LINGKAR WARNA: 14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur 14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, February 04, 2020

5 februari 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

Rumah satu lantai adalah salah satu referensi unggulan di website ini, kami sendiri tidak tahu persisnya berapa banyak referensi rumah minimalis dengan 1 lantai yang telah terupload di website ini, yang pasti semuanya dapat anda akses dengan mudah melalui kategori artikel yang telah tersusun rapih di bagian akhir setiap artikel terupload. Salah satu rumah minimalis paling populer dan paling banyak di lihat dan di kunjungi pada website ini adalah rumah yang menjadi tumbnail artikel kita yang berjudul 33 foto rumah minimalis ala indonesia paling populer di jagat maya. Pada pembahasan kita kali ini kembali akan menampilkan referensi rumah modern minimalis satu lantai dengan spesifikasi 3 buah kamar tidur.

Rumah minimalis 1 lantai tampaknya masih akan menjadi primadona, sebagai salah satu tipologi bangunan yang paling banyak di bangun sampai akhir tahun 2020 ini. Selain berbiaya lebih murah pembangunan perumahan tampaknya akan terus menyisir area pinggiran kota bahkan bisa lebih jauh dari itu, itu artinya luasan tanah untuk membangun rumah 1 lantai akan selalu memadai. Rumah satu lantai ini bentuknya bisa bermacam macam dapat berupa rumah dengan murni 1 lantai atau berupa rumah rumah dengan split level atau mezzanine.

Pada review desain kita kali ini akan menggunakan 14 buah gambar dari satu desain rumah yang sama, 14 gambar ini secara garis besar terdiri dari, 1 buah gambar denah, 2 buah gambar 3d fasade tampak depan tanpa pagar, 1 buah gambar rumah dengan pagar, 3 buah gambar detail pagar rumah dan 7 gambar lainnya berupa gambar desain interior dari rumah. Ke 14 gambar ini pembahasannya akan kami bagi menjadi 9 sub bahasan dengan tujuan memperinci pembahasan dan memperluas informasi yang bisa kita dapatkan dari review kita kali ini.



1. Desain rumah modern 3 kamar tidur 1 lantai


Sesuai judulnya bahwa referensi desain rumah kita kali ini adalah rumah 3 kamar tidur dengan 1 lantai bangunan. Posisi dari kamar kamar ini natinya akan lebih jelas terlihat pada gambar kita berikutnya pada sub bahasan yang membahas mengenai denah rumah ini. Karakter kuat yang melekat pada referensi ini juga berupa desain rumah modern dengan kombinasi warna putih dan abu abu, putih untuk warna bangunan secara umum adapun warna hitam atau abu abu di dapatkan dari kusen pintu jendela, railing teras, lisplank kanopi teras dan carport.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur


Tipologi denah ini secara umum berbentuk memanjang ke belakang dengan ukuran teras cukup besar di depan bangunan. Bentang rumah dari depan di bagi menjadi 3, sisi paling kiri berupa kamar tidur tamu, bagian tengah berupa teras entrance utama bangunan dan sisi paling kanan adalah carport atau garasi. Dari teras kita bisa mengakses dua ruangan sekaligus yaitu di sisi kiri berupa kamar tamu dan tepat di depan teras berupa ruang multy yang terdiri dari dapur bersih, ruang makan dan liveng room. 2 kamar lainnya datang setelahnya, berderet di sudut kiri belakang bangunan dengan ukuran masing masing 3x4 meter. Terdapat dua buah kamar mandi pada denah ini dimana 1 denah bisa di akses dari dalam bangunan dan satu lainnya dapat di akses melalui luar bangunan, sejauh ini kami sendiri kurang paham maksud dari sang arsitek meletakkan kamar mandi di luar bangunan, selain kamar mandi terdapat juga gudang di bagian belakang rumah ini.

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

3. Tampak depan rumah modern dengan lebar 11 meter


Rumah ini memiiki lebar kurang lebih 11 meter dengan komposisi 3 meter lebar kamar di sisi kiri bangunan, 5 meter area entrance rumah dan 3 meter lainnya adalah lebar dari garasi mobil. Bentangan 11 meter inilah yang di kelola menjadi tampak depan fasade rumah ini. Tampak depan bergaya desain modern minimalis dengan model atap flat atau datar. Permainan bingkai kotak, pipih dan kaca menjadi elemen utama pembentuk karakter fasade dari rumah ini. Penggunaan warna yang simple yaitu putih memperkuat kesan modern tersebut, area bangunan utama yang di tinggikan sampai 120 cm dari titik jalan juga mendukung kesan ruang minimalis yang di timbulkan dari desain ini, konsekuensi dari peninggian ini adalah area plafon atau bidang kanopi carport dapat di lihat secara keseluruhannya yang kemudian area ini di kelola dengan titik titik lampu yang memberi kesan modern.

