Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 19 June 2019

19 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 8x15 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Referensi denah rumah minimalis kita di pembahasan ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 8 meter dengan panjang 15 meter  namun kali ini dengan 4 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama, memiliki luas total bangunan 133 m2 dengan pembagian komposisi luasan 68 m2 untuk luasan lantai 1 dan 65 m3 untuk luasan lantai 2. Dari bagian eksteriornya denah ini di mulai dengan sebuah carport dengan kapasitas dua buah mobil dengan ukuran 4,75x5 meter, kemudian juga ada sebuah taman kecil berukuran 3x4 meter. Di bagian belakang juga masih ada kelebihan lahan dengan ukuran 3x5,5 meter dan area ini sewaktu waktu bisa di manfaatkan untuk pengembangan denah.

Ada dua buah teras untuk denah ini di bagian depan berukuran 1x3 meter dan di bagian belakang berukuran 0,8x3 meter. Denah ini menurut hemat kami tidak cukup efektif dengan bentangan 8 meter seharusnya kita telah dapati dua buah pintu untuk mengakses bangunan ini yaitu pintu utama dan pintu servis namun itu tidak tampak pada denah ini.

Di bagian dalam ruang di mulai dengan ruang tamu berukuran 3x3,5 meter, kemudian ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Ada 1 buah kamar mandi tepat disebelah ruang tamu dengan ukuran yang cukup besar yaitu 1,5x3 meter. Kemudian ruang lainnya yang juga terdapat di lantai satu ini adalah 1 buah kamar tamu berukuran 3x3,5 meter dan 1 buah kamar pembantu berukuran 2,5x3 meter, kamar pembantu ini juga telah di lengkapi dengan kamar mandi di dalamnya.

Tepat di depan ruang TV ada sebuah tangga untuk menuju lantai dengan lebar 1 meter, di ujung tangga kita dapati sebuah ruang antara yang cukup besar dengan ukuran 3x3 meter. Ruang ini menjadi ruang penghubung ruang ruang di lantai 2 yang berupa 1 buah kamar tidur utama berukuran 3,5x5 meter, kamar anak berukuran3x4 meter dan kamar mandi berukuran 2x3 meter. Kamar utama pada denah ini juga telah di lengkapi dengan 1 buah kamar mandi dengan ukuran 2x3 meter. Ketidak efektifan lainnya dari denah ini menurut hematkami adalah ukuran setiap kamar mandi yang begitu besar, untuk ruang ini masih bisa di maksimalkan lagi dimensinya.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 133 M2, 2 LANTAI




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki tampak depan bergaya desain modern minimalis dengan model atap perisai. Tipologi fasadenya cukup simpel dan banyak kita temukan pada desain desain rumah seperti ini namun yang unik dari fasade ini adalah keberadaan 4 buah balok dengan arah berlawanan pada bentang bangunan di lantai dua 1 tepat di bawah balkon dan yang lainnya berada tepat di bawah aksen bangunan, keberadaan 4 balok ini sangat menonjol menurut kami sehingga cukup untuk menarik perhatian.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 133 M2, 2 LANTAI
2. Denah kita yang kedua memiliki luas total bangunan 142 m2 dengan komposisi pembagian luasan  67 m2 untuk luasan lantai 1 dan 75 m2 untuk luasan lantai 2. Kalau pada denah kita sebelumnya di atas memiliki carport dengan kapasitas 2 mobil maka denah kita kali ini hanya memiliki carport dengan kapasitas 1 buah mobil namun denah ini memiliki garasi untuk 1 buah mobil lainnya, jadi sama sama bisa menampung dua buah mobil pada lahan. Dengan carport yang lebih kecil maka taman depan rumah bisa menjadi lebih besar dengan ukuran 5x5 meter. Taman lainnya terletak di belakang bangunan namun dengan ukuran yang lebih kecil yaitu 2,8x5 meter.

Di lantai satu denah ini di mulai dengan ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian ada ruang makan dan dapur. Tangga menuju ke lantai 2 berada di sebelah kanan denah dimana ada sebuah kamar mandi berukuran 1,6x2 meter tepat berada di bawah bordes denah. Di lantai 1 ini ada sebuah kamar tidur dengan ukuran 2x2 meter terletak di sudut kiri belakang denah. Di ujung tangga di lantai dua kita akan dapati sebuah ruang memanjang dengan ukuran 1,5x5 meter yang menghubungkan kamar kamar di lantai 2.

Kamar utama berukuran 3,5x4,5 meter, 2 kamar anak masing masing berukuran 3x3,5 meter dan kamar mandi berukuran 1,5x2,4 meter. Kamar tidur utama juga telah di lengkapi dengan 1 buah kamar mandi dengan ukuran 1,5x2,4 meter. Ruang lainnya juga yang berada di lantai dua adalah area cuci jemur yang aksesnya melalui tangga putar di belakang bangunan.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 142 M2, 2 LANTAI

Untuk tampak depannya denah ini memiliki gaya desain modern dengan model atap pelana, yang mencolok bagi saya pribadi ketika melihat fasade ini adalah warna bangunan yang cenderung gelap dengan komninasi warna abu abu dan coklat tua. Permainan warna terang seperti putih terang mungkin akan memberikan suasana berbeda untuk fasade ini. Untuk bentuknya sendiri sangat sederhana dan rapih, aksen bangunan merupakan balkon kamar tidur utama di lantai dua yang di desain simetris dengan railing bermotif garis vertikal.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 142 M2, 2 LANTAI


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time