LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, May 09, 2019

10 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 6x11 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Referensi kita kali ini adalah referensi dengan jumlah kamar terbanyak pada bangunan dengan ukuran lahan lebar 6 meter dan panjang 11 meter, ke depannya kita akan kembangkan lagi denah denah ini bisa jadi dengan 5 kamar atau 6 kamar, atau dengan jumlah lantai yang lebih banyak. Meski di denah ini sang arsitek belum memisahkan antara ruang tamu dan ruang TV namun jumlah 4 kamar pada denah ini adalah sebuah poin tersendiri.

1. Denah rumah minimalis kita yang pertama, adalah sebuah denah dengan luas total bangunan 76 m2 dengan komposisi pembagian luasan 37 m2 untuk luasan lantai satu dan 39 m2 untuk luasan lantai duanya. Di lantai satu bagian depan kita memiliki carport dengan ukuran 3x4 meter, taman dengan ukuran 3x4 meter dan teras memanjang dengan ukuran 0,8x2 meter. Ruang pertama yang akan kita dapati di lantai satu adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagi ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan dapur. Di sisi kiri denah kita memiliki kamar tidur dengan ukuran 2,5x3 meter dan kamar mandi di bawah tangga ukuran luas 3 m2. Di belakang kita masih memiliki taman dengan ukuran 2,5x2,5 meter.

Di lantai dua tepat di ujung tangga kita akan dapati ruang antara berukuran 2x2 meter yang menghubungkan 4 ruang di lantai dua yaitu 3 buah kamar tidur masing masing berukuran 3x3 meter, 2,5x2,5 meter dan 2,5x3 meter,  1 buah kamar mandi 1,5x1,5 meter. Kamar tidur utama memiliki balkon yang berada di sudut kanan depan denah.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 


Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 76 M2, 2 LANTAI 





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan kombinasi dak beton pada sisi kanan bangunan. Penggunaan dak beton di maklumi sangat di pengaruhi model desain fasade yang ingin di capai dari bangunan, agar penampaknnya tidak nampak datar namun dimensional. Aksen bangunan di dapat dari penebalan dinding kamar tidur dilantai dua yang di finishing dengan takikan atau material lainnya seperti marmer atau granite misalnya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x11 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 76 M2, 2 LANTAI 

2. Denah kita yang ke dua memiliki luas total 68 meter persegi dengan pembagian luasan 36 m2 untuk lantai satu dan 32 m2 untuk luasan lantai duanya. Di lantai satu dari bagian depan lahan kita memiliki carport dan taman dengan luas yang sama yaitu 3x4,5 meter, kemudian tepat di depan carport ada teras dengan ukuran 1x3 meter. Ruang pertama kita dapati pada lantai satu adalah ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan dapur atau kitchenset. Di sisi kanan ada satu buah kamar tidur denganukuran 2,75x3 meter dan kamar mandi tepat di bawah tangga.

Di ujung tangga lantai dua akan kita dapati ruang mungil dengan luas 2x2 meter yang menghubungkan 4 rung di lantai 2, 3 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi. Tiga buah kamar tidur masing masing berukuran 3x3 meter, 2,75x3 meter dan 1,75x2 meter, adapun kamar mandi memiliki ukuran 2x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 68 M2, 2 LANTAI 

Untuk tampak depannya sendiri denah kita ini memiliki bentuk penampakan bangunan bergaya modern minimalis dengan model atap bungkus nasi, atau biasa juga di sebut atap perisai. Aksen bangunan bermain pada dinding kamar di lantai 2 yang di majukan, dan di transformasi sedemikian rupa. Tampak pada gambar kita di bawah beberpa model fasade yang mungkin bisa di olah dari bangunan ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x11 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 68 M2, 2 LANTAI 



akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days