LINGKAR WARNA: Desain sofa gantung unik bagian 2 Desain sofa gantung unik bagian 2 ~ LINGKAR WARNA -->

Sunday, April 17, 2016

17 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sebelumnya pada artikel desain sofa gantung unik bagian pertama kita telah membahas secara umum mengenai desain sofa, melanjutkan artikel tersebut maka pada bagian kedua ini hanya berupa pelengkap saja dengan 6 contoh desain sofa ayun lainnya. Yang menarik dari salah satu contoh kita kali ini adalah sofa gantung dengan dua tiang kayu di kiri kanannya, berfungsi untuk menopang tempat di mana tali sofa di tancapkan.

Desain sofa gantung
image courtesy by vk




Desain sofa gantung
image courtesy by porch.hudld
Tempat duduk kayu di kombinasikan dengan bantal bantal berwarna cerah, sangat cocok dengan kondisi kayu kursi yang tampil apa adanya. Lantai di alas dengan karpet dengan nada serupa, bedrop dari ruang ini menggunakan kain lembut berwarna biru langit, dimana salah satu bantal yang digunakan pada sofa berwarna senada, memberikan koneksi antara keduanya.

Desain sofa gantung
image courtesy by homeidea
Seperti telah di ungkapkan di awal tadi, terkadang untuk kebutuhan yang lebih fleksibel capaian sofa gantung seperti ini bisa di lakukan, dimana penggantung tidak selalu di tancapkan pada konstruksi bangunan secara langsung melainkan menggunakan dua tiang seperti pada gambar di atas. Kekurangan sofa ayun dengan desain seperti ini cenderung membutuhkan ruang yang lebih besar kare kedua tiang yang berada di sisi kiri dan kanannya.

Desain sofa gantung
image courtesy by porch.hudld
Waw sofa gantung berpasangan, bisa untuk ramai ramai di tambah dengan pemandangan pantai tepat di depan rumah, sungguh pemandangan yang begitu indah. Kita telah saksikan dari berbagai contoh sofa ayun yang telah di tampilkan baik pada bagian pertama maupun bagian ke dua artikel ini keseluruhannya memiliki ukuran yang berbeda beda, mulai dari yang agak sedikit lebih kecil, sedang sampai dengan sedikit lebih besar.

Desain sofa gantung
image courtesy by chicneverland
Di indonesia peletakkan sofa gantung seperti ini mungkin lebih cocok berada pada ruangan tertutup atau semi tertutup, dan kami tidak merekomendasikan pada ruang teras terbuka pada contoh contoh ini, karena beberapa alasan. Salah satunya adalah karena iklim indonesia yang sering mengalami hujan dengan curah yang tinggi. Tentu menikmati suasana hujan dengan kursi ayun akan sangat menyenangkan apabila tidak terpercik hujan apabila letaknya pada teras seperti contoh contoh ini.


Desain sofa gantung
image courtesy by carex.tumblr

PREV






Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days