LINGKAR WARNA: 7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah + DENAH 7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, February 01, 2020

2 februari 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah + DENAH

Memiliki mobil pribadi bisa jadi impian setiap orang, kendaraan roda empat ini di maklumi dapat mengantar beberapa orang untuk bepergian sekali jalan. Selain fungsinya mobil juga memiliki nilai prestise dimana orang yang memiliki mobil sering kali di asosiasikan dengan orang yang mapan dan sejahtera. Akhir akhir ini harga dari kendaraan besi ini juga sudah lebih beragam dan cukup terjangkau sehingga kini lebih banyak orang mampu untuk memiliki mobil. Banyaknya orang yang memiliki mobil ini ternyata tidak selalu memberi efek positif bagi keseluruhan komunitas, infrastruktur yang tidak berimbang serta tabiat pengguna kendaraan yang buruk menjadikan jalan jalan di perkotaan menjadi sangat macet di saat saat tertentu!

Tidak hanya sampai di situ kondisi kondisi pemukiman yang tadinya tidak di persiapkan dengan kehadiran mobil ini menjadikan kendaraan besi ini sering kali harus di parkir di badan badan jalan dan menggangu pengguna jalan lainnya. Di beberapa area pemukiman menerapkan peraturan yang unik untuk menyelesaikan masalah ini, seperti misalnya sediakan dahulu garasinya sebelum mobilnya, dimana warga tidak di benarkan membeli mobil sebelum menyediakan garasinya, atau peraturan lainnya misalnya satu rumah maksimal 1 mobil dan lainnya.

Pada referensi kita kali ini kita akan membahas mengenai rumah modern minimalis dengan garasi mobil di samping rumah. pembahasan ini nantinya akan di legkapi dengan 7 buah gambar referensi dari satu buah rumah yang sama dimana ulasannya akan kita bagi kedalam 6 sub bahasan. Referensi kali ini kami dapati akan menjadi referensi yang sangat menarik dan konteks dengan tujuan bahasan yang ingin kita capai! berikut adalah review nya...


1. Garasi mobil di samping rumah


Carport adalah sebutan umum untuk tempat dimana mobil di parkir pada sebuah rumah, biasanya terletak di bagian depan bangunan sebelum teras, atau di sisi kanan dan atau di sisi kiri teras. Adapun garasi sebenarnya bisa di definisikan sebagai carport dengan dinding dan pintu, hanya saja di sini kami dapati kebanyakan orang menyebut carport terbuka berkanopi baja ringan misalnya dengan sebutan garasi, hal ini tidak sepenuhnya salah namun bisa di katakan kurang tepat. Dari penjelasan kita ini bisa di pahami seharusnya judul kita pada artikel ini adalah 7 desain rumah dengan carport di samping rumah "carport dan bukan garasi". Seperti judulnya maka carport yang dimaksud pada pembahasan kita ini adalah carport yang letaknya di samping rumah, baik di samping kanan rumah maupun di samping kiri rumah. Untuk rumah dengan garasi mobil disampin rumah sendiri contoh rumah yang paling akurat untuk judul tersebut bisa anda lihat pada artikel kami berjudul 18 desain inspiratif rumah minimalis modern atap miring!

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah
7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah
7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah

2. Denah rumah minimalis ukuran 8.5x10.7 meter dengan 3 kamar tidur dan 1 lantai


Denah rumah pada referensi kita kali ini merupakan rumah dengan ukuran lebar 8.5 meter dan panjang 10.7 meter. Dimana dari ukuran ini rumah di isi dengan 3 buah kamar tidur 2 buah kamar mandi, 1 dapur dan 1 ruang multy. 1 kamar tidur di bagian depan berukuran 3x3 meter, 2 kamar tidur di bagian belakang masing masing berukuran 3x3.5 meter, 2 kamar mandi di sisi kanan bangunan masing masing berukuran 1.5x2 meter, dapur berukuran 2.5x3 meter dan ruang multy berbentuk L dengan luasan 18.5 m2. Untuk luasan efektif bangunan diluar teras adalah kurang lebih 63 meter persegi, carport terletak di samping kanan rumah dengan kapasitas 2 buah mobil.

7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah
7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah

3. Denah 3d dan penataan perabot


Denah 3d ini diambil dari view di sudut kiri depan bangunan, dimana dari denah ini kita bisa melihat bentuk ruang ruang bangunan secara 3 dimensional, lyout perabot dan penataan furniturenya. Gambar denah ini juga biasanya di gunakan sebagai ilustrasi pelengkap yang akan membantu klien atau pekerja untuk memahami bentuk bangunan secara utuh dan memahami bagaimana posisi perabot juga mempengaruhi bentuk dan tampilan bangunan secara umum. Kami sering kali mengingatkan bahwa denah 3d ini sering kali menyamarkan ukuran bangunan, ruang yang besar bisa terlihat kecil atau sebaliknya karena adanya efek perspektif pada gambar ini.

7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah
7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah

4. Tampak depan rumah modern dengan garasi di samping rumah


Tampak depan rumah ini bergaya desain modern dengan dominasi elemen garis horizontal yang sangat kuat. Elemen garis horizontal ini tampil dalam berbagai elemen, dari bagian atas bisa kita dapatkan pada lisplank atap, jalusi lubang angin di bawah atap dan pada area sunscreen kanopi teras. Di bagian bawah tampak depan bangunan elemen garis horizontal ini terlihat pada trap tangga menuju lantai teras. Tampak carport mobil terletak di samping kanan rumah dengan kanopi carport yang solid di desain menjadi bagian dari satu kesatuan dengan bangunan utama. Kanopi carport ini di desain dengan dua buah kolom besar yang memikul struktur kanopinya, dua buah kolom ini akan tampak sangat jelas pada gambar referensi kita di bagian terakhir artikel ini.

7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah
7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah

5. Desain rumah 3 kamar tidur dengan kombinasi warna abu abu


Untuk warna, rumah ini menggunakan kombinasi warna warna gelap yang menjadi ciri khas desain modern, seperti coklat tua dan abu tua. Untuk warna utama bangunan menggunakan warna abu terang dan warna putih untuk list dan profilnya. Kombinasi warna ini semakin memberi kesan modern karena kehadiran kaca kaca besar pada jendela dan pintu utama bangunan. Selain kombinasi warna tampak bagi kita desain ini juga menggunakan material batu alam dan marmer di beberapa elemen fasadenya, misalnya padan dinding di bagian kuda kuda atap bangunan dan pada kolom tiang carport. Di samping kiri bangunan terdapat taman dengan area duduk berupa ayunan sofa yang di gantung.

7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah
7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah

7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah
7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah

6. Desain rumah 1 lantai dengan atap miring


Dari bagian atasnya, rumah ini menggunakan kombinasi model atap miring, dimana atap utama bangunan berupa atap miring yang jatuhan airnya ke belakang, adapun area teras dan kanopi carport menggunakan satu atap yang sama yang kemiringannya di arahkan ke depan bangunan. Atap miring adalah solusi bagi anda yang menginginkan biaya bangunan yang lebih murah, lebih mudah dalam maitenance dan lebih terhindar dari kebocoran!

7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah
7 desain rumah dengan garasi mobil di samping rumah

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days