LINGKAR WARNA: Phoenix, konsep mobil berbahan bambu!!!kereen!!! Phoenix, konsep mobil berbahan bambu!!!kereen!!! ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, December 23, 2015

23 desember 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Seorang desainer filipina kenneth cobonpue dan desainer produk asal jerman albercht birkner melakukan eksplorasi mencari hubungan antara teknologi dan alam pada phoenix, konsep mobil berbahan bambu ini. Dalam 10 hari, pengrajin dan penyulam mengerjakan kendaraan ini yang terbuat dari bambu, rotan, besi dan nilon.

konsep mobil berbahan bambu
phoenix bamboo concept car, image courtesy by designboom





konsep mobil berbahan bambu
phoenix bamboo concept car, image courtesy by arq4design
Bentuk kulit terluar menyerupai struktur daun, menggunakan tulang tunggal yang sangat mirip dengan yang anda akan temukan pada vertebrata dan atau tanaman. Kulit bagian luarnya merupakan anyaman yang di mulai dari bagian depan dan menerus sampai kebelakang. Penutup interiornya melekuk sempurna pada dasbor dan tempat duduknya hingga kebelakang. Kedua bagian ini terhubung pada bagian belakang kendaraan ini, menciptakan kumpulan bambu atau rotan yang kokoh.

konsep mobil berbahan bambu
phoenix bamboo concept car, image courtesy by arq4design

Phoenix tidak hanya fokus pada bentuk, tetapi juga bagaimana ide ini benar benar bisa menjadi sesuatu yang nyata sebagai sebuah mobil dan dapat di terima sebagai sebuah produk industri. Bahan yang bersifat alami ini memiliki tantangan untuk lebih kuat dan tahan lama untuk mewujudkan hal itu.

konsep mobil berbahan bambu
phoenix bamboo concept car, image courtesy by designboom



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days