LINGKAR WARNA: 5 Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 5 Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, May 15, 2019

16 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 7 meter panjang 12 m dengan  2 kamar tidur dan 2  lantai bangunan.


Denah kita yang pertama, adalah denah dengan luas total 80 m2 dengan komposisi luasan masing masing 50 m2 untuk luasan lantai 1 dan 30 m2 untuk luasan lantai 2. Denah di lantai satu di ruang luar di mulai dari carport dengan ukuran 3x5 meter, taman ukuran 4x5 meter dan teras ukuran 1,5x2 meter. Di belakang bangunan masih ada area kosong memanjang dengan ukuran 1,5x7 meter. Ruang pertama yang kita temukan di dalam rumah adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan dapur.

Di lantai satu juga terdapat 1 buah kamar tidur dengan ukuran 3x3 meter dan kamar mandi dengan ukuran 1,8x2 meter. Di ujung tangga lantai dua ada sebuah ruang kecil memanjang dengan ukuran 1,3x4 meter ruang ini menghubungkan kamar tidur dengan ukuran 3x5 meter dan kamar mandi ukuran 1,5x1,5 meter. Denah ini tidak bertingkat seluruhnya jadi di bagian belakang lantai 2 kita punya atap yang menaungi lantai 1.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 80 M2, 2 LANTAI





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan rumah luas 80 m2


Untuk tampak depan dari denah ini, denah ini memiliki fasade dengan gaya desain modern minimalis, memiliki model atap menerus kebelakang. Aksen bangunan di dapat dari dinding lantai 2 yang di majukkan, tampak pada gambar bagaimana sang arsitek bermain dengan kanopi atap untuk memberikan kesan alternatif pada fasade rumah. Di lantai satu bangunan di beri warna gelap, lantai 2 berwarna lebih terang dan di bagian kepa bangunan kembali sang perencana menggunakan warna gelap, hal ini di maksudkan untuk lebih menonjolkan area bangunan pada lantai 2.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 89 M2, 2 LANTAI

2. Denah rumah luas 72 m2


Denah kita yang kedua, memiliki luas total bangunan 72 m2 dengan pembagian luasan lahan 40 m2 untuk luasan lantai 1 dan 32 m2 untuk luasan lantai 2. Kalau pada referensi denah kita sebelumnya denah lantai dua seluruhnya berada di bagian depan bangunan sehingga menyisakan area yang di atapi di lantai satu pada bagian belakang maka pada denah ini area yang di lantai seluruhnya berada pada sisi kiri lahan sehingga menyisakan area kanan lantai 1 untuk di atapi.

Di lantai satu denah kita bagian depan ada sebuah carport ukuran 3x4 meter, taman ukuran 4x4 meter dan teras kecil berukuran 0,8x2 meter . Ruang pertama kita temukan pada bangunan adalah ruang keluarga yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian dapur dan meja makan dengan 4 kursi. Tangga menuju lantai dua berada di sisi kiri belakang denah, denah ini juga masih menyisakan halaman belakang bangunan dengan luasan 2,5x7 m2 cukup besar untuk perluasan bangunan nantinya.

Dilantai satu juga denah ini memiliki 1 buah kamar tidur dengan ukuran 3x3,5 meter dan kamar mandi di bawah tangga berbentuk L dengan luasan kurang lebih 3 m2. Di penghujung tangga lantai dua jita akan menemukana ruang kecil berukuran 1x3 meter yang menghubungkan kamar tidur  berukuran 4x5 meter dan kamar mandi berukuran 1,8x2 meter. Sebagaimana telah kita jelaskan sebelumnya bahwa bangunan ini tidak bertingkat seluruhnya masih menyisakan area di sisi kanan bangunan dengan lebar 2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 72 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 72 m2


Untuk tampak depan bangunan, denah ini memiliki fasade berdesain modern minimalis dengan penggunaan atap pelana pada badan utama bangunan di lantai dua dan atap yang menerus kebelakang pada lantai 1. Jadi area dinding di sisi kanan bangunan dengan lapisan batu alam itu adalah kuda kuda batu untuk atap lantai satu. Aksen bangunan ini di dapatkan dari penebalan dinding di lantai dua dengan lapisan keramik motiv serat kayu atau dengan kayu itu sendiri , jadi untuk jenis bahannya bisa bermacam macam.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 72 M2, 2 LANTAI

3. Denah rumah luas 78 m2


Denah kita yang ke tiga, memiliki luas total bangunan 78 m2 dengan komposisi pembagian luasan masing masing 44 m2 untuk lantai 1 dan 34 m2 untuk lantai dua. Pada denah lantai satu denah di mulai dengan parkiran mobil di sisi kiri depan denah dengan ukuran 3,7x4,5 meter, taman ukuran 3,3x4 meter dan teras berukran 1x3 meter. Ruang pertama kita temukan di dalam bangunan adalah ruang TV, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan dapur.

