LINGKAR WARNA: Pagar "sebuah pengantar" Pagar "sebuah pengantar" ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, September 30, 2016

30 september 2016

Bismillahirrahmanirrahim

- بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pagar

Pagar adalah kata yang merujuk kepada sebuah pembatas atau pengaman bangunan yang berupa dinding beton atau yang serupa fungsinya, dengan ketinggian tertentu. Sebuah bangunan tidak selalu memiliki sebuah pagar, namun di kota-kota besar umumnya pagar sudah menjadi kemestian karena kebutuhan akan pengamanan, dan kepastian batas bangunan yang sangat penting.

model pagar rumah unik
salah satu jenis pagar yang super unik, image courtesy by lifeglobe





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

model pagar rumah unik
 salah satu contoh desain pagar sederhana dengan dominasi kayu, image courtesy jeleba
Wikipedia mendefinisikan lebih luas mengenai apa yang di maksud dengan pagar tersebut, di katakan Pagar adalah struktur tegak yang dirancang untuk membatasi atau mencegah gerakan melintasi batas yang dibuatnya. Kemudian Pagar juga umumnya dibedakan dengan dinding menurut kekokohan kontruksinya: suatu dinding umumnya didefinisikan sebagai pembatas yang terbuat dari batu bata atau beton, yang tidak hanya membatasi gerakan, melainkan juga pandangan (walaupun definisi ini kadang saling tumpang tindih).

model pagar rumah unik
Salah satu bentuk pagar yang umumnya kita temukan di indonesia, image courtesy by wellgan
Lebih lanjut di jelaskan  Pagar memiliki beberapa kegunaan, misalnya pagar pertanian untuk melindungi hewan ternak dari pemangsa; pagar privasi untuk memberikan privasi; pagar sementara untuk memberikan keselamatan dan keamanan publik pada suatu situs konstruksi; pagar pengaman untuk menghindari pelanggar batas atau pencuri dan mencegah anak-anak dan hewan peliharaan untuk lari; serta pagar hias, untuk mempercantik tampilan rumah, taman, atau lainnya.

model pagar rumah unik
Pagar rumah minimalis, image courtesy by housedesigneridea
Adapun menurut kamus besar bahasa indonesia pagar didefinisikan sebagai  sesuatu yang digunakan untuk membatasi (mengelilingi, menyekat) pekarangan, tanah, rumah, kebun, dan sebagainya.

model pagar rumah unik
salah satu contoh pintu pagar unik lainnya, image courtesy by architectureimg

Pada serial membahasan kita kali ini, dalam serial kumpulan artikel mengenai pagar kita akan membatasinya kedalam pembahasan mengenai pagar rumah saja, dan tidak mengambil keumuman definisi pagar tersebut, tentunya hal ini lebih konteks dengan tema atau query website ini. Kami telah mempersiapkan kurang lebih 15 artikel untuk membahas topik ini yang kami harapkan dapat sedikit melengkapi informasi yang anda butuhkan mengenai pagar rumah, selamat berselancar dan semoga bermanfaat.  =)

model pagar rumah unik
salah satu aplikasi pagar rumah dengan batu tempel, image courtesy by hgtv
akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days