LINGKAR WARNA: Memanfaatkan batu sebagai pagar rumah Memanfaatkan batu sebagai pagar rumah ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, October 04, 2016

04 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Memanfaatkan batu sebagai pagar rumah

Penggunaan batu sebagai pagar rumah atau bangunan sudah berlangsung sangat lama, sifat fisiknya yang kokoh dan kuat sering kali menjadikan  batu digunakan sebagai bahan utama pembentuk benteng benteng di dunia, keumuman dari batu memanglah memiliki sifat yang demikian meskipun terdapat jenis jenis batu yang lebih rapuh dari keumuman tersebut.

pagar batu alam modern minimalis
image courtesy by stavba-az

Dari wikipedia batu atau batuan dapat didefinisikan sebagai benda padat yang terbentuk melalui proses alami dari mineral dan atau mineraloid. Juga perlu diketahui bahwa lapisan luar padat Bumi, litosfer, tersusun atas batuan ini. Batu atau batuan umumnya terbagi dalam tiga jenis, yaitu batuan beku, sedimen, dan metamorf.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

pagar batu alam modern minimalis
image courtesy by bler

Dari ketiga pembagian jenis batu tersebut sebenarnya kita telah mengenal banyak jenis batu yang biasa di gunakan dalam dunia arsitektur, misalnya saja dari jenis batuan beku kita telah mengenal batu andesit, granit dan batu candi. Dari jenis batuan sedimen misalnya ada batu paras jogja, palimanan, batu paraskebumen dan batu baligreen. Terakhir dari jenis batuan metamorf kita mengenal marmer dan templek.

pagar batu alam modern minimalis
image courtesy by drawhome

Diantara batuan batuan tersebut ada yang hanya cocok di gunakan pada ruang luar atau eksterior baik sebagai penutup dinding atau pagar, dan ada pula yang cocok digunakan sebagai elemen interior seperti lantai atau yang lainnya, dan ada pula yang cocok pada keduanya. Beberapa jenis batu mungkin harganya bisa menjadi sangat mahal, namun ada cara murah untuk menghasilkan pagar batu yang unik dan menarik yaitu dengan menggunakan sistem bronjong.

pagar batu alam modern minimalis
image courtesy by houzz

Dengan sistem bronjong anda dapat menggunakan batuan yang murah seperti batu kali untuk isian kawat bronjongnya, namun tetap menghasilkan kualitas estetis yang cukup bersaing. Beberapa batu yang kita temukan untuk di aplikasikan pada pagar rumah kita mungkin telah berbentuk kotak bersegi panjang yang rapih, dan sebagian lainnya berbentuk pecahan yang acak.

pagar batu alam modern minimalis
image courtesy by keribrowhomes

Bahkan di salah satu contoh kita di bawah ini masih berbentuk bebatuan yang utuh. Dalam memilih batu sebagai material pembentuk pagar anda sebaiknya perlu di perhatikan dengan baik, bagaimana bentuk desain pagarnya, karena batu memiliki karakter yang sensitif dalam estetika, kesalahan dalam desain akan menyebabkan kesan yang dingin dan membosankan.

pagar batu alam modern minimalis
image couretsy by niftyhomestead

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days