Mengenal lebih dekat taman monochrome atau taman dengan satu tema warna ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 26 January 2017



27 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Mengenal lebih dekat taman monocrome atau satu tema warna

Pada prinsipnya taman monocrome atau taman dengan satu tema warna ini tidak ada bedanya dengan taman taman lainnya. Monocrome bisa di artikan sebagai sesuatu yang berada dalam satu turunan warna, misalnya meja berwarna hitam di atas lantai keramik berwana abu abu, hubungan antara meja dan lantai keramik ini dalam konteks warnanya di sebut monocrome dimana warna abu-abu lantai masih merupakan warna turunan dari hitam.

image courtesy by decoist
Berbicara mengenai taman dengan satu tema warna ini lebih ditujukan kepada penggunaan jenis tanamannya, dan tidak identik dengan elemen elemen taman lainnya, dimana warna warna tanaman yang digunakan berada pada satu range warna, dalam contoh contoh kita kali ini kebetulan saja berwarna daun atau berwarna hijau. Umumnya tema monocrome ini di aplikasikan pada desain desain taman bergaya minimalis dan taman classic.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by houseandgarden
Untuk lebih memahaminya, bukankah sering kali kita dapati taman taman di penuhi dengan bunga dan tanaman yang berwarna warni??? nah taman monocrome ini singkatnya merupakan tema taman yang bersebelahan atau oposite dengan taman seperti itu. Sebagaimana telah kita sebutkan sebelumnya monocrome ini lebih identik dengan tanamannya maka elemen desain taman lainnya seperti groundcover, sculpture dan elemen lainnya bisa saja memiliki tema warna yang berbeda.

image courtesy byhomedit
Umumnya taman jenis ini sangat mengandalkan pola grafis dan bentuk taman serta shape dari tanaman itu sendiri. Misalnya saja dengan adanya jalan yang berliku melintasi taman, adanya undakan dan permainan leveling pada taman ataupun dengan mengkreasikan sebuah bentuk dari tanaman seperti yang biasa dilakukan pada taman taman bergaya klasik.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
Taman minimalis di tengah bangunan
Inspirasi desain taman di depan rumah
Taman tampil semakin cantik dengan penataan cahaya dekoratif 
Inspirasi taman stylish di atap rumah
Memanfaatkan sedikit kelebihan tanah menjadi taman rekreatif

image courtesy by archinspire
Hal ini dilakukan untuk mengimbangi kondisi warna landsekap yang cenderung mengesankan suasana datar, agar mendapatkan komposisi yang lebih dinamis. Untuk jenis tanaman yang digunakan pada taman ini lebih di dominasi oleh jenis tanaman semak dengan pohon pohonan. Bagi mereka yang menyenangi suasana yang lebih alami maka taman monocrome ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

image courtesy by nextinteriordesign

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time