Di lantai 1 juga terdapat 1 buah kamar tidur dengan ukuran 2,75x3,3 meter dan kamar mandi di bawah tangga dengan ukuran luas 3 m2. Masih ada halaman di belakang rumah dengan ukuran 2,75x3,3 meter. Di ujung tangga lantai dua akan kita temukan ruang berukuran 2x3 meter yang menghubungkan kamar tidur ukuran 3x7 meter dan kamar mandi ukuran 2x2 meter. Jika kita perhatikan terdapat juga 1 buah pintu menuju dak beton tepat di atas area dapur. Denah kita pada referensi ini lantai dua full dak beton artinya biaya bisa jadi lebih mahal dari dua denah kita sebelumnya.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 78 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 78 m2


Untuk tampak depan dari denah ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana. Di sini tampak sang arsitek sangat senang bermanin dengan bidang dinding dan list profil kotak pada fasade bangunan. Ini tampak dari penggunaan kanopi dan list profil untuk membentuk setiap elemen bangunan. Misalnya saja dinding menonjol di lantai dua bentuknya di perkuat dengan bingkai list profil berwarna putih, dan bidang tengahnya masih juga di isi dengan permainan bidang dinding vertikal dan horizontal.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 78 M2, 2 LANTAI

4. Denah rumah luas 77 m2


Denah kita yang ke empat, memiliki luas total bangunan 77 m2 dengan komposisi luasan 44 m2 untuk luasan lantai  1 dan 33 m2 untuk luasan lantai dua. Jika rekan sekalian memperhatikan dengan seksama denah ini memiliki tipologi yang sama dengan denah kita sebelumnya hanya saja di sini kami bedakan pembahasannya karena adanya sedikit perbedaan di area lantai dua terutama pada bagian kamar tidur dan tidak adanya pintu yang mengakses dak beton di belakang bangunan selebihnya denah ini sama saja dengan denah sebelumnya. Perbedaan ini penyebab utamanya adalah adanya perbedaan bentuk fasade bangunan.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 77 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 77 m2


Untuk tampak depannya bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis, bentuknya lebih simple dari denah kita yang sebelumnya di atas, hal ini di sebabkan bidang dinding di lantai dua denahnya lebih polos atau lurus. Permainan bentuk di dapatkan dari permainan penebalan dinding, bentuk jendela dan kanopi jendelanya. Penggunaan warna kontras juga menjadi strategi untuk menghadirkan aksen bangunan pada desain ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 77 M2, 2 LANTAI

5. Denah rumah luas 70 m2


Denah kita yang ke lima, memiliki luas total bangunan 70 m2 dengan komposisi pembagian luasan masing masing 35 m2 untuk lantai satu dan 25 m2 untuk lantai dua. Di lantai satu kita memiliki carport dengan ukuran 4x4,5 meter, taman ukuran 3x4,5 meter dan teras ukuran 1x1,5 meter. Ruang pertama kita temukan di lantai satu adalah ruang tamu, meja makan dengan 4 kursi dan adapun dapur di letakkan di bagian belakang bangunan dengan kosep semi terbuka.

Di lantai satu juga terdapat satu buah kamar tidur dengan ukuran 2,8x3 meter dan kamar mandi berukuran 1,5x2,4 meter. Di ujung tangga lantai dua kita akan dapati 1 buah ruang kecil yang menghubungkan kita dengan kamar utama dengan ukuran 3x5,5 meter, kamar tidur utama ini telah di lengkapi kamar mandi dan balkon yang cukup besar.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 70 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 70 m2


Untuk tampak depan rumah ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana,  Jatuhan air ke depan dan ke belakang. Yang paling menonjol dari fasade ini adalah keberadaan balkon lantai dua dengan kaopi yang di teruskan ke bawah sehingga bersambung dengan plat lantainya dan membentuk huruf C ter flip, posisinya yang menonjol menjadikan area ini mendominasi penglihatan ketika kita melihat pada bangunan ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 70 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days