LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, May 09, 2019

10 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan


Sesuai judulnya ukuran lahan untuk denah denah rumah minimalis kita kali ini yaitu lebar 6 meter dan panjang 11 meter, denah denah memiliki dua buah kamar tidur dan dalam 1 lantai bangunan. Dahulu saya penulis melihat bahwa tanah dengan ukuran 6x12 meter adalah ukuran lahan terkecil yang biasanya akan kita temukan dan ukuran inilah yang umumnya di kembangkan para developer di kota kami sebagai ukuran terkecil dari unit perumahannya, namun beberapa hari terakhir ketika kami menyusun serial referensi denah rumah ini kami dapati bahwa ukuran tanah terkecil yang sering sekali di tanyakan di group group adalah antara 6x7 meter sampai dengan 6x9 meter,adapun sejauh ini referensi terkecil dari denah rumah yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa referensi online adalah 5x10 meter dan 6x10 meter.

Hal ini terus mendorong kami untuk mengumpulkan referensi referensi ini untuk membantu pembaca sekalian memiliki dasar referensi dalam merencanakan bangunan. Anda bisa mengeksplorasi berbagai referensi denah dan desain rumah di website ini dengan melihat beberapa daftar yang telah kami susunkan, seperti daftar desain rumah terbaru, daftar denah rumah minimalis, daftar desain interior dan lainnya. Anda bisa melihatnya pada populer post dan atau mengklik link di bawah gambar yang kami share untuk rekan sekalian.

Kembali ke pembahasan kita kali ini, untuk sedikit informasi setiap judul kita dalam serial referensi ini akan selalu di update, jadi satu judul bisa berisi lebih dari 20 model denah dengan tipologi dan spesifikasi yang sama nantinya, misalnya saja pada referensi kita kali ini yaitu berukuran 6x11 m, 2 kamar tidur dan satu lantai bangunan.

1. Untuk denah kita yang pertama, memiliki luas total bangunan 31 m2 atau 47% dari luas lahan. Di bagian depan bangunan mundur paling dekat sejauh 4 meter dari batas depan lahan, dan area ini oleh desainer denah ini dimanfaatkan sebagai carport dengan ukuran 2,3x4 meter. Disebelahnya ada sebuah taman dengan ukuran 3,3x5 meter, masih di area depan rumah ada sebuah teras kecil berukuran 1x1,5 meter, teras ini menghubungkan ruang luar dengan ruang dalam. Ruang pertama yang akan kita temukan ketika memasuki rumah adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu. Tepat di sebelah ruang TV ada meja makan sengan 4 kursi adapun kitchen set diletakkan di teras bangunan bagian belakang.

Untuk ukuran kamar sendiri masing masing berukuran 2,1x2,6 meter dan 2,5x2,8 m. Untuk kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter, masih ada halaman di belakang rumah yang melintang sepanjang bentangan lebar lahan. Untuk ukuran lahan seperti ini ukuran kamar bisa dikatakan masih kecil dan bisa untuk di maksimalkan lagi luasnya.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 31 M2, 1 LANTAI 







Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini bergaya desain modern minimalis dengan model atap pelana yang bersusun dimana dinding ruang TV memiliki dinding dan atap yang lebih tinggi dari ruang ruang lainnya. Hal ini lebih positif karena pada area dengan dinding yang lebih tinggi plafond dapat di tinggikan dan memberi kesan rumah menjadi lebih luas.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 31 M2, 1 LANTAI 

2. Denah kita yang kedua ini memiliki tipologi yang kurang lebih sama dengan denah sebelumnya hanya saja ada beberapa perbedaan sedikit yaitu misalnya pada kamar belakang denah ini jauh lebih besar dengan ukuran 2,6x3,3 meter dan bagian teras belakang yang juga lebih besar yaitu dengan ukuran dua kali lebih besar dari sebelumnya. Untuk luasan total dari denah kita yang kedua ini yaitu 35m2 atau 53% dari luas lahan, selebihnya denah ini sama persis dengan denah kita sebelumnya.

Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 35 M2, 1 LANTAI 

Untuk tampak depan denah ini memiliki tampak depan bergaya modern minimalis, dengan model atap pelana yang di susun. Karena bentuk denah yang hampir sama bentuk fasadenyapun sangat mirip dengan denah kita sebelumnya. Perbedaan hanya terdapat pada eksekusi kusen pintu dan jendela, pengelolaan finishing dinding dan pewarnaan. Sebagaimana telah kita jelaskan pada beberapa artikel kita sebelumnya 2 denah bisa saja memiliki 1 fasade yang sama karena keiripan yang mendekati 90 %.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 35 M2, 1 LANTAI 

3. Untuk denah kita yang ketiga ini, sama saja dengan dua denah kita sebelumnya hanya saja di sisni kami bedakan pembahasannya karena adanya perbedaan pada area teras depannya, perbedaan ini akan lebih terlihat nantinya pada model dari tampak depan denah kita ini, dan teman teman bisa melihat pembahasannya di bawah.

Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 35 M2, 1 LANTAI 

Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 35 M2, 1 LANTAI 

Tampak depan untuk denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap pelana yang disusun, jatuhan air ke depan dan kebelakang. Selain olahan finishing dinding Kanopi area teras juga menjadi perbedaan yang sangat mencolok dari dein tampak depan ini dari model model kta sebelumnya. Di denah ini area teras tempak lebih tertutup dari denah denah sebelumnya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x11 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 35 M2, 1 LANTAI 



akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days