LINGKAR WARNA: Perpaduan menarik antara pagar rumah dan rumah minimalis itu sendiri Perpaduan menarik antara pagar rumah dan rumah minimalis itu sendiri ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, September 30, 2016

30 september 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Perpaduan menarik antara pagar rumah dan rumah itu sendiri

Pada artikel sebelumnya kita telah menjelaskan bahwa topik pambahasan kita mengenai pagar kita batasi pada pembahasan pagar rumah saja. Pada artikel tersebut juga telah kita jelaskan mengenai definisi dari pagar itu sendiri. Sehingga pada kesempatan ini kita tidak akan mendefinisikan kembali apa yang di maksud dengan pagar tersebut.

rumah modern minimalis
rumah modern minimalis

Sebagaimana judul artikel kita di atas, pada kesempatan ini kita akan membahas keterpautan estetika pagar dengan rumah yang dipagarinya, dan pada contoh contoh kita kali ini kami pilihkan yang kurang lebih akan mewakili penjelasan penjelasan tersebut. Berbicara mengenai keterpaduan atau unity tentulah berbicara kepada pembahasan yang luas, namun kali ini kami mencoba menjelaskan dari sisi yang lebih sederhana.




Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

rumah modern minimalis
rumah modern minimalis

Perpaduan menarik antara pagar rumah dan rumah itu sendiri bisa di dapatkan dari keterpaduan tema bangunan secara umum dengan tema pagar itu sendiri. Pada 6 contoh gambar kita kali ini kami bawakan keseluruhannya  pada tema yang serupa yaitu bertema modern minimalis, agar rekan pembaca sekalian lebih mudah memahaminya. Cobadeh anda bayangkan jika rumah rumah contoh kita kali ini memiliki pagar bergaya klasik atau mediteranian tentu ini akan sangat mengganggu keterpaduan itu sendiri, kira kira seperti itulah sederhananya.


rumah modern minimalis
rumah modern minimalis

Keterpaduan tema ini dapat kita uraikan kedalam beberapa topik yang lebih spesifik lagi, yaitu yang pertama adalah keterpaduan dari sisi bentuknya, gubahan bentuk rumah modern minimalis tentu memiliki dimensi yang berbeda beda lagi, dari kenyataan ini kita menarik kesimpulan bahwa tema serupa tidak selalu menghasilkan bentuk yang sama, sehingga keunikan setiap bentuk tersebut menghasilkan keunikan pula pada desain pagarnya.

rumah modern minimalis
rumah modern minimalis

Yang kedua adalah keterpaduan dari sisi pewarnaannya, pemilihan warna yang serupa baik sebagiannya atau keseluruhannya, baik penggunaan warna yang sama atau turunannya juga merupakan faktor faktor yang mendukung keterpaduan tersebut. Namun perlu anda pahami bahwa ada warna warna yang netral yang bisa di sandingkan dengan warna apa saja seperti putih misalnya. Anda bisa membaca mengenai teori pewarnaan ini pada kategori desain warna website ini.

rumah modern minimalis
rumah modern minimalis

Yang terakhir yang ketiga adalah keterpaduan dari sisi tekstur dan bahan penyusun bentuk bangunannya, hal ini juga akan mempekokoh unity dari keterpaduan antara pagar rumah dan rumah itu sendiri. Keterpaduan ini tentunya akan bermuara kepada sebuah kesan estetis yang memberikan daya tarik kepada orang orang yang melihatnya.

rumah modern minimalis
rumah modern minimalis

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days