Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 9 May 2019

10 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Kembali lagi kita dengan referensi referensi denah kita, kali ini kita akan membahas mengenai referensi denah dengan ukuran lahan lebar 6 meter dan panjang 11 meter atau dengan nilai luasan 66 m2. Untuk di ketahui bahwa di web ini berisi ribuan referensi dan diantaranya adalah referensi mengenai denah denah rumah ini. Untuk referensi denah rumah dengan lebar enam meter ini kita telah memiliki lebih dari 20 judul artikel dengan ratusan referensi denah di dalamnya, teman teman bisa mengeksplorasi lebih lanjut website kita ini untuk referensi yang lebih tepat dengan kebutuhan rekan pembaca sekalian.

1. Denah rumah minimalis kita yang pertama, adalah denah dengan luas total bangunan 62 m2 dengan komposisi pembadian luasan 34 m2 untuk luasan lantai 1 dan 28 m2 untuk luasan lantai dua. Di lantai satu di bagian depan lahan ada carport dengan ukuran 3x4,5 meter, kemudian taman dan teras dengan ukuran 1x2 meter. Ruang pertama yang akan kita dapati di lantai satu ini adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu. Kemudian tepat di sebelahnya ada meja makan dengan 4 kursi. Di sisi kanan bangunannya ada kamar tidur dengan ukuran 2,5x3 meter, dan kamar mandi berukuran 1,2x2 meter yang letaknya tepat di bawah tangga menuju lantai 2.

Jika rekan sekalian memperhatikan dengan seksama bahwa untuk mengakses kamar mandi di bawah tangga ada 3 buah anak tangga turun menuju kamar mandi tersebut, ini di maksudkan agar kamar mandi di bawah tangga tetap memiliki dimensi tinggi ruang yang cukup nyaman untuk di gunakan sebagai kamar mandi. Untuk dapur dan kitchenset sendiri, di denah kita ini di letakkan di sudut belakang denah rumah, saya pikir ini adalah cara yang cerdik dari arsiteknya, karena dengan peletakkan dapur yang demikian denah menjadi memiliki dapur yang cukup luas namun dengan biaya yang lebih murah, karena kanopi teras di rubah menjadi dak atap dan untuk dinding dapur sendiri memanfaatkan pagar batas lahan ini artinya bangunan cukup dengan menambah sedikit material untuk menghasilkan ruang dapur yang cukup luas.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, 2 LANTAI 






Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Denah kita yang ke dua, memiliki tipologi yang sama dengan denah kita sebelumnya, hanya saja denah ini adalah bentuk yang lebih minim dari denah sebelumnya. Luas untuk total untuk denah ini sendiri adalah 54 m2 dengan komposisi 30 m2 untuk antai 1 dan  24 m2 untuk luasan denah lantai 2. Yang membedakan antara denah kita kali ini dengan denah kita sebelumnya adalah area dapurnya saja untuk lantai satu dan area kamar tidur untuk lantai duanya, selebihnya sama saja, bahkan dua denah ini memiliki tampak depan yang sama.

Area dapur di denah ini di hilangkan dan kitchenset di masukkan ke dalam rumah tepat di sebelah ruang makan, konsekuensinya meja makan menyisakan dua tempat duduk saja. Adapun di lantai dua kamar tidur di persempit yang tadinya berukuran 3x4,5 meter menjadi 3x3,5 meter adapun ukuran yang lainnya sama saja.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 54 M2, 2 LANTAI 

Untuk tampak depannya sendiri ke dua denah kita ini memiliki tampak depan yang sama yaitu memiliki gaya desain modern minimalis. Tampaknya simple dengan atap kombinasi antara atap pelana dan dak beton. Jatuhan air ke depan dan ke belakang, area dengan dak beton merupakan area tangga yang dindingnya di finishing dengan susuna roster. Dak beton dimaksudkan untuk kebutuhan desain fasade agar tidak tampak flat dan datar. Ada aksen kecil di lantai dua berupa penebalan dinding yang membingkai jendela, bingkai ini di beri warna kontras dari warna umum bangunan yang berwarna abu abu muda.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 54 M2, 2 LANTAI 

