11 Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 23 May 2019

22 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x15 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Model denah rumah minimalis berikutnya yaitu denah dengan ukuran lahan lebar 7 meter dengan panjang 15 m  dengan 3 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama, memiliki luas total bangunan 59 m2 dengan pembagian luasan lantai masing masing 39 m2 untuk luasan lantai 1 dan 20 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai satu bagian luar denah di mulai dengan carport berukuran 3x5 meter, kemudian di sisi kirinya terdapat taman berukuran 4x4 meter, taman di belakan rumah masih cukup luas dengan ukuran 4,5x7 meter cukup untuk penambahan 2 atau 3 ruangan lagi. Masih di area luar bangunan di denah ini juga kita memiliki 2 buah teras, teras depan berukuran 1x3 meter dan teras belakang berukuran 0,8x3,5 meter.

Untuk ruang dalam denah di mulai dengan ruang multy berukuran 2,8x4 meter, ruang multy ini terdiri dari dua fungsi yaitu ruang tamu dan ruang makan. Dapur sendiri di letakkan pada bagian teras di belakang bangunan. Di sisi kanan denah terdapat kamar mandi berukuran 1,5x2 meter dan tangga menuju lantai 2, adapun di sisi kanan denah ini memiliki 2 buah kamar tidur dengan masing masing ukuran 3x3 meter dan 2,5x3 meter. Di lantai dua di ujung tangga kita memiliki ruang kecil berukuran 1x1 meter yang menghubungkan kita dengan kamar tidur berukuran 2,5x5 meter.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 59 M2, 2 LANTAI






Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki fasade dengan gaya desain mediteranian dengan model atap kombinasi antara atap perisai dan atap mirinya yang di teruskan ke depan dan ke belakang. Model desain sangat mewah dengan cukup banyak elemen detail di aplikasikan pada sudut dan bingkai bingakai bangunan. Untuk area entrance fasade ini menggunakan bentuk melengkung untuk gawangan terasnya. Dari warnanya bangunan ini memiliki warna krem tua dengan aksen dinding berlapis granite motiv serat alur yang di susun horizontal.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 59 M2, 2 LANTAI

2. Denah kita yang ke dua, memiliki luas total bangunan 75 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 51 m2 untuk luasan lantai 1 dan 24 m2 untuk luasan lantai 2. Di eksteriornya ruang luar di mulai dengan keberadaan carport berukuran 3x5 meter. Di sisi kiri kanan carport ini ada taman dengan ukuran 1x5 meter dan 3x3,5 meter. Di area belakang bangunan kita masih memiliki halaman dengan ukuran 3,5x7 meter. Denah ini juga memiliki dua buah teras yang cukup besar debgan ukuran 1,5x3 meter untuk teras depan dan 1,5x4,3 meter untuk teras belakang.

Di dalam bangunan ruang di mulai dengan ruang tamu , kemudian ruang TV, di sisi kanan denah kita memiliki ruang makan, dapur danWC dengan ukuran 1x3 meter terletak tepat di bawah tangga. Di lantai 1 juga denah ini memiliki 1 buah kamar mandi di bagian kanan belakang dengan ukuran 2,6x3 meter. Di ujung tangga lantai dua denah ini memiliki sebuah ruang kecil berukuran 1x2 meter, ruang ini merupakan ruang sirkulasi yang menghubungkan 2 buah kamar tidur dengan kamar mandi di lantai dua. Kamar tidur masing masing memiliki ukuran 2,5x2,6 meter dan3x3 meter, adapun kamar mandi berukuran 1x1,5 meter.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 75 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki fasade dengan gaya desain rumah mediteranian dengan menggunakan atap perisai. Tampak pada gambar ini juga bangunan ini menggunakan talang beton di seluruh atap bangunan. Sebagaimana umumnya bentuk bentuk desain rumah mediteranian bangunan ini di penuhi profil untuk setiap list profil dan lisplanknya. Karakter mediteranian juga bisa kita lihat dari penggunaan bentuk model dari daun pintu dan jendelanya, hal lainnya yang juga mencolok adalah penggunaan warna dan tekxture yang khas ala mediteranian house.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 75 M2, 2 LANTAI

