LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 4 kamar tidur 1 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 4 kamar tidur 1 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, June 19, 2019

19 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 8x15 meter 4 kamar tidur 1 lantai + tampak depan


Referensi denah rumah minimalis kita pada tulisan kali ini memiliki ukuran lahan lebar 8 meter dengan panjang 15 meter  namun kali ini dengan 4 buah kamar tidur dan pada 1 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 63 m2 denah ini di lengkapi dengan carport yang cukup luas dengan ukuran 3,5x4,5 meter, taman depan berukuran 3x3,5 meter dan taman belakang berukuran 2x6 meter. Sebelum kita lebih jauh mereview ukuran ukuran ruang pada denah ini saya ingin sedikit memberi masukkan buat rekan rekan yang membaca artikel ini karena hendak membangunan rumah, bahwa ada baiknya membangun rumah 2 lantai di awal meskipun lebih kecil dari ekspektasi kita karena hal ini lebih mudah dalam pengembangan nantinya, dari pada kita membuat rumah yang cukup besar di awal namun ketika hendak menambah ruang dengan lantai dua maka konstruksi lantai satunya harus di bongkar kembali.

Kembali ke pembahasan denah kita, denah ini memiliki 2 buah teras dengan ukuran kecil 1 berada di depan dengan ukuran 1x1,5 meter dan lainnya pada pintu belakang bangunan dengan ukuran 1x2 meter, meskipun ukurannya cukup kecil namun ukuran teras ini ternyata cukup proporsional untuk bentuk fasade bangunan ini secara umum. Ruang pertama yang kita dapati di dalam bangunan adalah ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang TV kemudian area meja makan dan dapur.

Kamar utama terletak tepat di sisi kanan bersebelahan dengan ruang tamu dengan ukuran 3x4 meter, di sebelahnya ada sebuah kamar mandi dengan ukuran 1,5x2 meter dan di sebelah kamar mandi ada 1 buah kamar lainnya berukuran 2,75x3 meter. 1 kamar laninnya berada di sisi kiri belaknag denah dengan ukuran 2,5x3 meter dan kamar terakhir dari denah ini adalah kamar pembantu yangterletak di belakang bangunan dengan ukuran 2x2 meter. Kamar ini juga di lengkapi dengan sebuah kamar mandi berukuran 1x1,5 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!
Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 4 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 63 M2, 1 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki desain tampak depan bergaya desain modern minimalis dengan komposisi bangunan yang berat dan kokoh. Scala bangunan monumental dengan tinggi dinding yang cukup tinggi sehingga bangunan terlihat seperti dua lantai. Meskipun demikian sebagaimana telah kita sampaikan sebelumnya bentuk teras yang kecil tampak cukup sesuai dengan bentuk bangunan secara umum, ini di karenakan bingkai dinding teras yang membentuk komposisi teras itu sehingga terlihat kokoh dan seimbang dengan bangunan secara umum.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x15 meter 4 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 63 M2, 1 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days