Awesome workstation untuk 3D rendering !!! sudah saatnya beralih !!! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 11 December 2015

Avadirect image courtesy by wikipedia
Sudah umum di antara para 3d artist memimpikan sebuah komputer super cepat untuk membantunya dalam bekerja dan menghasilkan karya 3d visual yang super realistic. Selain memberi ke puasan tersendiri bagi para artist tentu hal ini akan sangat membantu business sebagai penyedia jasa 3d itu sendiri! bagaimana tidak perlengkapan tempur yang baik akan sangat membantu dalam menghasilkan gambar yang lebih cepat dan lebih realistic. Umumnya kita di indonesia menggunakan Personal Computer (PC) untuk bekerja selain karna harga yang jauh lebih murah dan terjangkau PC juga di anggap sudah cukup menjawab tantangan pekerjaan rekan rekan artist.




Perlu di pahami bahwa ada setidaknya empat media hardware untuk memproduksi sebuah gambar 3d visual yang paling umum saya penulis ketahui

yang pertama. menggunakan PC sebagai mana kebanyakan kita di indonesia atau di negara negara sekelas indonesia

yang kedua. menggunakan workstation (WS) ini yang paling umum di gunakan di dunia, seperti CPU namun spesifikasi dan set-up hadware telah di persiapkan sebagai sebuah "stasiun kerja"

yang ketiga. menggunakan Render engine merupakan hadware yang di tambahkan seperti CPU hanya saja ukurannya lebih kecil dan tetap membutuhkan PC atau WS sebagai servernya

yang keempat. menggunakan Renderfarm yang merupakan kumpulan render engine atau PC dan atau WS yang di koneksikan sedemikian rupa untuk menyelesaikan atau merender satu setup rendering file.


PC bagi teman teman mungkin sudah umum, di indonesia kita kenal juga sebagai Komputer rakitan, PC tidak selalu rakitan tetapi karena paling umum di indonesia rakitan maka PC sering kali di asosiasikan dengan rakitan. Kali ini kita tidak akan banyak membahas mengenai PC tersebut tetapi lebih ke WS yang mungkin saja sebagian dari rekan sekalian belum banyak mengetahuinya. 


Mengapa WS??? WS menjadi pembahasan kita kali ini karena saya penulis melihat WS akan mulai populer di indonesia pada tahun tahun mendatang beberapa faktornya adalah karena harganya yang jauh lebih terjangkau, kecepatan rendering yang di tawarkan dan kemudahannya dalam pengembangan atau upgrading hardwarenya selain tentu semakin beratnya persaingan di antara pala pelaku business ini dimasa datang. WS yang di kembangkan ada sangat banyak, beberapa merek yang kami ketahui mengembangkan workstation di antaranya adalah  I-Mac, HP, CAD2 ( yang cukup senior di kelas computer jenis ini ) dan yang paling populer adalah BOXX dari Boxx technology.


BOXX menjadi workstation rujukan kami buat rekan artist sekalian karena hasil pemantauan kami selama ini menunjukkan Boxxtech adalah produsen yang memiliki komitmen paling baik untuk terus mengembangkan produk-produknya, memiliki fariasi produk yang lebih beragam dan menarget pasar yang lebih luas yaitu kelas personal hingga perusahaan  sehingga produknya selalu terjangkau buat para artist yang ingin memulai businessnya di bidang 3d visual.


Nah ingin kenal lebih dalam lagi mengenai Boxx dan workstation-nya langsung saja ke acount youtube "Boxx Technology", mereka menjelaskan sangat detail mengenai setiap produknya. Dihari hari yang lalu kita telah mengetahui produk produk ini, tetapi di saat sekarang ini kita harus sudah mulai mikir menabung untuk memilikinya. semoga bermanfaat!!!.



Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time