasi mobil dengan ukuran 3x5 meter atau kapasitas untuk 1 buah mobil, kemudian di sebelahnya ada dapur atau kitchenset. Adapun di lantai dua, di ujung tangga kita memiliki sebuah ruangan dengan ukuran 2x3 meter ruangan ini dilengkapi dengan 2 buah personal sofa dan meja kecil. Ruang ini menjadi ruang sirkulasi untuk ruang ruang kita di lantai dua, yaitu 2 buah kamar tidur dengan ukuran masing masing 2,75x2,75 meter dan 3,25x4,25 meter dengan sebuah kamar mandi berukuran 1,2x2 meter. Kamar utama di lantai dua juga telah di lengkapi dengan kamar mandi dalam dan sebuah balkon di depan rumah.

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 91 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 91 m2


Tampak depan dari desain denah ini adalah bergaya desain modern minimalis dengan model atap perisai dimana di sisi kiri kanan atap juga terdapat dak beton yang juga berfungsi sebagai talang air. Komposisi bangunan cukup berat dengan dimensi elemen bentuk yang lebih tebal seperti pada listplank dan canopi. Aksen bangunan di dapat dari dinding berlapis batu bata yang menjulang dari lantai satu ke lantai dua. Tampak juga pada gambar kita di bawah adalah bentuk aplikasi lain dari desain fasade ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 91 M2, 2 LANTAI

6. Denah rumah luas 91 m2


Denah kita yang ke enam, adalah denah dengan spesifikasi yang sama dengan denah kita sebelumnya jadi di sini untuk pembahasannya rekan pembaca sekalian bisa kembeali kepada penjelesan kita pada denah kita di atas. Di sini kami bedakan pembahasannya karena adanya perbedaan antara bangunan kita ini dengan bangunan sebelumnya yaitu dari sisi fasadenya.

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 91 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 91 m2


Secara umum tampak depan untuk denah ini juga memilikielemen bentuk yang sama dengan denah sebelumnya, hanya ada sedikit perbedaan terutama di finishing dindingnya yaitu penggunaan warna cat dan batu alam yang berbeda, dimana di desain ke dua ini warna dan tekstur yang di gunakan bernuansa lebih cerah di banding sebelumnya. Perbedaan lainnya yaitu pada detail kanopi dari bangunan, jadi desain ini bisa dikatakan alternatif lain dari fasade kita sebelumnya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 91 M2, 2 LANTAI

7. Denah rumah luas 75 m2


Denah kita yang ke tujuh, memiliki luas total bangunan 75 m2 dengan komposisi pembagian luasan 40 m2 untuk luasan lantai satu dan 35 m2 untuk luasan lantai 2. Area eksterior banguan di mulai dengan carport dengan ukuran 3x4,5 meter, kemudian di sisi kirinya taman berukuran 3,5x4 meter, di area belakang denah kita masih memiliki taman dengan ukuran 4x7 meter, taman ini masih cukup besar untuk penambahan ruang di kemudian hari. Masih di ruang luar denah ini mrmiliki 2 buah teras yang cukup besar dengan ukuran 1x4 meter untuk teras depan dan 2x3 meter untuk teras belakang.

Di ruang dalam pada lantai satu ruang di mulai dari ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang TV, kemudian ada meja makan dengan 4 buah kursi, adapun dapur terletak pada teras belakang bangunan. Di sisi kiri denah kita memiliki 1 buah kamar tidur dengan ukuran 2,5x3 meter, kemudian juga ada kamar mandi dengan ukuran 1,2x2 meter yang letaknya tepat di bawah bordes tangga. Di lantai dua tepat di penghujung tangga kita memiliki ruang kecil berbentuk L dengan luas 3 m2, ruang ini menghubungkan kia dengan kamar tidur utama, dengan kamar mandi dan balkon lantai dua.

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 75 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 75 m2


Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana. Aksen bangunan berupa penebalan bidang dinding di lantai dua yang di beri warna kontras dengan bangunan utama. Bingkai jendela di buat unik dengan teknik streching membuat bangunan tampak terlihat lebih modern, teknik ini juga dilakukan padadinding kanopi teras di lantai satu bangunan. Ada penggunaan roster di dua titik bangunan hal ini kami kira sang arsitek maksudkan untuk membei kesan detail pada fasade bangunan yang cenderung terlihat datar atau flet.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 75 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days