LINGKAR WARNA: 11 interior inspiratif rumah minimalis type 54 - 1 1/2 lantai 11 interior inspiratif rumah minimalis type 54 - 1 1/2 lantai ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, August 20, 2019

21 agustus 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Referensi terbaru: 11 interior inspiratif rumah minimalis type 54 - 1 1/2 lantai

Salah satu topik yang selalu di tanyakan pada group model rumah minimalis adalah referensi atau contoh rumah minimalis 1 setengah lantai atau juga biasa di sebut 2 lantai sebagian. Kami secara pribadi telah mendesain beberapa rumah dengan tipologi seperti ini yang umumnya merupakan renovasi rumah type 36 menjadi 2 lantai bangunan dengan penambahan 1 sampai 2 kamar di lantai 2 nya. Di website ini juga ada sangat banyak referensi dengan topik ini, mulai dari berbagai referensi denahnya sampai, tampak depan atau fasadenya sampai dengan referensi mengenai ide ide desain interiornya yang merupakan domain dari pembahasan kita kali ini. Rekan pembaca sekalian silahkan mengeksporasi website ini untuk mengakses referensi referensi tersebut.

Kembali ke topik kita, karena basicnya bangunan bangunan seperti ini memiliki tanah berukuran kecil maka setelah di renovasi pun luasan bangunan tidak akan bertambah banyak, apalagi pada kasus referensi kita kali ini yang hanya bertingkat di sebagian luasan lantainya saja. Baik sebelum lebih jauh kami ingin menjelaskan dengan apasih yang di maksud dengan rumah type 54, rumah tipe 54 adalah rumah dengan luas lantai teratapi seluas 54 m2 persegi. Luasan tidak termaksud void atau lubang di lantai dua yang berhubungan dengan lantai satu seperti pad referensi kita kali ini.

Berikutnya saya akan menggambarkan bagaimana model denah dari rumah ini secara umum, bangunan ini secara umum di bagi atas 2, sisi kanan bangunan dan sisi kiri bangunan. Sisi kiri dari luar merupakan area carport, kemudian di ikuti teras rumah, kemudian ruang tamu, ruang makan dan dapur, di area sisi kanan bangunan ini juga terdapat tangga menuju lantai 2. Di sisi kanan bangunan dari ruang luarnya terdapat sebuah taman kecil yang berbatasan dengan kamar mandi kamar utama di dalam bangunan, kemudian kamar utama itu sendiri, kemudian kamar anak dan kamar mandi bersama di lantai satu. Kamar mandi ini di akses melalui dapur. Dilantai dua sisi kiri di isi dengan ruang keluarga atau ruang TV dan di sisi kanannya terdapat satu buah kamar.

Untuk gaya desain dari interior rumah ini, kami tidak melihat dan merasakan adanya topik yang spesifik yang menjadi arah dari penataan interiornya, meskipun ke umuman perabotnya dan soft furnishingnya bergaya country amerika, terlihat bahwa interior rumah ini di kelola dengan sistem dekoratif dimana dinding lantai dan plafon tidak di desain mengikuti topik yang di inginkan di biayarkan sesuai desain awalnya kemudian di masukkan perabot perabot yang di tata secara dekoratif. Dan hal yang paling mengkaburkan tema dari desain ini adalah railing tangga dan void lantai duanya, seandainya railing tangga ini di ganti dengan gaya country juga bisa di pastikan kesan ruang akan berubah secara drastis.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!! 

interior inspiratif rumah minimalis type 54





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

interior inspiratif rumah minimalis type 54

interior inspiratif rumah minimalis type 54

interior inspiratif rumah minimalis type 54

interior inspiratif rumah minimalis type 54

interior inspiratif rumah minimalis type 54

dekorasi inspiratif rumah minimalis type 54


dekorasi inspiratif rumah minimalis type 54

dekorasi inspiratif rumah minimalis type 54

dekorasi inspiratif rumah minimalis type 54


Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
https://www.lingkarwarna.com/2019/05/daftar-lengkap-desain-rumah-minimalis_1.html




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days