LINGKAR WARNA: 4 Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 4 Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, June 19, 2019

20 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 8x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Referensi denah rumah minimalis kita di pembahasan ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 8 meter dengan panjang 17 meter  namun kali ini dengan 3 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 117 m2 dengan komposisi pembagian luasan 72 m2 untuk luasan lantai 1 dan 45 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini dari bagian eksteriornya di mulai dengan sebuah carport berukuran 3x5 meter, kemudian ada sebuah taman yang cukup besar dengan ukuran 5x5 meter di bagian depan bangunan dan taman kecil berukuran 3x4 meter di bagian belakang bangunan. Teras bangunan menjorok ke dalam dengan ukuran yang cukup besar 2,6x3 meter cukup untuk 1 set kursi dan sebuah meja kecil.

Di dalam bangunan ruang pertama yang akan kita temukan adalah ruang TV yang cukup luas dengan ukuran 4x5 meter. Berbatasan langsung dengan ruang TV ini adalah tangga menuju lantai dua di sisi kanannya dan dapur plus meja makan di sisi kirinya. Terdapat 1 buah kamar tidur di lantai 1 ini dengan ukuran 2,7x4,2 meter, kemudian juga ada area servis tepat di belakang kamar, area servis ini menghubungkan kita dengan sebuah kamar tidur lainnya di lantai dua berukuran 2x2 meter.

Di lantai dua tepat di penghujung tangga kita akan menemukan sebuah ruang kecil berukuran 1,2x2 meter ruang ini terhubung dengan kamar utama yang sangat luas dengan total luasan 30 m2 persegi. Kamar ini juga di lengkapi dengan ruang kerja dan kamar mandi berukuran 2x2,5 meter. Area servis di lantai dua cukup luas untuk di manfaatkan sebagai area cuci dan jemur.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 117 M2, 2 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya denah ini memiliki model tampak depan bergaya desain modern minimalis dengan model atap pelana yang di susun. Aksen bangunan sangat menonjol berupa dinding di lantai dua yang di eksekusi dengan menebalkan sebahagian bagian dindingnya kemudian di beri warna contras yang menjadikan bidang ini lebih mencolok dari yang lainnya. Selain penebalan dan pewarnaan, dinding ini pula di takik denganprovil kotak ke arah dalam sehingga membentuk garis yang mengikuti pola kusen jendelanya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 117 M2, 2 LANTAI

2. Denah kita yang kedua memiliki total luasan 84 m2 dengan pembagian luasan 49 m2 untuk luasan lantai 1 dan 35 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini akan menjadi denah dengan luasan terkecil pada review kita kali ini karena memang denah denah yang akan datang setelahnya berukuran jauh lebih besar. Dari bagian eksteriornya denah ini memiliki carport dengan ukuran 3x4,5 meter, kemudian ada taman berukuran 4,5x5 meter dan taman belakang yang masih cukup luas berukuran 6x8 meter.

Juga saya ingin sampaikan bahwa skala perabot pada gambar di bawah ini tidak skalatis, atau di buat lebih kecil oleh desainernya biasanya untuk memanipulasi denah bangunan agar terlihat luas namun faktanya ruangan sebenarnya berukuran kecil dan biasanya yang melakukan hal seperti ini bukan dari kalangan arsitek atau dari seseorang yang hanya memiliki skil menggunakan software saja. Namun tidak mengapa kita review dengan memberikan rincian ukuran untuk setiap ruangan.

Di bagian dalam bangunan ruang pertama yang akan kita temukan adalah ruang tamu berukuran 2,8x3 meter, kemudian ruang makan plus dapur dengan ukuran 2,8x5 meter. Tangga menuju lantai 2 berada tepat di sisi kanan ruang tamu dengan 1 buah kamar mandi berukuran 1,8x2,2 meter tepat berada di bawahnya. Ada 1 buah kamar tidur di lantai 1 ini dengan ukuran 3x3 meter. Di lantai dua di ujung tangga kita akan menemukan ruang antara yang menghubungkan kamar utama berukuran 3x4 meter, kamar anak berukuran 3x3 meter dan kamar mandi berukuran 2x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 84 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana. Tampak sangat jelas dari fasadenya bahwa bangunan ini di desain sebagai bangunan yang bertingkat pada sebagian dari luasan lantainya saja, kita ketahui di beberapa model desain kita sebelumnya hal ini selalu di samarkan dengan penggunaan dinding tipuan atau palsu pada area yang tidak di tingkat sehingga mengesankan bangunan bertingkat seluruhnya apbila di lihat dari depan bangunan. Selain untuk kebutuhan komposisi fasade hal ini juga di lakukan biasanya untuk memanipulasi tampak bangunan agar terlihat besar dan megah.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 84 M2, 2 LANTAI

3. Denah kita yang ke tiga memiliki luas total bangunan 131 m2 dengan komposisi pembagian luasan 76 m2 untuk luasan lantai 1 dan 55 m2 untuk luasan lantai dua. Denah ini dari bagian luarnya memiliki area carport dengan kapasitas 1 buah mobil berukuran 3x5 meter, kemudian taman berukuran 5x5 meter dan taman belakang berukuran 4,5x5 meter. Selain carport terdapat juga garasi untuk menampung 1 buah mobil lainnya dengan ukuran efektif nya3x5,5 meter, garasi ini terhubung langsung dengan pintu alternatif lainnya untuk mengakses bangunan dimana pintu ini tersambung langsung dengan dapur dan kamar mandi yang masing masing berukuran 2x3 meter dan 1x2 meter.

Adapun dari pintu utama maka akan kita dapati sebuah ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga dan area meja makan dengan ukuran 5x7 meter. Termasuk di dalam area ini adalah tangga menuju lantai dua dengan ukuran lebar 1 meter. Ada 1 buah kamar tidur di lantai satu ini yang merupakan kamar tidur pembantu dengan ukuran 2x2 meter yang juga sudah di lengkapi kamar mandi berukuran 1x2 meter.

Di ujung tangga di lantai dua kita akan dapati sebuah lorong memanjang dengan ukuran 1x6 meter, area ini menghubungkan kamar utama berukuran 3,5x6 meter, dengan kamar tidur berukuran 3x4,5 meter dan kamar mandi berukuran 1x2 meter. Kamar tidur utama juga telah di lengkapi dengan sebuah kamr mandi berukuran 1,5x2 meter.



Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 131 M2, 2 LANTAI

4. Denah kita yang ke empat, ini memiliki tipologi yang sama saja dengan denah kita sebelumnya hanya saja ada perbedaan sedikit yang di sebabkan oleh adanya perbedaan bentuk fasade dari kedua denah tersebut. Perbedaan lainnya adalah penggunaan atap pada area belakang bangunan yang dimana pada denah sebelumnya menggunakan dak beton. Kita tidak akan mereview denah ini karena untuk ukurannya kurang lebih sama saja dengan denah kita di atas.

Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 131 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days