LINGKAR WARNA: 3 Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 3 Denah rumah minimalis ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, December 24, 2019

25 desember 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 8 meter dengan panjang 17 meter  dengan 2 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.


1. Denah luas 118 m2


Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 118 m2 dengan pembagian luasan 64 m2 untuk luasan lantai satu dan 54 m2 untuk luasan lantai dua. 3 denah di pembahasan kita kali ini ke tiganya memiliki luasan yang proporsional dengan lahannya sehingga masing masing denah masih menyisakan taman yang cukup luas di depan dan di belakang bangunan.

Untuk denah kita yang pertama area pertama yang akan kita jumpai adalah carport berukuran 3x5.5 meter, kemudian di ikuti dua ruang di sisi kiri bangunan berupa garasi berukuran 3x5.5 meter dan dapur luar berukuran 1x3 meter. Teras utama berada di tengah badan bangunan meskipun demikian ruang dalam padaa denah ini hanya di bagi menjadi dua area saja yaitu kiti dan kanan.

Ruang ruang di area kanan ini terdiri dari ruang tamu, ruang makan dan tangga menuju lantai dua, tidak ada kamar mandi maupun kamar tidur di lantai satu ini, 2 kamar kita di pembahasan ini ke duanya terletak di lantai dua. Denah kita yang pertama ini sangat mirip dengan denah kita yang ke tiga hanya saja ada beberapa perbedaan terutama pada jumlah kamar mandinyaa dan pembahasannya akan kita sebutkan pada denah ke tiga kita nanti.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah type 120, 2 kamar tidur 2 lantai


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan untuk denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap perisai atau kebanyakan orang menyebutnya limasan. Olahan fasade bisa di katakan cukup atraktif dengan permainan maju mundur dinding, permainan tebal tipis, sampai dengan pengolahan list dan kanopinya, sayangnya menurut kami pribadi olahan ini belum terlihat maksimal dan belum tampak kesatuan atau unity dari setiap elemen elemen desainnya.

desain rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
desain rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai

2. Denah luas 103 m2


Denah kita yang ke dua memiliki luas total bangunan 103 m2 dengan komposisi pembagian luasan 56 m2 untuk denah lantai satu dan 47 m2 untuk luasan lantai duanya. Tipologi denah masih sangat mirip dengan denah kita sebelumnya, hanya saja pada denah ini ruang ruang di olah sedikit lebih padat. Di lantai satu kehadiran kamar mandi dan ruang TV secara khusus menjadikan denah ini terlihat lebih padat di banding dengan denah kita sebelumnya yang memiliki sedikit jenis ruang dan berkesan lebih lapang, meskipun demikian denah kita yang ke dua ini terlihat lebih realistis untuk di terapkan dan di gunakan.

Kamar mandi di tambahkan tepat di bawah bordes tangga di sudut kanan depan denah adapun ruang TV di arah berlawanannya secar vertikal yaitu di sudut kanan belakang. Kehadiran kamar mandi di lantai satu ini menjadikan sang arsitek menghilangkan 1 kamar mandi di lantai duanya sehingga komposisi ruang menjadi satu kamar mandi di lantai satu dan satu lainnya di lantai dua. Kondisi ini menjadikan kamar utama di lantai dua menjadi jauh lebih lapang dengan ruang TV namun dengan kamar mandi yang di gunakan bersama.

Denah rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah type 100,  2 kamar tidur 2 lantai

Tampak depan untuk denah ini masih bergaya modern minimalis dengan model atap limasan, olahan dinding fasade juga masih dengan metode yang sama dengan sebelumnya, dari gambar ke dua ini tampak bagi kami bahwa masalah terbesar dari desain fasade ini ada pada pewarnaan yang kurang maksimal, pewarnaan yang kurang tepat tampak memburamkan bentuk utama bangunan sehingga bangunan kurang nyaman untuk di nikmati.

desain rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai

3. Denah luas 120 m2


Denah kita yang ke tiga memiliki luas total bangunan 120 m2 dengan pembagian luasan 65 m2 untuk luasan lantai satu dan 55 m2 untuk luasan lantai dua. Sebelumnya pada pembahasan kita tentang denah kita yang pertama di artikel ini kami katakan bahwa denah ini memiliki kemiripan dengan denah tersebut hanya saja ada sedikit perbedaan terutama di jumlah kamar mandi. Jika dua denah kita sebelumnya masing masing memiliki dua buah kamar mandi di denah kita kali justru hanya memiliki satu buah kamar mandi yang letaknya di lantai dua, dan area kamar mandinya berubah menjadi void yang terhubung dengan garasi mobil.

Perbedaan lainnya juga ada pada orientasi kamar tidur anak di lantai dua, jika pada dua denah kita sebelumnya kamar tidur tersebut terletak di sudut kiri belakang di desain ini justru sebaliknya berada di sudut kanan belakang. Namun secara umum ke tiga denah kita di pembahasan ini memiliki luasan ruang ruang yang hampir sama atau serupa, nah denah mana yang paling baik dari ke tiga denah ini, semuanya kembali ke kebiasaan masing masing dalam beraktifitas di dalam rumah.

Denah rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah ukuran 8x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days