3. Denah kita yang ke tiga, memiliki luas total bangunan 62 m2 dengan komposisi pembagian luasan 36 m2 untuk luasan lantai 1 atau 55% dari luas total lahan dan 26 m2 untuk total luasan lantai dua. Di lantai satu di bagian depan lahan ada carport dengan ukuran 3x4 meter, kemudian taman dan teras berukuran 1x2 meter. Teras ini menghubungkan ruang luar dengan ruang dalam di dalam bangunan, ruang pertama di dalam bangunan adalah ruang TV yang juga bisa berfungsi sebagai ruang tamu. Kemudian di sebelahnya ada ruang makan dengan 4 buah kursi dan area dapur atu kitchen set. Di sebelah kiri denah ada kamar tidur dengan ukuran 2,5x3 meter, kamar mandi di bawah tangga dan tangga untuk menuju ke lantai dua. Di ujung tangga di lantai dua kita akan mendapati ruang kecil berukuran 1,2x2 meter yang menghubungkan dua buah ruang yaitu kamar mandi ukuran 1x2,5 meter dan kamar tidur ukuran 3x4,5 meter.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, 2 LANTAI 
Untuk tampak depan bangunan bergaya modern minimalis dengan model atap pelana yang di kombinasikan dengan dak beton. Hanya saja di sini perlu kami garis bawahi bahwa tampak depan kita di bawah menggunakan balkon disisi kanannya adapun pada denah kita hanyalah atap saja, selebihnya sama saja. Aksen fasade di lantai 2 ada pada penebalan dinding di sudut kamar yang menggunakan material tertentu, bisa granite motif alur atau takikan beton dan warna kontras. Kanopi teras lantai satu di teruskan sepanjang bentang bangunan kemudian naik hingga menyambung dengan profil dinding di lantai 2 membentuk huruf C.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, 2 LANTAI 

4. Denah kita yang ke empat, memiliki luas total bangunan 62 meter persegi dengan komposisi luasan 34 m2 untuk luasan lantai 1 dan 28 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai satu di lahan bagian depan kita akan dapati carport dengan ukuran 3x4,5 meter dan taman berukuran 3x4,5 meter. Terdapat juga teras kecil memanjang tepat di depan carport berukuran 1x3 meter. Teras ini menghubungkan kita dengan ruang tamu di lantai satu, kemudian ruang makan dan dapur. Di sisi kanan denah terdapat kamar tidur dengan ukuran 2,75x3 meter dan kamar mandi di bawah tangga dengan ukuran 1,8x2 meter. Di halaman belakang taman di ubah menjadi area servis dengan mempaving semua area belakang, menjadikan area ini jauh lebih fungsional untuk unit kecil seperti ini. Untuk lantai duanya di ujung tangga kita akan dapati ruang kecil yang menghubungkan dua ruang di lantai dua yaitu kamar mandi dan kamar tidur utama. Kamar tidur utama memiliki luas 2,75x6 meter cukup besar untuk kamar dengan ukuran rumah seperti ini.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, 2 LANTAI 
Untuk tampak depan dari bangunan ini sendiri bergaya modern minimalis dengan model atap kombinasi antara perisai dan dak beton. Jika rekan sekalian memperhatikan di kiri kanan atap kita ini ada jedah antara atap yang satu dengan yang lainnya nah di area itulah aplikasi dak beton di lakukan. Dak beton juga berfungsi sebagai talang air yang mengalirkan air dari atap menuju pipa pipa pembuangan yang di tanam di dalam kolom bangunan. Dinding menonjol pada kamar lantai dua adalah menjadi aksen pada bangunan ini dengan bentuk kusen jendela menyudut menjadikan aksen ini semakin unik.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, 2 LANTAI 

5. Denah kita yang ke lima, denah ini sama persis dengan denah kita pada poin empat hanya saja di sini kami bedakan pembahasannya karena ada sedikit perbedaan terutama pada dinding dinding depannya ini di sebabkan karena adanya perbedaan bentuk fasade dari ke dua bangunan ini, perbedaan ini nantinya akan lebih jelas pada pembahasan kita di paragraf berikutnya.


DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, 2 LANTAI 

Untuk tampak depan denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap perisai. Perbedaan dengan tampak depan kita sebelumnya kesan minimalis dari referensi kita di bawah lebih kuat dari desain sebelumnya, ini karena finishing eksekusi dinding lantai 1 dan lantai dua lebih simpel tanpa permainan majuan dinding yang menonjol. Bidang dinding yang menonjol cukup lebar sehingga menyamarkan posisinya, dinding inilah yang kemudian di eksplorasi menjadi beberapa alternatif desain dari eksplorasi bentuk kusen jendelanya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, 2 LANTAI 



akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time