LINGKAR WARNA: 2 Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 2 Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, May 24, 2019

24 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x15 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Model denah rumah minimalis berikutnya masih dengan ukuran lahan lebar 7 meter dengan panjang 15 m  dengan 4 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah rumah luas 95 m2


Denah kita yang pertama, memmiliki luas total bangunan 95 m2 dengan komposisi pembagian luasan 58 m2 untuk lantai 1 dan 37 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini dari eksteriornya area dimulai dengan carport dengan ukuran yang lebih besar yaitu 5x5,5 meter, kemudian ada taman depan dengan ukuran 1,5x4,5 meter dan taman belakang berukuran 3,5x4,5 meter. Teras teras pada denah berukuran cukup besar yaitu 1,5x3 meter untuk teras depan dan 1,5x4,5 untuk teras bagian belakang.

Di area interiornya denah dimulai dengan ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian ada meja makan dengan 6 kursi, adapun dapur letaknya ada pada teras bagian belakang. Kamar tidur di lantai satu ada 2 buah dengan luasan masing masing 3x3 meter dan 2,5x2,5 meter. Tangga menuju kelantai dua terletak di sisi kiri denah tepat di sebelah kamar tidur tamu. Ada juga dua buah kamar mandi di lantai satu, kamar mandi pertama berukuran 1,5x2,5 meter dan kamar mandi ke dua berukuran 1,5x1,5 meter yang merupakan kamar mandi pembantu di kamar bagian belakang. Di ujung tangga di lantai dua kita akan mendapati ruang sirkulasi berukuran 2,25x2,25 meter yang menghubungkan 2 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi di lantai 2. Kamar tidur masing masing berukuran 3x3,5 meter adapun kamar mandi berukuran 1,5x2,25 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 95 M2, 2 LANTAI



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya, denah ini memiliki tampak depan bergaya desain modern minimalis dengan model atap perisai. Bangunan tampak solid dengan dinding dinding kokoh dimana area rongga hanya berfokus di tengah bangunan. Kanopi berbentuk L telungkup yang memanjang sepanjang lebar carport. Dinding di sisi kiri bangunan di lapisi oleh batu alam dengan keping berukuran besar dan disusun seperti batu bata. Aksen bangunan ini adalah dinding granite dengan motiv alur yang di susun horizontal dan di letakkan tepat di tengah bangunan di lantai 2, memperkuat kesan komposisi simetri bangunan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 95 M2, 2 LANTAI

2. Denah rumah luas 121 m2


Desain denah yang kedua, memiliki luas total bangunan 121 m2 dengan komposisi pembagian luasan 66 m2 untuk luasan lantai 1 dan 55 m2 untuk luasan lantai 2. Dari bagian luarnya denah ini memiliki carport dengan ukuran 3x5 meter, kemudian taman depan berukuran 4x5 meter dan taman belakang yang lebih kecil berukuran 2x4 meter. Bisa di katakan denah ini telah memaksimalkan penggunaan lahan fungsional di lantai 1. Masih di bagian eksterior teras teras untuk denah ini cukup kecil, di bagian depan hanya berukuran 1,5x1,5 meter dan di bagian belakang berukuran 1x3 meter.

Untuk ruang dalamnya di lantai satu ruang di mulai dengan ruang tamu, kemudian ruang makan dan dapur berukuran 2,5x3 meter. Ada 2 buah kamar tidur di lantai satu yang pertama kamar tidur di bagian depan berukuran 3x3,3 meter, dan kamar tidur di bagian belakang berukuran lebih kecil 2x2 meter. Untuk kamar mandi terletak di bawah tangga dengan ukuran 1,5x2,2 meter. Di lantai dua di ujung tangga kita akan menemukan ruang sirkulasi yang cukup luas dengan ukuran 2,2x3 meter. Ruang ini menghubungkan 2 buah kamar tidur dengan satu buah kamar mandi di lantai 2. Kamar tidur utama berukuran cukup luas yaitu 3,3x4,5 meter dengan kamar mandi di dalamnya, adapun kamar tidur 2 berukuran 3x4,2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 121 M2, 2 LANTAI

Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki fasade dengan model desain modern minimalis, berbeda dengan desain desain sebelumnya desain ini telah menampilkan keberadaan kanopi carport dalam desainnya. Sebenarnya saya ada feeling kalau bangunan ini bergaya industrial, cirinya bisa di lihat dari tiang tiang kolom utama yang di buat seperti bingkai bingkai dinding dan model pagar railing di lantai dua yang menggunakan besi sirip pipih, hanya saja tidak begitu yakin mungkin rekan sekalin setuju dengan saya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 121 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days