LINGKAR WARNA: Cafe unik bernuansa dapur rumah, kreatif!!! Cafe unik bernuansa dapur rumah, kreatif!!! ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, January 09, 2016

9 januari 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Cafe unik ini "The little Man Cafe" terletak di kota Seddon Australia, awalnya adalah sebuah kantor pos yang berlokasi pada salah satu sudut jalan di kota tersebut, bangunan ini kemudian di renovasi kembali menjadi sebuah cafe yang sangat unik. Di desain sangat rapih, detail dan bersih cafe ini mengusung konsep dapur rumah membuat oranga orang yang mengunjunginya merasa nyaman dan sangat akrab dengan interior cafe ini.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Cafe unik bernuansa dapur rumah
Cafe unik bernuansa dapur rumah




Cafe unik bernuansa dapur rumah
Cafe unik bernuansa dapur rumah

Anda bisa melihat pada gambar lyout cafe di atas tampak bahwa area cafe ini di bagi menjadi 12 area, mulai dari front entry atau pintu masuk, front counter, secondary kitchen, bench seating, comunal seating, water station,general seating, storage, unisex toilet, primary kitchen, rear entry sampai dengan service entry cukup komplit dengan ruang yang bisa di katakan tidak begitu luas.

Cafe unik bernuansa dapur rumah
Cafe unik bernuansa dapur rumah

View dari salah satu kursi general seating menghadap ke front entry, terlihat bahwa front counter  memiliki konsep pulau sebagaimana pada umumnya dapur, dan pulau inilah pembentuk karakter dapur terkuat pada desain ini tentu dengan tidak mengindahkan elemen lainnya seperti kitchen equipment atau bench seating di sisi kanan  atau di bagian dinding belakan cafe ini.


Cafe unik bernuansa dapur rumah
Cafe unik bernuansa dapur rumah

View dari comunal seating menghadap ke area general seating dan primary kitchen atau dapur kotor, bisa dirasakan bahwa nuansa putih bersih sangat kuat pada view ini dan terdapat kesan yang berbeda apabila view di ambil dari arah sebaliknya yang justru lebih menonjolkan karakter khas berwarna biru yang lembut. Walaupun pada view sebaliknya warna biru tidak mendominasi tapi cukup untuk menjadi aksen yang kuat dan pencipta suasana.


Cafe unik bernuansa dapur rumah
Cafe unik bernuansa dapur rumah

Keunikan cafe ini benar benar berhasil menampilkan suasana dapur yang menjadi cita cita desainnya, suasana dapur rumahan sangat terasa, ingin membuat cafe bertema unik tema ini mungkin bisa jadi pertimbangan ide anda!!!


Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
 DAFTAR LEMNGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days