Memanfaatkan batu sebagai pagar rumah ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Tuesday, 4 October 2016


04 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Memanfaatkan batu sebagai pagar rumah

Penggunaan batu sebagai pagar rumah atau bangunan sudah berlangsung sangat lama, sifat fisiknya yang kokoh dan kuat sering kali menjadikan  batu digunakan sebagai bahan utama pembentuk benteng benteng di dunia, keumuman dari batu memanglah memiliki sifat yang demikian meskipun terdapat jenis jenis batu yang lebih rapuh dari keumuman tersebut.

image courtesy by stavba-az
Dari wikipedia batu atau batuan dapat didefinisikan sebagai benda padat yang terbentuk melalui proses alami dari mineral dan atau mineraloid. Juga perlu diketahui bahwa lapisan luar padat Bumi, litosfer, tersusun atas batuan ini. Batu atau batuan umumnya terbagi dalam tiga jenis, yaitu batuan beku, sedimen, dan metamorf.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by bler
Dari ketiga pembagian jenis batu tersebut sebenarnya kita telah mengenal banyak jenis batu yang biasa di gunakan dalam dunia arsitektur, misalnya saja dari jenis batuan beku kita telah mengenal batu andesit, granit dan batu candi. Dari jenis batuan sedimen misalnya ada batu paras jogja, palimanan, batu paraskebumen dan batu baligreen. Terakhir dari jenis batuan metamorf kita mengenal marmer dan templek.

image courtesy by drawhome
Diantara batuan batuan tersebut ada yang hanya cocok di gunakan pada ruang luar atau eksterior baik sebagai penutup dinding atau pagar, dan ada pula yang cocok digunakan sebagai elemen interior seperti lantai atau yang lainnya, dan ada pula yang cocok pada keduanya. Beberapa jenis batu mungkin harganya bisa menjadi sangat mahal, namun ada cara murah untuk menghasilkan pagar batu yang unik dan menarik yaitu dengan menggunakan sistem bronjong.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
16 Inspirasi desain pagar besi bergaya minimalis 
Pagar tampil minimalis dengan batu bata ekspose
18 ide desain pintu pagar rumah minimalis 
Inspirasi pagar dengan tanaman
20 inspirasi desain pagar dari bambu 

image courtesy by houzz
Dengan sistem bronjong anda dapat menggunakan batuan yang murah seperti batu kali untuk isian kawat bronjongnya, namun tetap menghasilkan kualitas estetis yang cukup bersaing. Beberapa batu yang kita temukan untuk di aplikasikan pada pagar rumah kita mungkin telah berbentuk kotak bersegi panjang yang rapih, dan sebagian lainnya berbentuk pecahan yang acak.

image courtesy by keribrowhomes
Bahkan di salah satu contoh kita di bawah ini masih berbentuk bebatuan yang utuh. Dalam memilih batu sebagai material pembentuk pagar anda sebaiknya perlu di perhatikan dengan baik, bagaimana bentuk desain pagarnya, karena batu memiliki karakter yang sensitif dalam estetika, kesalahan dalam desain akan menyebabkan kesan yang dingin dan membosankan.

image couretsy by niftyhomestead

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan


Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 66.025 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi segala informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, diskusi dan sharing pengalaman membangun rumah, penawaran jasa d...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time