3. Denah kita yang ke tiga, memiliki luas total bangunan 59 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 39 m2 untuk luasan lantai 1 dan 20 m2 untuk luasan lantai 2. Jadi denah ini kurang lebih memiliki tipology bentuk yang sama dengan denah kita yang pertama hanya saja di sini kami bedakan pembahasannya karena adanya perbedaan dari sisi tampak depannya. Hal ini natinya bisa di lihat pada desain tampak depan dari denah ini.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 59 M2, 2 LANTAI
4. Denah kita yang ke empat, memiliki luas total bangunan 90 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 52 m2 untuk luasan lantai 1 dan 38 m2 untuk luasan lantai 2. Jadi denah ini memiliki fasade yang sama dengan denah kita di atas, yang membedakan antara ke duanya adalah hanya pada luasan bangunan namun tidak pada bentuk fasadenya. Sebagaimana telah kami sampaikan dalam berbagai kesempatan bahwa 1 fasade bisa memiliki beberapa model denah dan ini hanyalah salah satu contohnya.

Kita akan bahas denah mulai dari ruang luarnya, denah ini memiliki carport dengan ukuran 3x5 meter, kemudian taman depan dengan ukuran 2,5x4 meter dan taman belakang dengan ukuran 3x7 meter. Masih di area eksterior bangunan denah ini juga memiliki 2 buah teras yang berukuran masing masing 1,2x2,5 meter untuk teras depan dan 1,5x1,5 meter untuk denah di bagian belakang bangunan.

Untuk interiornya ruang pertama yang akan kita temukan di lantai satu bangunan adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian ada juga kamar mandi di sisi kanan ruang TV ini. Setelah ruang tamu ada tangga menuju ke lantai dua di sisi kanan bangunan baru kemudian kita akan mendapatkan ruang makan dan dapur. Masih di lantai satu bangunan di sisi kiri bangunan denah ini memiliki 2 buah kamar tidur dengan ukuran masing masing 3x3 meter dan 2,5x3 meter. Di ujung tangga di lantai dua kita memiliki satu buah ruang yang cukup besar dengan set sofa dan meja televisi, ruang ini berukuran 3x3,8 meter. Ruang lainnya di lantai dua adalah kamar tidur dengan kamar mandi di dalamnya. Kamar ini cukup luas dengan ukuran 3,8x4,5 meter.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 90 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya, denah ini memiliki tampak depan ber desain mediteranian dengan model atap perisai dan atap miring yang di teruskan. Di sisi kiri bangunan tepatnya di atas kamar di depan carport fasade di desain dengan vertikal garden khas arsitektur mediteranian, dimana tanaman di rambatkan pada gelagar yang di susun silang. Elemen bentuk yang juga unik pada desain ini adalah tembok tinggi menjulang yang mengesankan cerobong asap yang juga menjadi karakter khas desain ini. Tampak juga pada gambar di bawah teksture dinding berpasir memperkuat tema dari desain fasade ini.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 90 M2, 2 LANTAI

5. Denah kita yang ke lima, memiliki luas total bangunan 64 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 40 m2 untuk luasan lantai 1 dan 24 m2 untuk luasan lantai 2. Tipology denah ini masih sama dengan denah denah kita sebelumnya di atas, perbedaan yang sangat mencolok hanya pada luas kamar tidur di lantai dua, dengan luas 3x5 meter dan adanya penambahan kamar mandi di lantai dua berukuran 1,5x2,3 meter. Perbedaan lainnya ada pada finishing dinding bangunan, untuk perbedaan ini akan sangat jelas terlihat nantinya pada fasade kita di bawah.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 64 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya desain ini memililiki fasade dengan gaya desain modern minimalis dengan model atap kombinasi antara perisai dan atap pelana untuk sebagian atap lantai satunya. Penggunaan atap pelana di lantai satu menurut hemat kami adalah keputusan yang kurang tepat, karena mendorong desain ini menggunakan talang beton untuk mmenyalurkan air hujan ke selokan rumah, penggunaan talang beton sangat rawan kebocoran. Penggunaan atap miring yang di teruskan ke belakang lebih kami rekomendasikan untuk desain ini. Aksen dari fasade ini di hadirkan pada desain kanopi teras, dimana desainnya di buat kontras dengan desain rumah secara umum yaitu memiliki gaya desain klasik, ini bisa di lihat dari model tiang dan penggunaan profil pada listplank kanopi beton.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 64 M2, 2 LANTAI

6. Denah kita yang ke enam, memiliki luas total bangunan 88 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 51 m2 untuk luasan lantai 1 dan 37 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai satu bagian luar bangunan di mulai dengan carport dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya yaitu 5x5,5 meter, ukuran karport ini cukup untuk 2 buah mobil terparkir. D sisi kirinya ada taman dengan ukuran 1,5x4,5 meter dan di bagian belakang rumah denah ini masih memiliki kelebihan tanah berukuran 3,75x7 meter, masih sangat luas untuk penambahan beberapa ruang lagi. Masih pada bagian eksterior bangunan denah ini juga memiliki 2 buah teras dengan ukuran masing masing 1,5x3 meter untuk teras depan dan 1,5x4,5 meter untuk teras belakang. Teras belakang ini juga di gunakan untuk dapur atau dimana kitchenset di letakkan.

