LINGKAR WARNA: Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, April 05, 2017

06 april 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan

Rumah dengan atap atap yang menjulang akan identik dengan ruang ini, meskipun tidak setiap rumah telah memanfaatkan ruang di bawah atap. Ruang di bawah atap memang ruang yang mau tudak mau akan tercipta ketika sebuah bangunan menggunakan atap miring. Di indonesia pemanfaatan ruang ini memang masih kurang maksimal, karena ruang ini juga pada daerah beriklim tropis identik dengan ruang yang sangat panas.

Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan
image courtesy by whyskylight
Namun bagaimanapun dengan pengolahan yang tepat ruang ini dapat kita manfaatkan secara maksilmal. Ruang di bawah atap bisa dimanfaatkan untuk aktifitas apa saja. Pemanfaatan ruang bawah atap sebagai gudang tidak kami rekomendasikan, karena sifat gudang yang mengundang serangga dan identik dengan debu dan kotor, hal ini akan mempengaruhi kesehatan ruang yang berada di bawahnya.

 




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)


Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan
image courtesy by homedsgn
Pemanfatan ruang bawah atap menjadi ruang dengan fungsi fungsi utama justru bisa di lakukan. Seperti di gunakan sebagai ruang tidur, ruang duduk untuk bersantai, closet dan walkincloset dan lainnya. Beberapa contoh dari ruang ruang tersebut telah kami tampilkan dalam artikel ini. Perlu di perhatikan, ketika merubah ruang bawah atap menjadi ruang fungsional maka penanggulangan panas akan menjadi isu paling utama.

Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan
image courtesy by homedsgn
Aplikasi plafon dengan jarak yang cukup jauh dari atap utama bisa di lakukan, penggunaan bahan bahan yang tidak menyimpan panas juga sangat di rekomendasikan. Bukaan yang besar dengan sirkulasi menyilang akan sangat membantu mempertahankan suhu ruangan agar selalu tetap nyaman. Penggunaan AC bisa di lakukan apabila ruang memang sangat membutuhkan untuk penghawatan buatan.

Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan
image courtesy by lushome
Dalam kasus ruang bawah atap yang cukup luas, ruang ruang yang di aplikasikan bisa sangat beragam dalam satu denah lantai ruang di bawah atap. Namun pada kasus yang lebih kecil sebuah kamar tidur dengan tempat duduk santai sudah cukup untuk mengisi fungsi ruang bawah atap.

Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan
image courtesy by ofdesign
Semasa kecil memiliki ruang atau kamar tidur di bawah atap pernah menjadi mimpi-mimpi sya sendiri penulis, mungkin hal ini juga menjadi mimpi mimpi masa kecil anda. Mungkin sudah saatnya memilikinya sekarang. Nah keren bukan??? get the pen and try your own design now!!!! =)=)=)

Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan
image courtesy by pinterest

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days