Kontainer Halte bus, ATM Center dan coffee shop ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 12 May 2016

13 mei 2016

category: cafe and resto - desain Kontainer - kategori lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ketika googling mencari cari referensi mengenai cafe container, kami dapatkan salah satu gambar ini yang menarik perhatian kami. Bangunan ini tidak benar benar kami ketahui secara pasti berfungsi sebagai apa, tetapi gambar gambar ini memberikan kami ide tentang betapa menariknya ketika sebuah halte bus di desain dengan menggabungkan ketiga fungsi ini area tunggu, ATM center dan cofe shop.

image courtesy by designboom




image courtesy by designboom
Di kota kami makassar sering kali kita dapati halte bus tidak berfungsi efektif karena beberapa hal, antara lain yang pertama halte memang tidak nyaman, berada di tengah tengah ruang aktifitas antara jalanan dan gedung gedung. Memiliki atap cukup kecil untuk area dengan iklim seperti indonesia, dimana overstage atap menjadi sesuatu yang wajib agar percikan air hujan tidak sampai membasahi pengguna halte, mungkin saja jika haltenya tertutup kaca tidak menjadi masalah namun faktanya halte halte sering kali berkonsep terbuka.

image courtesy by designboom
Ide halte + ATM center dan Cofe shop sangat mungkin di implementasikan, mungkin untuk menyediakan halte yang nyaman saja membutuhkan dana yang cukup besar, namun dengan adanya ATM center dan cofe shop, dua fungsi tambahan ini akan mendanai bangunan halte yang nyaman melalui hubungan yang saling menguntungkan.

IAI Lampung, Festifal arsitektur dan desain
Desain interior industrial cafe kontainer Part 2
Desain interior unik kafe kontainer Part 1
Cafe mobil kontainer inspiratif
Mobile bank dengan menggunakan container 

image courtesy by designboom
Pada gambar ini bangunan tampak memiliki atau membutuhkan ruang yang lebih besar, dari sisi ini maka di butuhkan modifikasi modifikasi apabila akan di implementasikan pada skala lokal kota dimana kita tinggal. Kembali kami tegaskan poinnya adalah pada ide penggabungan tiga fungsi kegiatannya, dan tidak menutup kemungkinan penggabungan fungsi lain di luar apa yang telah kita paparkan.

image courtesy by designboom
Kembali kami jelaskan kontainer memiliki bentuk kotak, yang memudahkan dalam pengelolaan desainnya, dengan bentuk seperti itu pula kontainer menawarkan ruang fungsional yang efektif ketika di gunakan sebagai elemen pembentuk desain. Terakhir fungsi keempat yang tampak dari desain ini adalah landmark berupa tower jam yang orang orang tentu akan mudah mengingat dan mengenalinya. Demikian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat!!!


image courtesy by designboom


Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time