Di lantai satu ruang pertama yang akan kita temukan adalah ruang keluarga yang juga berfungsi sebagai ruang tamu. Tepat di sebelahnya denah memiliki meja makan dengan 4 kursi, di sisi kanan denah ada 1 buah kamar tidur dengan ukuran 2,5x3 meter, kemudian tangga menuju ke lantai 2 dan kamar mandi berukuran 1,5x2,5 meter. Di lantai dua di ujung tangga kita akan mendapatkan ruang sirkulasi yang berukuran 2,25x2,5 meter, ruang ini menghubungkan 2 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi. Kamar tidur masing masing berukuran 3x3,5 meter, adapun kamar mandi berukuran 1,5x2,25 meter.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 88 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya, denah ini memiliki tampak depan bergaya desain modern minimalis dengan model atap perisai. Bangunan tampak solid dengan dinding dinding kokoh dimana area rongga hanya berfokus di tengah bangunan. Kanopi berbentuk L telungkup yang memanjang sepanjang lebar carport. Dinding di sisi kiri bangunan di lapisi oleh batu alam dengan keping berukuran besar dan disusun seperti batu bata. Aksen bangunan ini adalah dinding granite dengan motiv alur yang di susun horizontal dan di letakkan tepat di tengah bangunan di lantai 2, memperkuat kesan komposisi simetri bangunan.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 88 M2, 2 LANTAI

7. Denah kita yang ke tujuh, memiliki luas total bangunan 101 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 63 m2 untuk luasan lantai 1 dan 38 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini dari eksteriornya dimulai dengan area carport dengan ukuran 3x5 meter, kemudian taman di sisi kanannya berukuran 4x4 meter. Di area lahan belakang denah masih memiliki taman dengan ukuran 2x5 meter, bisa di katakan denah ini telah maksimal menggunakan luasan produktifnya di lantai satu. Teras depan berukuran 1,5x3 meter dan teras belakang juga berukuran yang sama yaitu 1,5x3 meter.

Untuk ruang dalamnya denah di lantai satu di mulai dengan ruang tamu, yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga. Kemudian di sisi kanannya ada meja makan dengan 6 buah kursi dan area dimana televisi di letakkan. Di bagian belakang ada kamar mandi yang cukup besar dengan ukuran 2x2,5 meter, kamar mandi ini juga telah di lengkapi area wastafel yangbesar dan cukup nyaman. Di sisi kirinya pada teras belakang terdapat dapur atau kitchenset. Kamar tidur di lantai 1 di letakkan di depan bangunan dengan ukuran 3,5x3,5 meter. Di lantai dua di ujung tangga kita akan dapati ruang sirkulasi memanjang dengan ukuran 1,2x6 meter, area ini menghubungkan 2 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi di lantai 2. Kamar tidur masing masing berukuran 3,5x3,5 meter dan 3,5x4,5 meter adapun kamar mandi berukuran 2x2,5 meter.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 101 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki gaya desain mediteranian dengan model atap kombinasi antara perisai dan plat beton. Yang menjadi aksen pada fasade ini adalah dinding kamar tidur yang dilapisi granite dengan motiv serat alur yang di susun horizontal, area ini di desain sedemikian rupa sehingga menghubungkan 2 buah kamar tidur pada dua lantai menjadi 1 desain bentuk yang utuh, area ini juga memberi kesan megah pada bangunan. Pada teras bentuk kanopinya dibuat melengkung dengan detail profil khas arsitektur mediteranian.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 101 M2, 2 LANTAI