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

4. Desain pagar modern minimalis


Jika pada gambar gambar kita sebelumnya rumah ini tampil tanpa pagar maka gambar gambar kita di bawah adalah gambar rumah yang sama dengan desain pagar telah di aplikasikan. Desain pagar hendaknya di rencanakan sedari awal agar uniti atau kesan menyatu dengan bangunan utama dapat dengan mudah di dapatkan. Bagi orang awam mungkin melihat permasalahan pagar pada sebuah desain rumah adalah hal yang sederhana namun bagi seorang desainer bisa jadi adalah hal yang sangat jauh berbeda, jika anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai kompleksitas desain pagar ini anda bisa mengunjungi kategory  artikel desain pagar di website ini, di sana kami telah menuliskan berbagai teori mengenai perencanaan sebuah pagar yang tentunya di sertai dengan referensi dari gambar gambar pagar yang sangat unik dan keren.

Mendesain pagar dengan pengetahuan akan teori dan pengaplikasiannya akan menghasilkan desain pagar yang jauh lebih baik dari pada sekedar ahli pembuat bentuk yang banyak di masa kini, karena sebagaiman sebuah rumah pagar juga memiliki elemen elemen desainnya untuk di padu padankan dalam satu komposisi fungsional yang estetis.

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

5. Desain garasi mobil di samping rumah


Dengan memperhatikan secara seksama gambar gambar kita sebelumnya seharusnya tidak ada kesulitan bagi anda untuk memahami posisi dan kondisi dari garasi atau carport mobil pada rumah ini. Garasi ini bersifat semi open plan dimana kondisinya tidak bisa dikatakan tertutup maupun terbuka, ini di karenakan di ke empat sisi garasi kesemuanya di batasi oleh dinding, ada yang tertutup sempurna dan ada yang tertutup sebahagiannya saja. Lantai atau pail dari garasi setinggi bidang jalan namun sedikit di tinggikan agar aliran air hujan dari jalan tidak memasuki area rumah, di sudut kiri belakang dari garasi terdapat sebuah pintu yang akan menghubungkan kita dengan ruang di dalam bangunan, jikan anda lalai dari menyimaknya anda bisa skrol ke atas untuk melihat posisinya pada denah.

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

6. Desain interior living room


Area living room adalah area multy yang di isi dengan 3 fungsi ruang sekaligus yaitu area living room itu sendiri, ruang TV, ruang makan dan kitchen set atau dapur bersih. Area ini berukuran luas kuran lebih 3.5x9 meter atau setara 32 m2, area ini merupakan area dengan plafon yang cukup tinggi, memberikan kesan megah dan luas pada bangunan. Suasana interior berkesan sejuk dengan dominasi warna putih sebagai warna utama ruangannya, warna putih ini di kombinasikan dengan warna kayu dan mint pada bantal bantal dan sofa. Dari seluruh luasan dinding pada area ini kita hanya mendapati dua buah pajangan dinding yang menghiasi salah satu sudut ruang, yang menunjukkan memang konsep interior dari ruang ini arahnya kepada konsep modern minimalis

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

7. Desain kamar mandi modern minimalis


Jika anda melihat gambar kita di bawah dan membandingkannya dengan gambar denah kita di atas tampaknya foto kamar mandi kita di bawah terlihat jauh lebih luas dari pada apa yang ada di denah, ini di karenakan efek perspektif dari gambar kita di bawah di ambil dengan nilai focal length yang cukup rendah, kami menduga nilainya di bawah 10, namun percayalah ini adalah kamar mandi yang sama yang sebagian dindingnya sengaja di hilangkan untuk kebutuhan presentasi. Di dalam kamar mandi area di bagi menjadi 3 dan ini merupakan pembagian standar dari sebuah kamar mandi yaitu di sisi paling kiri merupakan area closet, di tengah wastafel dan area paling kanan di isi dengan shower untuk mandi.

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

8. Desain dapur modern minimalis


Masih dengan nada yang sama area dapur juga di desain dengan gaya desain modern minimalis, ruangan di dominasi oleh warna putih dari kitchen set, lantai dan dinding marmer. Hanya ada aksen hitam atau abu gelap pada kusen jendela dapur ini, jendela ini memungkinkan orang yang berada di dapur melihat keluar tepatnya di samping kanan bangunan rumah. Kitchen set berbentuk L memanfaatkan sudut kanan belakang dari denah, ruang ini dari denahnya tampak terhubung dengan ruang ruang lainnya melau sebuah koridor kecil memanjang dengan ukuran kurang lebih 1x2 meter.

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

9. Desain kamar tidur modern minimalis


Berbeda dengan ruang ruang lainnya warna kayu cukup mengimbangi dominasi warna putih pada ruang ruang kamar tidur dimana warna kayu bisa kita temukan pada lantai kamar dan perabot seperti pada tempat tidur, lemari kabinet dan lemari pakaian. Namun keseluruhan ruang tetap memberikan karakter desain modern minimalis yang sangat kuat.

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur
14 Desain rumah modern 1 lantai 3 kamar tidur

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar  
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days