22 jenis tanaman pengisi yang biasa di gunakan pada taman vertikal ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 27 January 2017


28 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

22 jenis tanaman pengisi yang biasa di gunakan pada vertikal garden

Anda mungkin saja sudah sering membaca atau bahkan melihat secara langsung apa yang disebut dengan vertikal garden itu bukan!. Dan saya yakin salah satu pertanyaan akan selalu terlintas ketika melihat aplikasi landsekap ini adalah, jenis jenis tanaman apa saja sih yang bisa di terapkan sebagai tanaman vertikal? nah untuk menjawab pertanyaan itu kami telah merangkumkan setidaknya 22 macam tanaman yang biasa digunakan pada vertikal garden. Kami akan membagi tulisan ini kedalam tiga artikel untuk meringankan loading akses kesetiap artikel, silahkan klik tombol next di akhir artikel untuk menuju artikel selanjutnya.

1. Jenis tanaman pertama yaitu Aechmea

Ada lebih dari 50 jenis tanaman ini  yang anda bisa temukan pada literature via googling,namun pada catatan wikipedia ada jauh lebih banyak lagi. Sekitar 255 spesies tanaman ini tumbuh dan berkembang diwilayah mexico amerika selatan. Namanya sendiri berasal dari bahasa yunani aichme yang berarti tombak.

image courtesy by subtropical
2. Aglaonema

Aglonema atau yang biasa juga disebut dengan sri rejeki atau chinese evergreen memiliki sekitar 30 spesies, biasanya berwarna hijau namun lebih populer dengan warnanya yang kemerahan, lebih cocok di tempatkan didalam ruangan agar tidak terpapar matahari langsung dan mendapatkan kelembapan yang cukup.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by caratanam
3. Asparagus

Tanaman ini dikenali dengan daun daunnya yang kecil bertekstur halus dan lembut, dapat di kembang biakan dengan setek batang dan pemisahan anakan. Diantara jenis tanaman ini yang paling populer adalah asparagides, asparagus plumosus, plumosus nanus, densiflorus sprengeri dan meyeri. Selain di tanam secara vertikal tanaman ini juga biasa digunakan sebagai tanaman hias gantung.

image courtesy by weekslansecap
4. Episcia

Episcia atau yang biasa juga di sebut dengan daun beludru, memiliki 10 spesies, umumnya di temukan didaerah daerah tropis amerika, seperti namanya daun beludru tanaman ini memiliki daun berbulu halus, tumbuh menjalar hingga menutup permukaan media tanam dengan rapat. Bila ditanam menggantung maka daunnya akan menjuntai kearah bawah dan disekitar media tanamanya. Bunganya bisa berwarna merah, ungu atau kuning.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
Konsep taman rumah dengan taman penuh bunga
Mengenal element pembentuk taman
Taman minimalis tampil unik dengan kolam ikan
Mengenal lebih dekat taman monochrome atau taman dengan satu tema warna
Taman minimalis di tengah bangunan

image courtesy by coolgarden
5. Carex Morrowii

Merupakan salah satu dari jenis tanaman carex yang terdiri dari sekitar 1800 spesies, carex morrowii juga dikenal sebagai kucai, kucai jepang atau lilirop. Tanaman ini mungkin sepintas mirip dengan rumput, namun ukurannya sedikit lenih besar dari rumput umunya, tumbuhnyapun berkumpul tidak acak seperti rumput.Tanaman ini membutuhkan banyak air dan sinar   matahari penuh namun begitu tanaman ini  sangat mudah tumbuh dan tidak sulit dalam perawatannya.

image courtesy by forestryimages
6. Lantana Camara 

Lantara camara juga dikenal dengan sebutan big-sage, wild-sage, red-sage, white-sage dan tickberry merupakan jenis tumbuhan berbunga dari familia Verbenaceae yang berasal dari wilayah tropis di Amerika Tengah dan Selatan, di indonesia dikenal dengan nama tembelakan, saliara atau lantana. Dialam bebas bisa tumbuh hingga ketinggian 4 meter, warna bunganya yang ceria menjadikan tanman ini memiliki nilai artistik tersendiri.

image courtesy by mystar
7. Chlorophytum Comosum

Chlorophytum Comosum biasa juga disebut spider-plant atau airplan-plant, St. Bernard's-lily, spider-ivy, ribbon-plant, hen and chickens, atau di indonesia lebih dikenal dengan sebutan lili paris. Tanaman ini merupakan tanaman asli dari afrika selatan namun kita telah dapat ditemukan juga dibelahan bumi lainnya termaksud indonesia.

image courtesy by plantguide

NEXT

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

 
Model Rumah Minimalis 2019
Tertutup group · 50.096 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah dan lainnya
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time