Stadion nasional tokyo jepang I Zaha Hadid ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Monday, 2 November 2015



2 november 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Stadion nasional tokyo yang baru lebih dari sebuah fasilitas olah raga, di desain  dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan mempersyaratkan fungsionalitas. Stadion ini adalah bagian dari struktur kota dan penghubung perkotaan dimana orang orang bergerak melewati tapaknyaa dari berbagai arah dan akses poin. Tapaknya yang di tinggikan meningkatkan pergerakan orang orang melewati sitenya.

zaha-hadid.com

lokasi: tokyo, jepang
klien: japan sport council
luas area: 290.000 m2
kapasitas: 80.000 orang 

Kata arsitek Renzo Piano
Pemikiran sederhana teknik presentasi dan negosiasi
Sampah desain
Sekolah arsitektur Frank Loyd wright
Sketsa tangan arsitek

Stadion nasional tokyo yang baru

Bangunan berdiri sempurna di antara landsekap perkotaan dan merupakan penggabungan dari stadion, struktur rangka, clading membran dan museum, bersama membentuk sebuah komposisi struktur yang rumit, ringan dan kokoh. Border dari struktur stadion ini menjadi sebuah jembatan baru pengunjung, sebagai kelanjutan dari area eksebisi yang menciptakan sebuah pengalaman unik bagi pengunjungnya.

zaha-hadid.com




Atap dari stadion diterjemahkan sebagai ikonik siluet yang terintegrasi sempurna dengan landsekap kota yang mengitarinya. Ini adalah pertemuan yang rumit dari struktur rangka yang membentang panjang dengan sebuah sistem membrane yang ringan dan transparan. Interior stadion juga memberikan sebuah identifikasi identitas yang jelas melalui struktur atap tersebut dengan menampilkan ke khasan pencahayaan dari structur membrane yang tampil transparant.

Stadion nasional tokyo yang baru 

Museumnya di tempatkan sebagai sebuah elemen terpisah dari stadion utama namun masih dapat terakses dari stadion utama. Ini menjelaskan maksud dari peninggian plasa yang terakses secara publik, sebuah tempat pertemuan baru yang dapat di gunakan oleh publik untuk even di luar even olah raga.


Lingkar Warna Indonesia
Sayembara desain arsitektur terbaru 2016
Undang undang arsitek
Desain guest house modern minimalis
Desain masjid mungil minimalis
Gambar aksonometri rumah modern minimalis 
Desain rumah minimalis

zaha-hadid.com


Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time