LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, July 12, 2019

13 juli 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 8x15 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar contoh denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 8 meter dengan panjang 15 meter  dengan 5 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 127 m2 dengan komposisi pembagian luasan 69 m2 untuk luasan lantai 1 dan 58 m2 untuk luasan lantai duanya. Dari bagian eksteriornya denah dimulai dengan sebuah carport berukuran 3x5 meter kemudian taman depan berukuran 4,5x5 meter dan taman belakang kecil memanjang berukuran 1,7x6 meter. Teras depan berukuran 1,2x4 meter, teras ini menghubungkan kita dengan ruang ruang di dalam bangunan di mulai dengan ruang tamu berukuran 2,5x3 meter kemudian ruang TV atau ruang keluarga dan ruang makan.

Di sisi kiri ruang tamu ada 1 buah kamar tidur berukuran 2,5x2,7 meter, kemudian juga ada sebuah kamar mandi berukuran 1x2 meter yang letaknya tepat berada di bawah tangga menuju lantai 2. Di sisi kanan ruang tamu adalah garasi mobil dengan ukuran 3x5,2 meter kemudian di ikuti dengan dapur berukuran 3x3 meter. Ada satu buah tangga putar di sudut kanan paling belakang dari denah yang akan mengantarkan kita ke ruang servis di lantai dua yang terdiri dari kamar pembantu berukuran 2x2 meter, kemudian kamar mandi berukuran 1x2 meter dan area cuci jemur berukuran 1x3 meter.

Ruang ruang di lantai dua sendiri terdiri dari 1 buah ruang antara atau ruang sirkulasi berukuran 2x3 meter, ruang ini juga di beri sepasang kursi dan 1 buah meja kecil. Ruang ini menghubungkan kamar utama berukuran 3x5 meter, kamar anak 1 berukuran 2,7x3 meter, kamar anak 2 beukutan 3x3,2 meter dengan 1 buah kamar mandi berukuran 1,5x2 meter. Kamar utama juga telah di lengkapi dengan kamar mandi berukuran 2x2 meter dan balkon yang menghadap ke depan jalan berukuran 1,2x 3meter.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 5 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 127 M2, 2 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan untuk denah ini bergaya desain modern minimalis dengan model atap limasan, tampak juga pada desain ini di kiri kanan atap bangunan ada space kosong yang biasanya di finishing dengan dak beton, selain berfungsi sebagai atap juga berfungsi sebagai talang beton yang mengalirkan air dari atap perisai menuju ke drainase rumah di lantai 1. Tampak dari sang arsitek bermain dengan model desain balkon untuk menghasilkan fariasi dari desain fasade, di contoh kita di bawah tampak desain 1 memiliki kecenderungan pola simetris namun di desain kedua berpola asimeteris.

Tampak depan rumah minimalis ukuran 8x15 meter 5 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 127 M2, 2 LANTAI


Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
https://www.lingkarwarna.com/2019/05/daftar-lengkap-desain-rumah-minimalis_1.html




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days