LINGKAR WARNA: Mudah menata taman dengan mengenal element pembentuk taman Mudah menata taman dengan mengenal element pembentuk taman ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, January 27, 2017

28 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Mengenal element pembentuk taman

Mengetahui elemen elemen pembentuk sebuah taman akan sangat membantu kita dalam merencanakan sebuah taman. Mengenali karakteristik dan fungsi setiap elemen menjadi hal yang harus dimiliki agar proses perencanaan menjadi lebih mudah. Kami membagi elemen elemen ini kedalam dua kelompok besar. Kelompok pertama kami sebut sebagai elemen utama dan kelompok kedua kami sebut sebagai elemen pendukung.

menata taman rumah minimalis
image courtesy by styleestate
Kelompok pertama atau elemen utama dari sebuah taman bisa dipahami sebagai sesuatu yang dengan keberadaannya sebuah area itu barulah bisa dikatakan sebagai sebuah taman. Diantara elemen elemen tersebut adalah tanah lapang atau area terbuka, kemudian tanaman, groundcover, footstep dan grafis lansekap, lampu dan pencahayaan dan yanterakhir adalah sculpture sebagai aksen.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

menata taman rumah minimalis
image courtesy by avso
Tentulah definisi ini tidak mutlak demikian karena pada faktanya ruang terbuka dengan penataan tanaman didalamnya sudah dapat dikatakan sebagai sebuah taman. Definisi ini lebih kepada definisi dari segi perencanaan estetikanya dan bukan merupakan definisi umum.

menata taman rumah minimalis
image courtesy by bhg
Kelompok kedua atau elemen pendukung bisa dipahami sebagai sesuatu yang bisa ditambahkan atau bisa pula di hilangkan, tidak akan mempengaruhi kesimpulan sebuah ruang sebagai sebuah taman. Diantara elemen elemen pendukung tersebut adalah gazebo, kolam ikan, fountain atau air mancur dan tempat duduk untuk bersantai.

menata taman rumah minimalis
image courtesy by lanewstalk
Elemen utama
1. tanaman
2. groundcover , footstep dan grafis lansekap
3. lampu dan cahaya
4. sculpture
Elemen pendukung
1. gazebo
2. kolam ikan
3. fountain
4. tempat duduk santai

menata taman rumah minimalis
image courtesy by insideout

Nah dalam perencanaan sebuah taman, umumnya kita akan banyak berbicara mengenai elemen elemen pembentuk taman ini. Bagaimana fungsi dan peran setiap elemen bagi sebuah taman, bagaimana memadu padankan elemen elemen tersebut kedalam sebuah komposisi yang artistik dan tematik dan hal hal lainnya.

menata taman rumah minimalis
image courtesy by gardenia
akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days