Sayembara desain tetenger Kampung Kota Surakarta 2016 ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 13 October 2016



13 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sayembara desain tetenger Kampung Kota Surakarta 2016

Maksud dan Tujuan

Maksud Sayembara Tetenger Kampung di Surakarta ini adalah menjaring desain dari berbagai lapisan/elemen masyarakat sehingga dapat ditemu-kenali berupa Desain Tetenger Kampung terpilih berdasarkan konsep Master Plan Tetenger Kota Surakarta, yang dapat mengartikulasikan sosok Tetengar Kampung yang didasarkan pada konsep tetenger berjenjang dan saling menghormati dalam suatu hirarki tetenger (Master Plan Tetenger), sehingga dilihat dari sisi fisik bangunan dan lingkungannya mampu meningkatkan nilai tambah kampung sesuai dengan jati dirinya masing-masing dalam suatu hirarki tetenger yang jelas keberadaannya dari keberadaan tetenger kota sejak berdirinya Kota Surakarta, dan nantinya mampu memberi arah bagi terbentuknya jatidiri Kota Surakarta dan membawa manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat dan perkembangan Kota Surakarta di masa yang akan datang.

iimage courtesy by surakarta
 



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Sedangkan tujuannya adalah mewujudkan eksistensi Kampung melalui Tetenger yang tersusun secara berjenjang dan saling menghormati dalam suatu hirarki tetenger yang mempunyai nilai/kearifan lokal Kota Surakarta sesuai dengan visi dan misi yang diembannya. Manfaat secara ideologis antara lain untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa, memperkuat kepribadian bangsa, mempertebal harga diri dan kebanggaan nasional, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu menjadi penggerak bagi terwujudnya cita-cita Solo past as Solo future. Secara akademis, peninggalan budaya beberapa tetenger yang merupakan rentetan tetenger sebagai salah satu pembentuk citra kota sebagai objek kajian yang dapat dimanfaatkan berbagai disiplin ilmu pengetahuan antara lain sejarah, arkeologi, arsitektur, geografi, geologi dan lainnya. Secara ekonomis, tetenger yang berhirarki dapat dimanfaatkan sebagai objek dan daya tarik wisata karena keindahan, keunikan dan keragamannya, sehingga agar memperoleh nilai ekonomi bagi yang memiliki atau mengelola karya arsitektur tersebut.

Persyaratan Peserta

1. Peserta merupakan arsitek profesional minimal bersertifikat SKA Pratama
2. Bagi peserta kelompok, penanggung jawab team/kelompok harus arsitek profesional minimal bersertifikat SKA Pratama
3. Calon peserta yang mempunyai afiliasi dengan tim juri, panitia, tim perumus KAK, baik secara pribadi maupun profesional tidak dapat mengikuti sayembara ini.

Pendaftaran dan Penjelasan Sayembara
1. Pengumuman tanggal 10 Oktober 2016
2. Pendaftaran di buka tanggal 10 Oktober 2016 s/d 10 Nopember 2016 (s/d pukul 15.00 WIB)
3. Tempat pendaftaran di Bagian Pemerintahan Umum Kota Surakarta Jalan Jend. Sudirman No. 02 Komplek Balaikota Surakarta atau melalui email: sayembaratetengerkampung@gmail.com Untuk Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Bagian Pemerintahan Umum Kota Surakarta melalui Telp. (0271) 642020 atau Kontak person pendaftaran: Damas (HP: 081291477010)
4. Peserta sayembara wajib menyertakan fotocopy sertifikat SKA, KTP, NPWP, alamat e-mail, dan nomor telepon yang bisa dihubungi pada waktu mendaftar.
5. Setelah mendaftar peserta sayembara akan di beri nomor registrasi sebagai nomor kepesertaan.
6. Penjelasan sayembara (aanwijzing) dilaksanakan pada :





  • Hari / Tanggal : 26 Oktober 2016
  • Waktu : 10.00 WIB
  • Tempat : Bagian Pemerintahan Umum Kota Surakarta
  • Komplek Balaikota Surakarta
  • Jl. Jenderal Sudirman No. 2 Surakarta
  • 7. Pada acara penjelasan sayembara (aanwijzing) peserta diberi kesempatan tanya jawab dan melihat lokasi perancangan. Acara ini tidak menjadi persyaratan kepesertaan sayembara, hanya bagi peserta yang berminat dan memerlukan informasi lebih lanjut. Hasil penjelasan sayembara (aanwijzing) akan dibuat Berita Acara yang kemudian merupakan bagian tidak terpisahkan dengan KAK. Berita Acara tersebut akan dikirimkan kepada seluruh peserta melalui website : www.surakarta.go.id dan atau email: sayembaratetengerkampung@gmail.com. Untuk kelancaran penyelenggaraan acara penjelasan sayembara diharap peserta yang berminat mengikuti melakukan konfirmasi paling lambat pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2016. Kontak person konfirmasi kehadiran acara aanwijzing : Bagian Pemerintahan Umum Kota Surakarta (0271-642020), Damas (HP: 081291477010). Biaya transportasi dan akomodasi peserta sayembara menjadi tanggung jawab masing-masing peserta sayembara

    Rincian Hadiah

    Juara I : Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah)
    Juara II : Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah)
    Juara III : Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah)
    Besaran hadiah sudah termasuk pajak yang harus dibayarkan pemenang


    sumber: surakarta.go.id
      Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!

      Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
      Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
      Membangun portofolio desain arsitektur
      Desain inspiratif dari bronjong batu 
      Prinsip prinsip desain warna
      Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
      Desain masjid minimalis
      SIPTB
      Perumahan modern minimalis di kota makassar
      Kumpulan sayembara arsitektur 2016




      Labels

      Lingkar Media. Powered by Blogger.

      rumah minimalis

       
      Model Rumah Minimalis 2019
      Tertutup group · 50.096 anggota
      Gabung dengan Grup
      tempat berbagi informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah dan lainnya
       

      Popular Posts 7 days

      Popular Posts all time