Desain dapur unik dari pallet bekas ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 20 April 2016



20 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Dapur sebagai salah satu ruang vital sudah selayaknya di desain dengan sebaik mungkin, pada perkembangannya kini dapur terbagi menjadi dua jenis, yaitu dapur kotor dan dapur bersih. Dapur kotor merujuk kepada dapur di mana pekerjaan pekerjaan berat dapur di eksekusi seperti memasak, menggoreng, mengolah ikan dan yang lainnya yang sejenis. Dapur bersih sendiri adalah dapur dimana pekerjaan pekerjaan ringan di kerjakan sebagai membuat kopi, minuman jus, memanggang roti dan yang lainnya yang sejenis.

image courtesy by palletfurnitureideas




image courtesy by 101palletfurniture
Dapur juga bisa kita bagi menjadi dua berdasarkan fungsi penggunanya yaitu dapur rumah tangga dan dapur cafe atau restoran. Keduanya juga bisa terdiri dari dapur bersih dan kotor, dan pada pembahasan kita kali ini kita lebih banyak membahas dapur bersih, kaitannya dengan pallet bekas, dapur dengan pallet bekas menurut hemat kami lebih cocok di tujukan kepada dapur bersih karena beberapa alasan.

image courtesy by 101palletideas
Sebelum kita membahas mengenai alasan alasan mengapa implementasi palet bekas pada dapur bersih lebih kami rekomendasikan maka ada baiknya kami mereview kembali apa itu pallet bekas. Pallet bekas, atau palet bekas, atau kayu bekas kontainer, atau kayu bekas peti kemas adalah merujuk kepada kayu kayu perancah atau pengalas, atau kayu kemas yang berbentuk khas yang menyertai peti kemas atau kontainer pada pengiriman barang, dan biasanya kayu kayu pallet bekas yang baik berasal dari eropa dan amerika.
  
Yu sing, Desain sistem RumahTerapung dalam kapling perumahan
Infografik arsitektural
Yu sing, Akankah nanti kota maju ini menjadi kota mati?
Ketika para professional arsitektur engineering hanya bisa terdiam!!!
Desain interior dengan furniture ayun bagian 1

image courtesy by goodhomedesign
Baiklah alasan mengapa kayu pallet bekas lebih kami rekomendasikan pada dapur bersih adalah di antaranya kayu petik kemas memiliki karakteristik rustik, dirty yang apabila berteemu dengan aktifitas dapur kotor akan cenderung tampil urakan dan terlihat tidak menarik. Palet juga memiliki permikaan yang cenderung ber urat dan bertekstur yang akan sulit di bersihkan, dan kayu pallet juga cenderung tidak tahan terhadap air.

image courtesy by mercusuar
Sangat berbeda kondisinya apabila kayu pallet bekas ini di implementasikan pada dapur bersih, sifatnya yang rustic, bisa di olah menjadi sesuatu yang estetik dan sangat berkarakter. Guratan guratan bisa di ekspos sempurna dan atau dengan di lapisi cat bisa juga di lakukan. Nah menarik bukan??? semoga bermanfaat!!!.


image courtesy byrecyclart



Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time