LINGKAR WARNA: Konsep taman rumah dengan taman penuh bunga Konsep taman rumah dengan taman penuh bunga ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, January 27, 2017


28 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ide taman rumah dengan taman penuh bunga

Pada artikel kita sebelumnya kita telah membahas mengenai taman bertema monochrome atau taman dengan satu tema warna. Nah pembahasan kita kali ini berlawanan dengan tema itu, kalau sebelumnya taman di isi dengan tanaman dengan satu tema warna maka taman yang satu ini dipenuhi dengan bunga bunga berwarna warni.

image courtesy by hebbes
Taman jenis ini benar benar sangat indah dalam skala luasan yang cukup besar, karakternya yang cenderung memberi kesan ceria dan refres, tema ini sangat cocok bagi taman wisata yang ditujukan untuk liburan dan refreshing. Taman penuh warna ini di isi dengan berbagai macam jenis bunga berwarna warni, itulah mengapa kemudian lebih dikenal dengan taman bunga. 





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by gradina
Warna warni taman tidak selalu dihasilkan dari bunga saja namun pada beberapa kasus beberapa tanaman memiliki daun yang juga memiliki warna yang mencolok, seperti hijau terang kekuningan atau berwarna ungu kebiruan. Selain pada taman yang cukup besar tentu taman ini juga sangat menarik ketika diterapkan pada taman rumah. 

image courtesy by iotagarden
Taman bertema warna warni ini biasanya lebih cocok dengan rumah rumah bertema mediteranian atau rumah rumah kayu ala country yang dicat putih bersih, walaupun tidak menuntut kemungkinan di padu padankan juga dengan bangunan bertema lainnya seperti bangunan modern minimalis ataupun bergaya klasik. Namun keumumannya referensi referensi yang kita temukan memang lebih condong kepada bangunan mediteranian dan rumah kayu ala amerika.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
Mengenal element pembentuk taman
Taman minimalis tampil unik dengan kolam ikan
Mengenal lebih dekat taman monochrome atau taman dengan satu tema warna
Taman minimalis di tengah bangunan
Inspirasi desain taman di depan rumah 

image courtesy by jalyah
Sepintas mungkin taman ini sama seperti umumnya taman taman lainnya, Namun apabila kita lebih sensitif menelisik terhadap karakter taman ini maka akan kita temukan kekhasan tersendiri dari taman taman ini, selain tanaman bunga yang berwarna warni tentunya!!! apakah itu??? yaitu penggunaan pot tembikar untuk tanaman tanamannya, sehingga menggantikan pot tembikar dengan pot lainnya akan mengurangi cita rasanya.

image courtesy by wilsonrosegarden
Pada kasus taman rumah, tanaman tanaman juga biasanya di tumpuk, disusun atau dikumpulkan begitu saja tanpa pola grafis yang sengaja di arahkan, tanaman di biarkan membentuk sebuah line atau garis visual yang dinamis, indah bukan??? Sedikit berbeda dengan taman monocrome taman ini sedikit lebih sulit dalam perawatan tanamannya agar menghasilkan bunga yang merekah sempurna.

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days