LINGKAR WARNA: 8 kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu 8 kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, May 10, 2017

11 mei 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

8 kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu

Ini adalah artikel ketiga yang berbicara mengenai kursi taman pada website ini, berbeda dengan dua artikel sebelumnya yang membahas lebih kepada gaya desain dan model dari kursi kursi taman, pembahasan kita kali ini lebih berfokus kepada jenis bahan atau material pembentuk kursi taman itu sendiri. Kita tidak akan membahas mengenai apa itu kursi bagaimana perannya dalam sebuah taman dan lainnya, untuk pembahasan mengenai hal tersebut anda bisa kembali ke dua artikel kita sebelumnya yang berjudul 9 desain unik bangku taman berdesain minimalis dan 8 desain inspiratif kursi taman dengan desain atraktif.

kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu
image courtesy by cb2
Sesuai judulnya 8 kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu maka bahan yang di maksud dalam  pembahasan kita kali ini adalah beton dan kayu. Dari wikipedia beton dapat di definisikan sebagai sebuah bahan bangunan komposit yang terbuat dari kombinasi aggregat dan pengikat semen adapun kayu adalah sesuatu yang telah kita maklumi bersama.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu
image courtesy by urbanehome
Beton beton ini di bentuk sedemikian rupa dengan metode pra cetak untuk menghasilkan bentuk kursi beton yang lebih presisi dan detail, di tampilkan sendiri atau di kombinasikan dengan kayu. Karena sifat bahan yang cenderung memberikan kesan berat dan padat maka umumnya desain desain kursi bertema formal dengan permainan bentuk kotak memanjang yang di transformasikan sedemikian rupa.

kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu
image courtesy by archiexpo
begitu juga dengan kursi kursi berbahan kayu, meskipun di beberapa kesempatan kayu bisa di tampilkan dalam bentuk yang super atraktif namun dari asalnya kayu adalah bahan yang memiliki unsur formal dari sisi sifat fisik bahannya. Pengkombinasian kedua bahan ini bisa di lakukan dengan 3 cara, yang pertama yaitu dengan dominasi kayu, dengan dominasi beton dan yang ketiga adalah dengan menampilkan keduanya secara berimbang.

kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu
image courtesy by msdfco
Penggunaan kayu sebagai tempat dudukan lebih kami rekomendasikan dari pada penggunaan beton, ini di sebabkan sifat kayu yang cenderung netral terhadap suhu, panas maupun dingin. Artinya bahan ini akan selalu nyaman untuk di duduki ketika suhu sedang panas maupun suhu sedang dingin, ini sangat berbeda dengan sifat beton yang cenderung sangat dingin pada suhu dingin dan sangat panas pada suhu panas.

kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu

kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu

kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu

kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu


Bentuk yang rumit dari bahan bahan ini memang bisa di lakukan namun perhatian lebih terhadap metode konstruksinya adalah hal yang sangat di rekomendasikan. Pekerjaan beton yang di kerjakan secara manual ( bukan Pracetak ) cenderung menghasilkan bentuk yang tidak maksimal dan tidak cukup positif.


akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days