LINGKAR WARNA: 7 desain rumah minimalis 3 kamar tidur atap miring + DENAH 7 desain rumah minimalis 3 kamar tidur atap miring + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, April 16, 2021

16 april 2021

Bismillahirrahmanirrahim

7 desain rumah minimalis 3 kamar tidur atap miring + DENAH

Denah rumah menjadi informasi terpenting dalam sebuah proses perencanaan bangunan tidak terkecuali pada proses perancangan sebuah rumah. Denah rumah memberi gambaran 2 dimensional bentuk bentuk pola ruang di dalam bangunan serta memberi gambaran alur sirkulasi di dalam bangunan. Keberadaan denah juga menjadi salah satu inti dari kelengkapan informasi desain rumah sehingga bisa lebih mudah untuk di pahami dan referensipun memiliki fungsi lebih dari sekedar gambar gambar bentuk bangunan.

Melihat peran penting desain denah ini dalam sebuah referensi rumah mendorong kami untuk berupaya mengumpulkan referensi referensi desain rumah yang juga di lengkapi dengan desain denahnya, baik referensi yang bersumber dari kami pribadi atau dari desain desain arsitek lainnya yang kami kumpulkan, makanya jika anda mengeksplorasi website ini lebih jauh maka akan anda temukan sebagian besar referensi desain rumah juga akan selalu di lengkapi dengan desain denahnya.

Sebagaimana gambar gambar tersebut referensi kali ini juga akan di lengkapi dengan desain denahnya, yang tentunya akan sangat menarik untuk di ulas dan di review. Pembahasan ini akan di lengkapi dengan 7 buah gambar ilustrasi yang bersumber dari satu desain rumah yang sama, dari 7 gambar ini akan kita review kedalam 5 sub bahasan yang juga akan membahas nilai taksiran biaya perkiraan dana yang di butuhkan untuk membangun rumah dengan desain seperti pada referensi kita kali ini.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Rumah minimalis atap miring

Sebagaimana judul kita bahwa rumah ini merupakan desain rumah minimalis dengan bentuk atap miring satu arah ke belakang. Bentuk atap terlihat atraktif dengan menyusun atap dan membuat denah atap berbentuk L sehingga atap tidak terlihat flat seperti umumnya kesan yang di timbulkan pada penggunaan atap datar ini. Untuk kanopi teras dan carport sendiri juga menggunakan bentuk atap miring dimana kemiringan atap sangat landai dan di arahkan ke bagian depan bangunan.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

2. Rumah minimalis tampak depan


Meskipun dengan eksekusi yang atraktif namun bentuk atap miring ini dari depannya tetap memberikan kesan yang simple dan minimalis. Dinding bangunan luar juga di eksekusi dengan permainan profil garis vertikal dan horizontal yang menjadi aksen dinding bersih berwarna abu abu yang merupakan kombinasi warna cat rumah yang di gunakan pada desain rumah ini. Kusen pintu dan jendela berukuran besar dengan kaca kaca sebagai daun pintu dan jendelanya memberi kesan yang lebih modern pada desain rumah ini.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

3. Rumah minimalis dengan garasi samping


Rumah ini juga merupakan rumah yang di desain dengan garasi atau carport di samping bangunan, carport ini terletak di sisi kiri depan bangunan dengan ukuran kurang lebih 3,5x5 meter cukup untuk 1 buah mobil terparkir. Kanopi carport menyatu dan bersambung dengan kanopi teras depan rumah dengan bentuk atap miring ke depan, struktur kanopi ini di topang oleh dua buah kolom pipih memanjang yang terletak di sisi kiri garasi dan pada tepi teras. Kedua kolom memiliki bentuk desain yang serupa dengan permainan profil takikan sebagai lemen dekoratifnya.

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

desain rumah minimalis
desain rumah minimalis

4. Denah rumah minimalis 3 kamar tidur lebar 10 meter


Desain denah rumah merupakan denah rumah dengan 3 buah kamar tidur, 1 buah dapur, 1 buah kamar mandi dan satu buah ruang multi. 2 kamar tidur masing masing berukuran 3,5x3,5 meter dan 1 buah kamar tidur berukuran 3,5x4 meter. Kamar mandi berukuran 1,5x2 meter, dapur berukuran 3,5x3,2 meter dan ruang multy berukuran 3,5x5,5 meter. Luas total bangunan dengan ukuran ukuran tersebut di dapati seluas kurang lebih 75 m2 dengan area teras juga sudah termaksud di dalamnya.

denah rumah minimalis
denah rumah minimalis

5. RAB rumah minimalis


Dengan mengetahui luas lantai fungsional bangunan maka nilai konstruksi bangunan bisa di perkirakan dengan memperkalikan luas bangunan dengan biaya permeter bangunan, misalnya saja jika nilai borongan permeter bangunan 3 juta rupiah makan biaya perkiraan yang di butuhkan adalah 3x75=225 juta rupiah, dengan perhitungan sederhana ini kita bisa memiliki gambaran awal kira kira berapa dana yang di butuhkan untuk membangun rumah ini. Untuk perhitungan yang lebih detail kai selalu menyarankan untuk anda menyewa jasa profesional untuk melakukannya.

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days