Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 5 April 2017


06 april 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain unik ruang interior di bawah atap bangunan

Rumah dengan atap atap yang menjulang akan identik dengan ruang ini, meskipun tidak setiap rumah telah memanfaatkan ruang di bawah atap. Ruang di bawah atap memang ruang yang mau tudak mau akan tercipta ketika sebuah bangunan menggunakan atap miring. Di indonesia pemanfaatan ruang ini memang masih kurang maksimal, karena ruang ini juga pada daerah beriklim tropis identik dengan ruang yang sangat panas.

image courtesy by whyskylight
Namun bagaimanapun dengan pengolahan yang tepat ruang ini dapat kita manfaatkan secara maksilmal. Ruang di bawah atap bisa dimanfaatkan untuk aktifitas apa saja. Pemanfaatan ruang bawah atap sebagai gudang tidak kami rekomendasikan, karena sifat gudang yang mengundang serangga dan identik dengan debu dan kotor, hal ini akan mempengaruhi kesehatan ruang yang berada di bawahnya.

 



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)


image courtesy by homedsgn
Pemanfatan ruang bawah atap menjadi ruang dengan fungsi fungsi utama justru bisa di lakukan. Seperti di gunakan sebagai ruang tidur, ruang duduk untuk bersantai, closet dan walkincloset dan lainnya. Beberapa contoh dari ruang ruang tersebut telah kami tampilkan dalam artikel ini. Perlu di perhatikan, ketika merubah ruang bawah atap menjadi ruang fungsional maka penanggulangan panas akan menjadi isu paling utama.

image courtesy by homedsgn
Aplikasi plafon dengan jarak yang cukup jauh dari atap utama bisa di lakukan, penggunaan bahan bahan yang tidak menyimpan panas juga sangat di rekomendasikan. Bukaan yang besar dengan sirkulasi menyilang akan sangat membantu mempertahankan suhu ruangan agar selalu tetap nyaman. Penggunaan AC bisa di lakukan apabila ruang memang sangat membutuhkan untuk penghawatan buatan.

image courtesy by lushome
Dalam kasus ruang bawah atap yang cukup luas, ruang ruang yang di aplikasikan bisa sangat beragam dalam satu denah lantai ruang di bawah atap. Namun pada kasus yang lebih kecil sebuah kamar tidur dengan tempat duduk santai sudah cukup untuk mengisi fungsi ruang bawah atap.

image courtesy by ofdesign
Semasa kecil memiliki ruang atau kamar tidur di bawah atap pernah menjadi mimpi-mimpi sya sendiri penulis, mungkin hal ini juga menjadi mimpi mimpi masa kecil anda. Mungkin sudah saatnya memilikinya sekarang. Nah keren bukan??? get the pen and try your own design now!!!! =)=)=)

image courtesy by pinterest

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!



SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time