8 kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 10 May 2017

11 mei 2017

category:  
Desain Landsekap
Desain Kursi
Desain Beton
Kategori Lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

8 kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu

Ini adalah artikel ketiga yang berbicara mengenai kursi taman pada website ini, berbeda dengan dua artikel sebelumnya yang membahas lebih kepada gaya desain dan model dari kursi kursi taman, pembahasan kita kali ini lebih berfokus kepada jenis bahan atau material pembentuk kursi taman itu sendiri. Kita tidak akan membahas mengenai apa itu kursi bagaimana perannya dalam sebuah taman dan lainnya, untuk pembahasan mengenai hal tersebut anda bisa kembali ke dua artikel kita sebelumnya yang berjudul 9 desain unik bangku taman berdesain minimalis dan 8 desain inspiratif kursi taman dengan desain atraktif.

image courtesy by cb2
Sesuai judulnya 8 kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu maka bahan yang di maksud dalam  pembahasan kita kali ini adalah beton dan kayu. Dari wikipedia beton dapat di definisikan sebagai sebuah bahan bangunan komposit yang terbuat dari kombinasi aggregat dan pengikat semen adapun kayu adalah sesuatu yang telah kita maklumi bersama.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by urbanehome
Beton beton ini di bentuk sedemikian rupa dengan metode pra cetak untuk menghasilkan bentuk kursi beton yang lebih presisi dan detail, di tampilkan sendiri atau di kombinasikan dengan kayu. Karena sifat bahan yang cenderung memberikan kesan berat dan padat maka umumnya desain desain kursi bertema formal dengan permainan bentuk kotak memanjang yang di transformasikan sedemikian rupa.

image courtesy by archiexpo
begitu juga dengan kursi kursi berbahan kayu, meskipun di beberapa kesempatan kayu bisa di tampilkan dalam bentuk yang super atraktif namun dari asalnya kayu adalah bahan yang memiliki unsur formal dari sisi sifat fisik bahannya. Pengkombinasian kedua bahan ini bisa di lakukan dengan 3 cara, yang pertama yaitu dengan dominasi kayu, dengan dominasi beton dan yang ketiga adalah dengan menampilkan keduanya secara berimbang.

image courtesy by msdfco
Penggunaan kayu sebagai tempat dudukan lebih kami rekomendasikan dari pada penggunaan beton, ini di sebabkan sifat kayu yang cenderung netral terhadap suhu, panas maupun dingin. Artinya bahan ini akan selalu nyaman untuk di duduki ketika suhu sedang panas maupun suhu sedang dingin, ini sangat berbeda dengan sifat beton yang cenderung sangat dingin pada suhu dingin dan sangat panas pada suhu panas.

desain #5 desain #6

desain #7 desain #8

Bentuk yang rumit dari bahan bahan ini memang bisa di lakukan namun perhatian lebih terhadap metode konstruksinya adalah hal yang sangat di rekomendasikan. Pekerjaan beton yang di kerjakan secara manual ( bukan Pracetak ) cenderung menghasilkan bentuk yang tidak maksimal dan tidak cukup positif.


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 



Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time