LINGKAR WARNA: Inspirasi taman minimalis di dalam rumah Inspirasi taman minimalis di dalam rumah ~ LINGKAR WARNA

Thursday, January 26, 2017

27 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

inspirasi menata taman di depan rumah

Memiliki sebuah taman di tengah rumah tentu menjadi hal yang sangat unik sekaligus menyenangkan bagi kita pemilik rumah. Melihat oase hijau yang alami bisa jadi memberikan mood positive bagi kita yang sedang menikmatinya, apatah lagi itu berada di tengah tengah hunian kita. Tetapi jangan salah taman di tengah bangunan juga bisa menjadi sesuatu yang sangat mengganggu dan menciptakan suasanan yang tidak nyaman.

taman minimalis di dalam rumah
image courtesy by trendir
Dengan penataan dan desain yang tepat bisa jadi, kesan oase yang memperbaiki mood itu bisa di capai. Selain dua hal tersebut , ada beberapa hal lainnya yang perlu anda perhatikan dalam menata taman di tengah bangunan.

Yang pertama, jika anda benar benar-benar ingin memiliki taman di tengah rumah sebaiknya telah memastikan adanya ruang yang cukup di tengah bangunan yang akan di gunakan sebagai taman minimalis di tengah bangunan. Komunikasikan dengan arsitek yang mendesain rumah anda tentang adanya keinginan tersebut.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

taman minimalis di dalam rumah
image courtesy by rever
Yang kedua bangunan tidak harus begitu luas untuk memiliki taman di tengah bangunan, karena pada lahan yang sempit dengan desain dan perencanaan yang tepat taman di tengah rumahpun masih sangat dapat di aplikasikan.

taman minimalis di dalam rumah
image courtesy by bannhadep
Yang ketiga umumnya taman minimalis di tengah rumah mengusung konsep taman kering dan bersih, dengan pebelstone atau concrete beton yang hampir memenuhi keseruhan groundcovernya. hal ini dirasakan jauh lebih baik di banding dengan konsep taman basah dengah dominasi tanah sebagai grouncovernya.

Yang kempat, sebaiknya menggunakan pohon yang tidak cukup tinggi dengan sedikit tanaman semak atau tanpa tanaman semak.

taman minimalis di dalam rumah
image courtesy by ideasgn
Yang kelima, anda bisa memisahkan area taman dengan dinding kaca atau membuatnya menyatu dengan ruangan lain secara langsung. Penyatuan menurut hemat kami menjadi pilihan yang lebih positif, sehingga di siang hari taman di tengah rumah ini bisa juga berfungsi sebagai area yang mendorong mengalirnya udara didalam bangunan, sehingga bangunan menjadi lebih sejuk.

Perlu di perhatikan, penyatuan secara langsung tidak berarti menghilangkan sekat pembatas antara ruang dengan taman secara mutlak, pembatas tetap dibutuhkan hanya sifatnya bisa di buka secara bebas di siang hari dan dapat ditutup di malam hari.

taman minimalis di dalam rumah
image courtesy by homedesign
Ada baiknya anda juga mengetahui beberapa hal yang dapat menyebabkan taman di tengah rumah bisa menjadi begitu mengganggu. Diantaranya, karena hampir disetiap waktu taman ini berinteraksi dengan penghuni bangunan maka taman ini dituntut untuk senantiasa bersih, artinya perawatan ekstra dari taman merupakan isu yang penting dalam hal ini. Berikutnya, perhatikan jenis tanaman yang anda taman, tidak mengandung unsur yang membahayakan pada daunnya atau pada senyawa senyawa yang dikeluarkannya di malam ataupun siang hari.

Terakhir dari kami, sebagi informasi tambahan umumnya taman di tengah rumah lebih cenderung pada eksploitasi eksotisme tanaman di banding, kesan garden atau tamannya. Sehingga pemilihan jenis tanaman dengan shape yang proporsional dengan interior bangunan lebih di rekomendasikan.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time