Salah satu karya arsitektur di anggap paling gagal adalah karya Frank Gehry ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Sunday, 8 November 2015



8 november 2015

Bismillahirrahmanirrahim

  - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Salah satu karya arsitektur di anggap paling gagal adalah karya Frank Gehry
ilustrasi: image courtesy by urbanrealm

Frank gehry adalah salah satu arsitek paling produktif sepanjang masa. Desainnya bergelombang dan tampak "tidak biasa"......hmmm, yah bergelombang dan tampak "tidak biasa" lah intinya.


Secara alamiah, frank berpikir di luar kebiasaan, disisi lain membangun ide ide dengan metode ini akan membawa kita ke beberapa permasalah, beberapa di antaranya secara historis  termasuk bangunan yang terus menerus "melimpahkan salju" ke pejalan kaki yang lewat, ada pula yang mengganggu "wanita ber high hilss", dan yang di bawah ini dengan tidak sengaja akan "membakar" apapun yang ada di dekatnya.

walt disney concert hall: image courtesy by jhosbustosphotography




Kegagalan yang memalukan:

Seperti yang anda bisa lihat pada foto di atas , bangunan tersebut sangat mengkilap , dan seharusnya hal-hal mengkilap itu indah ( bergantung pada tingkat kilapannya ). Namun dengan kilapan tersebut bangunan ini  cenderung untuk memantulkan cahaya . Jika Anda mencoba mengkonsentrasikan cahaya pada spot tertentu saja dan pada sudut yang tepat, anda bisa menciptakan sinar laser sederhana dan jika anda seorang penjahat di komik komik , anda mungkin akan menggunakan pengetahuan itu untuk menuliskan nama anda di bulan hahahaha.

walt disney concert hall: image courtesy by city-data


Jika Anda adalah Concert Hall Walt Disney di Los Angeles ( bayangkan jika anda adalah bangunan tersebut ) , Anda akan membuat pandangan orang orang sedikit lebih rendah karena kesilauan, yaah mungkin hanya memanaskan beberapa kondominium di sekitarnya, seperti Promenade Towers misalnya , dengan suhu 15 derajat atau lebih . Atau "membutakan" beberapa driver pada lampu lalu lintas di dekatnya  dan atau, hey - coba tebak berapa derajat panas anda bisa mencapai trotoar  itu ( jawabannya adalah konyol 140 derajat ) . Sangat di sayangkan dan tidak menguntungkan untuk  lingkungan tersebut , Frank Gehry menciptakan bangunan dengan sebuah sinar kematian tak terkendali. ( diterjemahkana dari cracked.com by xavier jackson ).

Bangunan ini  walt disney concert hall memang  menuai banyak kritikan karena isu isu silau dan peningkatan suhu udara, dan ini bukanlah satu satunya karya Frank Gehry yang di anggap kurang tepat. Frank Gehry dengan team yang komplit saja masih menuai kritikan, bagaimana dengan kita???

walt disney concert hall: image courtesy by ppmechanical





Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time