LINGKAR WARNA: Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, July 06, 2018

7 juli 2018

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain rumah dua lantai bergaya arabic atau islamic

Rumah bergaya timur tengah atau bergaya arabic atau bergaya islami bukan gaya desain rumah yang baru dikenali di indonesia. Meskipun tidak populer gaya desain ini memiliki pasarnya tersendiri. Seperti namanya detail dari bentuk desain rumah ini menyadur dari detail atau bentuk bentuk yang umum di kenali di timur tengah. Seperti pelengkung yang khas yang dalam desain kita kali ini menjadi aksen utama bangunan yang di letakkan tepat di atas teras entrance utama rumah atau bangunan.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah
Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah
Sebagaimana telah sering kami singgung bahwa ketika kita mencoba mengambil bentuk desain dari luar indonesia terutama dari negara negara yang memiliki perbedaan iklim yang sangat mencolok dengan negeri kita maka perlu di perhatikan bahwa bentuk bentuk tersebut wajib disesuaikan dengan adaptasi iklim tropis di daerah kita. Seperti penggunaan kanopi yang memadai untuk menanggulangi curah hujan yang tinggi, meminimalkan penggunaan dak beton dan lainnya.



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah
Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah

Jika anda menyimak pada desain desain kami di website ini anda akan mendapati bahwa desain desain tersebut sangat sedikit sekali yang menggunakan lubang angin di atas jendela. Perlu di ketahui bahwa dalam merencakan jendela kami berasumsi bahwa udara akan masuk kedalam bangunan melalui jendela yang di buka dan melalui penggunaan AC pada bangunan. Hal ini menjadi pertimbangan kami di sebapkan lubang udara sering kali tidak berfungsi efektif bagi penghuni bangunan karena dalam perkembangannya akhirnya harus ditutup permanent dan tidak jarang malah merusak desain. Penutupan di lakukan karena umumnya klien telah nyaman menggunakan AC di bangunan lamanya dan hendak tetap menggunakan AC di rumah barunya.

Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah
Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah

Perlu pula untuk di ketahui bahwa desain kita kali ini merupakan pengembangan dari desain kita sebelumnya yang bergaya mediteranian, anda bisa mengklik tulisan lihat desain lainnya untuk denah yang sama pada deskripsi gambar untuk melihat desain tersebut atau klik disini. Selain terdiri dari dua lantai bagunan, bangunan ini juga terletak di sudut jalan yang menjadikan dua sisinya yang berbatasan langsung dengan jalan tersebut menjadi fasade utamanya yang harus di perhatikan dalam proses perencanaan.

Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah
Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah

Salah satu kelebihan rumah sudut dari sekian banyak kelebihannya adalah secara visual posisi sudut bangunan menjadi titik paling dramatic dalam menikmati bangunan. Dimana dari titik ini efek perspektif akan sangat kuat tampak dan memudahkan bagi seseorang yang menikmati bangunan memahami lekuk model bangunan sehingga seseorang cenderung akan menyukai bangunan tersebut dari sisi visualnya bahkan ketika bangunan tidak benar benar di olah secara artistik.

Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah
Desain rumah dua lantai bergaya timur tengah

Apatah lagi ketika bangunan di olah dengan olahan artistik, menggunakan detail dengan konsep tematic seperti arabic style atau mediteranian style seperti pada contoh desain kita sebelumnya tentu keadaan ini akan lebih memaksimalkan keindahan desain bangunan tersebut.

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days