LINGKAR WARNA: Mengenal lebih dekat taman monochrome atau taman dengan satu tema warna Mengenal lebih dekat taman monochrome atau taman dengan satu tema warna ~ LINGKAR WARNA

Thursday, January 26, 2017

27 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Mengenal lebih dekat taman monocrome atau satu tema warna

Pada prinsipnya taman monocrome atau taman dengan satu tema warna ini tidak ada bedanya dengan taman taman lainnya. Monocrome bisa di artikan sebagai sesuatu yang berada dalam satu turunan warna, misalnya meja berwarna hitam di atas lantai keramik berwana abu abu, hubungan antara meja dan lantai keramik ini dalam konteks warnanya di sebut monocrome dimana warna abu-abu lantai masih merupakan warna turunan dari hitam.

taman dengan tanaman hijau
image courtesy by decoist
Berbicara mengenai taman dengan satu tema warna ini lebih ditujukan kepada penggunaan jenis tanamannya, dan tidak identik dengan elemen elemen taman lainnya, dimana warna warna tanaman yang digunakan berada pada satu range warna, dalam contoh contoh kita kali ini kebetulan saja berwarna daun atau berwarna hijau. Umumnya tema monocrome ini di aplikasikan pada desain desain taman bergaya minimalis dan taman classic.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

taman dengan tanaman hijau
image courtesy by houseandgarden
Untuk lebih memahaminya, bukankah sering kali kita dapati taman taman di penuhi dengan bunga dan tanaman yang berwarna warni??? nah taman monocrome ini singkatnya merupakan tema taman yang bersebelahan atau oposite dengan taman seperti itu. Sebagaimana telah kita sebutkan sebelumnya monocrome ini lebih identik dengan tanamannya maka elemen desain taman lainnya seperti groundcover, sculpture dan elemen lainnya bisa saja memiliki tema warna yang berbeda.

taman dengan tanaman hijau
image courtesy byhomedit
Umumnya taman jenis ini sangat mengandalkan pola grafis dan bentuk taman serta shape dari tanaman itu sendiri. Misalnya saja dengan adanya jalan yang berliku melintasi taman, adanya undakan dan permainan leveling pada taman ataupun dengan mengkreasikan sebuah bentuk dari tanaman seperti yang biasa dilakukan pada taman taman bergaya klasik.

taman dengan tanaman hijau
image courtesy by archinspire
Hal ini dilakukan untuk mengimbangi kondisi warna landsekap yang cenderung mengesankan suasana datar, agar mendapatkan komposisi yang lebih dinamis. Untuk jenis tanaman yang digunakan pada taman ini lebih di dominasi oleh jenis tanaman semak dengan pohon pohonan. Bagi mereka yang menyenangi suasana yang lebih alami maka taman monocrome ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

taman dengan tanaman hijau
image courtesy by nextinteriordesign

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time