LINGKAR WARNA: Taman minimalis tampil unik dengan kolam ikan Taman minimalis tampil unik dengan kolam ikan ~ LINGKAR WARNA

Thursday, January 26, 2017

27 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Taman minimalis tampil unik dengan kolam ikan

Diantara elemen elemen pembentuk sebuah taman, keberadaan kolam ikan bisa dikatakan sebagai salah satu elemen pembentuk taman yang sangat strategis, meskipun bukan persaratan mutlak bagi sebuah taman, namun kehadiran kolam ikan akan memberikan suasana tersendiri bagi kesan ruang yang terbentuk pada sebuah taman.

Taman minimalis dengan kolam ikan
image courtesy by irastar
Kehadiran air dan ikan yang merupakan elemen utama kolam, akan menambah kesan teduh dan nyaman pada taman. Apatah lagi olahan capaian kolam dikemas dalam rupa waterfall atau air terjun kecil yang khas dengan suara gemericik air yang diciptakannya, ini benar benar akan meningkatkan kesan yang nyaman tersebut.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Taman minimalis dengan kolam ikan
image courtesy by aquascapeinch
Secara spesifik ada beberapa tipe kolam ikan yang anda dapat terapkan pada taman rumah anda, namun secara umum bisa dibagi kedalam tiga kelompok besar saja, yaitu kolam ikan yang di tinggikan dengan dinding, kolam ikan yang di tanam didalam tanah dan kolam ikan yang berupa aquarium. Setiap tipe kolam ikan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing, tentu hal ini sangat bergantung dengan bagaimana kolam kolam tersebut di desain.

Taman minimalis dengan kolam ikan
image courtesy by eleganbydesign
Kolam ikan ini juga bisa di bagi berdasarkan karakter desain dari kolam kolam ikan tersebut, misalnya saja di antara yang paling populer adalah kolam ikan minimalis, clasic, natural, dan yang lainnya. Pada pembahasan kita kali ini kita tidak akan membahas objektifitas kolam ikan secara spesifik namun lebih kepada peran artistiknya bagi sebuah taman.

Taman minimalis dengan kolam ikan
image courtesy by houzz
Ada hubungan estetis yang unik antara tema desain taman dan desain kolam ikan itu sendiri. Umumnya berdasarkan teori teori desain yang kami secara pribadi pernah pelajari, sebuah desain hendaknya memilki kesesuaian topik antara elemen elemennya, maksudnya apa??? maksudnya ketika kita telah menentukan kostum yang kita gunakan bergaya 80-an misalnya, maka baju,celana, jam tangan dan sepatu yang kita gunakan hendaknya bergaya 80-an maka tema akan tercapai.

Taman minimalis dengan kolam ikan
image courtesy by maxalconstruction
Namun prinsip ini rupanya tidak berlaku pada hubungan estetis antara kolam dengan taman secara keseluruhannya. Taman anda bisa saja bertema klasik namun desain kolam bertema minimalis dan atau sebaliknya, hal ini umumnya bisa terjadi pada jenis jenis kolam yang ditanam kedalam tanah, namun untuk kolan kolam ikan yang ditinggikan dengan batu bata kami tetap lebih menyarankan untuk menggunakan tema kolam yang sama dengan tema tamannya.

Taman minimalis dengan kolam ikan
image courtesy by naibann
Hal lain yang cukup menarik adalah kolam dengan tema alami ini bisa disandingkan dengan tema desain taman apapun, hanya saja perlu digaris bawahi bahwa untuk elemen elemen pelengkap kolam seperti fontain dan sculpture pada kolam sebaiknya tetap menggunakan tema yang senada dengan taman secara umum.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time