Sebaiknya anda tahu!!! mengapa 3 software 3d ini akan menjadi masa depan!!! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Monday, 9 November 2015



9 november 2015

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Berbicara mengenai software 3d tidak akan pernah ada habisnya, akan selalu lahir generasi software baru yang lebih sesuai dengan zaman tertentu, ketika autodesk auto cad telah memimpin pasar gambar 2d dan 3d, muncullah discreet dengan produk discreet 3ds max, dimana awalnya para pengguna auto cad 3d masih kurang nyaman mengugunakannya dengan berbagai alasan salah satu di antaranya misalnya interface dan tools yang di nilai terlalu ribet. Beberapa tahun lalu auto desk kemudian membeli software ini dari discreet dan menjadi 3ds max yang kita kenal sekarang yaitu auto desk 3ds max.

Kemudian lahir generasi google sketchup, meskipun awalnya software ini di tujukan untuk software suport untuk google map, namun kemudahan dalam penggunaannya menarik pengguna software 3d yang begitu besar. Belajar dari bagaimana google sketchup bisa diterima oleh para pengguna 3d adalah hal yang paling mudah untuk menggambarkan software apa yang memiliki potensi masa depan.





Perlu di pahami bahwa 3d dalam konteks software 3d memiliki paling tidak 2 makna yaitu modeling software dan  rendering software. Modeling software seperti 3ds max dan sketchup membutuhkan  plugin tambahan untuk peoses renderingnya yang paling populer adalah misalnya vray rendering, dan atau meng import modeling tersebut ke software rendering. Untuk modeling software saya penulis berpikir bahwa google sketchup masih akan terus memimpin maklum pesaingnya tidak ada hehehehe.

Pembahasan software 3d kita kali ini adalah 3d dalam konteks software rendering ( bukan plugin rendering yah ), apa yang menjadi alat ukur kami menilai bahwa software ini akan menjadi software masa depan??


yang pertama. kemampuan menjawab kecenderungan users atau pengguna yang bersifat templates atau menyukai yang mudah mudah saja

yang kedua. kemampuan menjawab tuntutan pasar 3d yang mengiginkan kualitas terbaik namun dengan waktu yang singkat.

yang ketiga. dari sisi bisnis 3d dua kemampuan di atas dapat mendudukkan dua permasalahan yang akan di hadapi dalam masa depan bisnis ini yaitu biaya produksi yang lebih murah karena kemudahan yang di tawarkan oleh software dan tuntutan pasar yang cenderung menyenagi biaya yang murah dan cepat.

yang keempat. software software ini secara optimis telah terus melakukan perubahan dan hasilnnya mengagumkan, di luar ekspektasi. 

yang kelima. harga software ini bersaing di pasaran ( software aslinya yah bukan bajakan )

yang keenam. tidak membutuhkan kualitas komputer yang begitu hebat untuk penggunaannya, di sisi lain super komputer seperti BOXX harganya semakin terjangkau

Di urutan pertama dari software 3d yang akan menjadi masa depan adalah LUMION, eits jangan anggap remeh dulu!!! lihat saja video versi terbaru dari lumion 6 ini, di versi ke 9 atau ke 10 akan jauh lebih mutakhir lagi, dan itu hanya tinggal setahun atau dua tahun kedepan

update terbaru dari lumion:  
DOWNLOAD LUMION 7.3 DI SINI
KEREN!!! Lumion 7.3 LiveSync for Revit sekarang langsung bisa di edit realtime gan!!!!



Diurutan ke dua adalah TWINMOTION


Dan diurutan ketiga adalah LUMENTRT


Demikian pembahasan kita kali ini semoga bermanfaat (cnk)


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!



SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time