LINGKAR WARNA: 7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54 7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54 ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, February 03, 2020

4 februari 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54

Menata interior rumah adalah aktifitas utama yang akan di lakukan setelah membangun sebuah rumah, proses penataan ini bisa berlangsung sekaligus atau dalam bentuk tahapan tahapan. Meskipun proses ini di lakukan setelah pembangunan rumah selesai sebaiknya perencanaan penataan interior di lakukan sejak awal seiring proses pembangunan di lakukan. Perencanaan sejak awal akan memberikan kemudaan penataan dekorasi ruang setelahnya, dimana posisi pintu, jendela bentuk plafon sudah siap di sesuaikan dengan penataan ruang interiornya.

Pada penataan desain interior minimalis mungkin tidak akan sesulit desain interior pada konsep lainnya, misalnya interior berkonsep modern atau klasik. Model plafon yang relatif sederhana, dinding yang polos menjadikan penataan interior berkonsep minimalis lebih mudah di kelola ini di karenakan kebanyakan detail interiornya lebih banyak di selesaikan dengan elemen dekoratif, seperti pajangan di dinding berupa bingkai gambar atau yang lainnya. Untuk furniture bisa di datangkan dari luar atau barang yang telah jadi, aktifitas built-in mungkin hanya akan kita dapati pada sedikit ke adaan saja.

Artikel kita kali ini akan membahas mengenai desain interior ini, dimana pembahasannya akan kita bagi ke dalam 6 sub judul dengan 7 buah gambar. 7 buah gambar ini terdiri atas 5 buah gambar situasi interior rumah, 1 gambar denah rumah dan 1 buah gambar rumah dari tampak depan bangunan. 7 buah gambar ini di ambil dari satu buah rumah yang sama tentunya yang kami lihat paling mewakili judul bahasan kita kali ini.


1. Desain interior rumah minimalis type 54


Rumah kita kali ini merupakan desain rumah dengan luas total bangunan kurang lebih 54 m2, luasan ini akan di bagi kedalam ruang ruang yang bahasannya akan kita bahas pada poin ke dua secara lengkap. Sebagaimana judulnya desain interior rumah ini berdesain minimalis dengan dominasi warna dinding interior berwarna krem dan polos. Untuk plafon sendiri di desain dengan permainan drop atau up ceiling yang di beri continues lamp di sepanjang sisinya, pada plafon ini juga lampu lampu downligth di tanam dan di atur secara rapih. Untuk lantainya menggunakan lantai granit berwarna krem juga namun dengan brigthness yang lebih cerah.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54
7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Denah rumah minimalis ukuran 8.5x9 meter 2 kamar tidur 1 lantai


Rumah ini dari ukuran lebarnya itu berukuran 9 meter dan untuk ukuran panjangnya ke belakang berukuran 8.5 meter. Denah ruang efektif secara umum berbentuk L dimana area carport atau garasi tidak termaksud di dalamnya. Di bagian depan bangunan terdapat dua buah teras, yaitu teras entrance utama dan teras kamar tidur di sudut kanan bangunan. Ruang interior pertama yang akan kita dapatkan di dalam bangunan adalah ruang tamu atau living room berukruan 3x4 meter, kemudian ruang makan berukuran 3x3.5 meter, di sisi kiri ruang makan terdapat kamar mandi dan dapur dengan ukuran masing masing 1.2x2 meter dan 2x3 meter. 2 buah kamar tidur dengan masing masing kamar mandi di dalamnya berderet di sisi kanan bangunan dengan ukuran masing masing 3.5x3.5 meter.

7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54
7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54

3. Tampak depan rumah minimalis lebar 9 meter


Tampak depan untuk rumah ini bergaya modern minimalis dengan lebar efektif 9 meter, komposisi bangunan dari depan di bagi 3 yang tediri dari 2 area ruang solid di isi oleh kamar dan ruang tamu, dan satu area berupa rongga yang di isi oleh carport atau garasi mobil. Kondisi ini menjadikan tampak depan bangunan secara umum berpola asimeteris. Sebagaimana rumah minimalis umumnya kehadiran elemen garis pada fasade bangunan ini sangat kental kita rasakan, dimulai dari elemen garis vertikal di sisi kanan bangunan sampai dengan elemen horizontal yang melintang sepanjang bangunan dari listplank dan kanopi teras. Selain itu penggunakan pintu jendela kaca juga mendominasi area fasade bangunan ini memperkuat kesan modern minimalis dari tampak depan rumah kita kali ini.

7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54
7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54

4. Interior ruang tamu bersambung dengan ruang makan


Karena ukuran rumah yang bisa dikatakan relatif kecil maka area ruang tamu, ruang TV dan ruang makan di buat dengan konsep open plan atau terbuka, dimana pada konsep ini ruang ruang di buat menyatu antara satu dengan yang lainnya. Pada kasus seperti ini jika anda ingin tetap menghadirkan kesan privasi pada setiap area atau ruang maka bisa dengan menggunakan partisi pemisah yang memisahkan antara ruang ruang tersebut. Partisi seperti apa yang kami maksudkan? contohnya bisa anda lihat pada artikel kami berjudul 47 ide inspiratif partisi ruang tamu dan ruang keluarga atau untuk lebih banyak referensi lainnya bisa dengan mengunjungi kategori artikel desain partisi.

7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54
7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54

5. Meja makan modern minimalis


Meja makan menjadi salah satu sudut view yang epik pada desain interior rumah ini, dimana area ruangan secara umum di desain simeteris dengan baground ruang berupa sebuah jendela kaca besar dengan 2 buah jendela. Kombinasi warna ruangan secara keseluruhan antara dinding, lantai, curtain atau gorden, warna kursi makan dan meja menjadi kombinasi warna paling sempurna pada rumah ini. Meja makan berdesain modern minimalis dengan 4 buah kursi dimana uniti antara keduanya terdapat pada kaki kaki kursi dan meja yang di buat dengan model dan bahan yang sama yaitu kayu.

7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54
7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54

6. Desain kamar tidur modern minimalis


Area kamar tidur menjadi area dengan tampilan paling modern pada referensi desain interior kita kali ini, dimana dua buah kamar ini bisa kita asumsikan sebagai kamar utama dan kamar anak. Kamar utama adalah kamar dengan king size bed adapun kamar anak adalah kamar dengan 2 buah tempat tidur yang di desain bersusun di dalam kamar. Tidak seperti ruang ruang lainnya aksen kuning tampak menjadi salah satu elemen pembentuk kesan ruang pada desain interior ini, menjadikan ruang kamar menjadi lebih bersemangat dari ruang ruang lainnya!

7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54
7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54

7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54
7 desain inspiratif interior rumah minimalis type 54

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days