LINGKAR WARNA: Desain sofa kreatif dari bathtub bekas Desain sofa kreatif dari bathtub bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, December 16, 2015

16 desember 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sebuah upaya positif untuk menghasilkan sesuatu yang lebih ramah dan hemat energi selalu saja menghasilkan sebuah ide dan produk yang terkadang di luar ekspetasi kita. Seperti halnya sofa sofa yang terbuat dari penggunaan ulang bathtub berikut ini, sangat menginspirasi dengan warna warna yang menarik dan fresh. Dengan sedikit modifikasi hasilnya sangat menginspirasi!!!

Desain sofa kreatif dari bathtub bekas
image courtesy by karmastream





Desain sofa kreatif dari bathtub bekas
image courtesy by lushome
Biasa di kenal dengan tub sofa, pengerjaannya di mulai dengan mensortir bathtub bekas dan kemudian melakukan pemodelan sofa dengan pemotongan menggunakan mesin gerinda pemotong. Pemotongan di sesuaikan dengan maksud desain yang di inginkan bisa seperti pada gambar di atas yaitu dengan membagi dua bathtub atau seperti yang selainnya.


Desain sofa kreatif dari bathtub bekas
image courtesy by homerejuvenation

Setelah pemotongan di lakukan bekas potongan kemudian di rapikan dan di haluskan. Selanjutnya bathtub bekas di gosok dan di bersihkan sebelum akhirnya di cat ulang. Pemilihan warna cat di sesuaikan dengan keperluan dan desain yang di inginkan oleh sang kreator, pada contoh gambar gambar dalam pembahasan ini umumnya pewarnaan di lakukan dengan membedakan warna sisi dalam bathtub dan sisi luarnya.

Desain sofa kreatif dari bathtub bekas
image courtesy byspectrum-paint
Berikutnya tinggal menambahkan kaki kaki sofa, soft furnishing sofa, dudukan dan bantalannya. Soft furnishing telah di persiapkan sebelumnya sesuai dengan kebutuhan dan tema desainnya. Menark bukan??? tentu hal ini memberikan kita pelajaran bahwa beberapa barang yang tampak tidak lagi terpakai bisa saja berubah menjadi sesuatu yang baru dan menarik dengan treatment yang benar. Semoga bermanfaat!!!!






Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days