Mengenal element pembentuk taman ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 27 January 2017


28 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Mengenal element pembentuk taman

Mengetahui elemen elemen pembentuk sebuah taman akan sangat membantu kita dalam merencanakan sebuah taman. Mengenali karakteristik dan fungsi setiap elemen menjadi hal yang harus dimiliki agar proses perencanaan menjadi lebih mudah. Kami membagi elemen elemen ini kedalam dua kelompok besar. Kelompok pertama kami sebut sebagai elemen utama dan kelompok kedua kami sebut sebagai elemen pendukung.

image courtesy by styleestate
Kelompok pertama atau elemen utama dari sebuah taman bisa dipahami sebagai sesuatu yang dengan keberadaannya sebuah area itu barulah bisa dikatakan sebagai sebuah taman. Diantara elemen elemen tersebut adalah tanah lapang atau area terbuka, kemudian tanaman, groundcover, footstep dan grafis lansekap, lampu dan pencahayaan dan yanterakhir adalah sculpture sebagai aksen.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by avso
Tentulah definisi ini tidak mutlak demikian karena pada faktanya ruang terbuka dengan penataan tanaman didalamnya sudah dapat dikatakan sebagai sebuah taman. Definisi ini lebih kepada definisi dari segi perencanaan estetikanya dan bukan merupakan definisi umum.

image courtesy by bhg
Kelompok kedua atau elemen pendukung bisa dipahami sebagai sesuatu yang bisa ditambahkan atau bisa pula di hilangkan, tidak akan mempengaruhi kesimpulan sebuah ruang sebagai sebuah taman. Diantara elemen elemen pendukung tersebut adalah gazebo, kolam ikan, fountain atau air mancur dan tempat duduk untuk bersantai.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
Taman minimalis tampil unik dengan kolam ikan
Mengenal lebih dekat taman monochrome atau taman dengan satu tema warna
Taman minimalis di tengah bangunan
Inspirasi desain taman di depan rumah
Taman tampil semakin cantik dengan penataan cahaya dekoratif 

image courtesy by lanewstalk
Elemen utama
1. tanaman
2. groundcover , footstep dan grafis lansekap
3. lampu dan cahaya
4. sculpture
Elemen pendukung
1. gazebo
2. kolam ikan
3. fountain
4. tempat duduk santai

image courtesy by insideout

Nah dalam perencanaan sebuah taman, umumnya kita akan banyak berbicara mengenai elemen elemen pembentuk taman ini. Bagaimana fungsi dan peran setiap elemen bagi sebuah taman, bagaimana memadu padankan elemen elemen tersebut kedalam sebuah komposisi yang artistik dan tematik dan hal hal lainnya.

image courtesy by gardenia
Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time