8. Denah kita yang ke delapan, memiliki luas total bangunan 59 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 39 m2 untuk luasan lantai 1 dan 20 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini merupakan bentuk denah yang sama dengan denah kita yang pertama dan ketiga, di sini kami bedakan pemahasannya karena adanya perbedaan desain ini pada model arsitektur fasadenya, teman teman bisa lihat natinya pada gambar kita di bawah.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 59 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya, bangunan ini memiliki bentuk bangunan dengan gaya arsitektur modern minimalis dengan model atap pelana. Model seperti ini adalah model yang paling umum di gunakan di indonesia, bermain dengan elemen garis horizontal dan vertikal untuk eksekusi fasadenya. Elemen lainnya yang juga menjadi olahan utama pada fasade adalah pada bentuk bentuk kaopi teras dan list profil bangunan.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 59 M2, 2 LANTAI

9. Denah kita ke sembilan, memiliki luas total bangunan 70 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 34 m2 untuk luasan lantai 1 dan 36 m2 untuk luasan lantai 2. Dari lantai satu bagian luar denah ini dimulai dengan carport dengan ukuran 3,5x4,5 meter, kemudian di sisi kanannya ada sebuah taman dengan ukuran 3,5x4,5 meter dan di bagian belakang masih ada kelebihan lahan yang cukup luas dengan ukuran 5,5x7 meter, masih sangat luas untuk penambahan dan perluasan bangunan. Teras depan bangunan berukuran 1x3 meter dan teras belakang bangunan berukuran 1,5x3,5 meter, teras ini juga berfungsi sebagai dapur atau dimana kitchenset di letakkan.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 70 M2, 2 LANTAI
10. Denah ke sepuluh, memiliki luas total bangunan 92 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 56 m2 untuk luasan lantai 1 dan 36 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini kurang lebih sama saja dengan denah kita sebelumnya di atas hanya saja di denah ini pada lantai satu bagian belakang denah di tambahkan dengan 1 buah kamar tidur berukuran 3x3,5 meter. Penambahan ini berkonsekuensi juga pada meluasnya area multy di lantai satu dan mengecilnya taman di bagian belakang. Adapun di lantai duanya sama saja hanya saja dua buah kamar di denah kita sebelumnya pada denah ini di gabung menjadi 1 buah kamar tidur utama dengan ukuran yang lebih besar yaitu 3x7 meter.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 92 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya, denah ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap perisai yang bersusun. Fasadenya sangat simple, di lantai satu dinding di finishing dengan teksture pasir yang di ciprat ke dinding, kemudian di beri takikkan pada jarak jarak tertentu sehingga menjadi seperti pada gambar kita di bawah. Tekstur ini juga bisa di gantikan dengan batu alam dengan motif teksture serupa, misalnya dengan menggunakan granite dengan motif titik seperti pasir. Aksen bangunan ada pada dinding besar dengan bingkai kaca di lantai 2, dinding ini berada tepat di sebelah tempat tidur kamar utama.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 92 M2, 2 LANTAI

11. Denah ke sebelas, memiliki luas total bangunan 91 m2 dengan pembaguan luasan lantai masing masing 46 m2 untuk luasan lantai 1 dan 45 m2 untuk luasan lantai 2. Dari bagian luar bangunan denah dimulai dengan carport berukuran 3x5 meter, kemudian taman di sisi kanannya berukuran 4x4 meter dan taman belakang berbentuk L dengan luas kurang lebih 20 m2. Ada dua buah teras pada denah ini dengan ukuran masing masing 1x1 meter untuk teras lantai 1 dan 1x2,5 meter untuk teras lantai 2.


DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 92 M2 LANTAI 1
Di lantai satu ruang dalam bangunan di mulai dengan ruang keluarga yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan area dimana kitchenset di letakkan. Di sisi kiri denah ada kamar dengan ukuran 3x3,5 meter, kemudian tangga menuju lantai dua dan kamar mandi yang cukup besar berukuran 1,8x2,2 meter. Di ujung tangga lantai dua akan kita dapati sebuah ruangan berukuran 2x4 meter, ruang ini menghubungkan 2 buah kamar tidur di lantai dua dan 1 buah kamar mandi. Ukuran kamar tidur masing masing 3x3,5 meter dan 3,5x4 meter, adapun kamar mandi berukuran 1,8x2 meter.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 92 M2 LANTAI 2
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki bentuk tampak depan dengan desain modern minimalis. Bentuk atap sederhana berbentuk pelana dengan jatuhan air kedepan dan kebelakang. Aksen bangunan di dapatkan dari dinding lantai dua yang di takik pada setiap jarak 15 cm, area ini kemudian di cat dengan warna cokelat gelap, kontras dengan bangunan utama.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 91 M2, 2 LANTAI


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time