LINGKAR WARNA: Pagar semakin menarik dengan lampu pagar Pagar semakin menarik dengan lampu pagar ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, October 06, 2016

06 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pagar semakin menarik dengan lampu pagar

Setidaknya ada dua sumber cahaya yang dimanfaatkan dalam perencanaan pencahayaan sebuah bangunan, telah masyur kita kenal dengan sebutan pencahayatan alami dan pencahayatan buatan. Pencahayaan alami adalah pencahayaan yang bersumber dari cahaya matahari yang dengan olahan tertentu dapat menghasilkan kesan estetis tersendiri, adapun pencahyaan buatan adalah pencahayaan yang bersumber dari sinar bola lampu listrik atau yang serupa dengannya.

contoh aplikasi lampu pada pagar
image courtesy by gardenhomewood

Tidak terkecuali dengan pagar rumah, tidak terlepas dengan dua hal ini, namun pada kasus pagar,  pencahayaan alami mungkin tidak selalu bekerja lebih dari sekedar menerangi pagar, atau membentuk efek siluet pada pagar, berbeda dengan pencahayaan buatan dengan lampu. Pencahayaan buatan akan benar benar bekerja baik pada malam hari sebagai penambah nilai estetika dari desain pagar, tentu dengan tidak menghilangkan fungsi utamnya sebagai alat penerangan.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

contoh aplikasi lampu pada pagar
image image courtesy by drawhome

Pagar minimalis yang flat atau datar bisa di berikan jejeran lampu lampu dekoratif yang menyorot pada dinding pagar. Efek binar spot cahaya pada dinding akan memberikan kesan baru bagi pagar minimalis tersebut. Berbeda dengan interior rumah yang umumnya menggunakan 3 jenis pencahayaan, pagar hanya menggunakan dua jenis pencahayaan yang pertama yaitu task lighting dan yang kedua yaitu aksen lighting.

contoh aplikasi lampu pada pagar
Image courtesy by fresh design pedia

Pagar pagar yang sejak awal di rencanakan akan memiliki lighting sebagai bagian dari elemen estetika biasanya akan sangat mempengaruhi desain bentuk pagarnya, Karena dari adanya perencanaan pencahayaan, akan muncul keinginan desain untuk menciptakan siluet, untuk mengkreasikan teksture yang unik, untuk menciptakan efek cahaya tertentu, dan lain sebagainya.

contoh aplikasi pencahayaan pada pagar
image courtesy by drawhome

Tanamanpun akan menjadi memiliki peran lebih dengan kehadiran pencahayaan ini, dimana di beberapa desain pagar cahaya yang menyorot tanaman akan menimbulkan efek dramatis pada bidang dinding pagar dimana siluet tanaman terhampar, apatah lagi di tambah dengan dinding pagar yang juga memili permukaan dinamis, maka efek ini akan menjadi lebih sempurna dan fariatif. Kehadiran pencahayan memberikan kesan mewah bagi sebuah hunian dan menghilangkan efek datar pada bangunan.

contoh aplikasi pencahayaan pada pagar
image courtes by houzz

Sedikit saran bagi anda, dalam menata pencahayan pada pagar anda sebaiknya menggunakan bohlam dengan cahaya kekuningan, lampu jenis ini lebih bekerja maksimal di banding bohlam dengan cahaya ke biruan, tidak perlu menggunakan lampu dengan kualitas cahaya yang terlalu terang karena gelapnya malamlah yang akan memperkuat kesan terhadap intensitas cahaya dan terakhir letakkan titik titik lampu sesuai dengan komposisi pagar.

contoh aplikasi pencahayaan pada pagar
image courtesy by nasosprom

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!






Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days