LINGKAR WARNA: Inspirasi desain kamar tidur di bawah atap bangunan Inspirasi desain kamar tidur di bawah atap bangunan ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, April 05, 2017

06 april 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Inspirasi desain kamar tidur di bawah atap bangunan

Bagi anda pemilik rumah mungil dengan kebutuhan ruang lebih, maka sudah saatnya memanfaatkan ruang dibawah atap anda. Memang tidak setiap atap dapat di manfaatkan sebagai ruang fungsional, ini sangat bergantung dengan desain rumah yang ada. Hemat kami bagi anda yang ingin membangun rumah dan memiliki keinginan untuk memanfaatkan ruang di bawah atap sebaiknya telah mempersiapkan desain bangunan yang memungkinkan untuk di aplikasikan ruang di bawah atapnya nanti.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!

Inspirasi desain kamar tidur di bawah atap bangunan
image courtesy by homedsgn
Dan atau bagi anda yang hendak membeli rumah, sebaiknya memperhatikan ketinggian dinding bagunan, semakin tinggi semakin baik dan kemiringan atap semakin miring semakin baik. Desain perumahan yang memenuhi kedua syarat tersebut kami temukan memang ada di pasar property. Memanfaatkan ruang di bawah atap sebagai ruang tambahan tentunya akan menjadi sesuatu yang sangat di butuhkan sebelum anda benar benar mampu memperluas rumah dengan menambah jumlah lantai.

 



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Inspirasi desain kamar tidur di bawah atap bangunan
image courtesy by maisondumonde
Sebelumnya kita telah membahas jenis ruang apa saja yang bisa di aplikasikan pada area bawah atap, anda bisa kembali pada artikel kita sebelumnya yang berjudul Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan karena kali ini kita akan lebih fokus membahas desain kamar tidur di bawah atap bangunan.

Inspirasi desain kamar tidur di bawah atap bangunan
image courtesy by makeover
Kamar tidur bagi sebuah rumah bisa di katakan sebagai fungsi utama rumah, kemudian datang setelahnya kamar mandi dan wc, dapur, ruang keluarga dan ruang tamu. Sehingga keberadaan sebuah ruang, area atau kamar tidur adalah hal yang mutlak bagi sebuah rumah. Kamar tidur yang nyaman akan sangat mempengaruhi produktifitas penghuni rumah, dan juga akan mempengaruhi kondisi ruang ruang lainnya di dalam sebuah rumah.

Inspirasi desain kamar tidur di bawah atap bangunan
image courtesy by vivadecora
Menciptakan suasana yang nyaman pada kamar tidur di bawah atap bangunan adalah menjadi tantangan tersendiri bagi para arsitek dan desainer. Perhatian akan arah bukaan jendela,pengaliran udara dan material yang dapat meredam panas adalah elemen elemen desain yang akan di olah dalam proses perencanaan desain kamr tidur di bawah atap.

Inspirasi desain kamar tidur di bawah atap bangunan
image courtesy by homedsgn
Adapun elemen elemen kamar tidur lainnya tidak ada bedanya dengan kamar tidur umumnya yang telah kita kenali. Bermain dengan warna putih bersih dengan aksen ceria seperti merah atau biru atau hijau toska pada contoh kita kali ini dapat anda lakukan untuk mencapai kesan estetis pada bangunan. Adapun untuk soft furnishing lainnya di sesuaikan dengan tema atau gaya desain interiornya.

Inspirasi desain kamar tidur di bawah atap bangunan
image courtesy by pinterest




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days