Desain pagar bergaya etnik ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi Dan Kreasi Seni

Friday, 14 October 2016

15 oktober 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain pagar bergaya etnik

Menurut kamus besar bahasa indonesia etnik dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang bertalian dengan kelompok sosial dalam sistem sosial atau kebudayaan yang mempunyai arti atau kedudukan tertentu karena keturunan, adat, agama, bahasa, dan sebagainya. Dalam konteks gaya arsitektur atau arsitektur etnik dapat di definisikan sebagai gaya desain arsitektur yang di pengaruhi oleh sistem sosial atau kebudayaan kelompok etnik tertentu.

Desain pagar bergaya etnik
image courtesy by agoda
Beberapa dari kita mungkin terkadang mengalami kebingungan untuk membedakan apa yang dimaksud dengan arsitektur etnik, tradisional dan vernakular, insya allah pembahasan mengenai hal ini nantinya akan datang pada artikel kita berikutnya, yang jelas kepada ketiganya telah tercakupi dalam definisi kita di atas.






Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Desain pagar bergaya etnik
image courtesy by garten-budha
Dengan definisi di atas maka dapatlah kita menarik definisi  mengenai apa yang di maksud dengan pagar rumah bergaya etnik. Pagar bergaya etnik adalah pagar yang gaya desain arsitekturnya  di pengaruhi oleh sistem sosial atau kebudayaan kelompok etnik tertentu, etnik etnik tertentu yang memiliki karakter khas yang juga tampak pada karakter arsitekturnya adalah misalnya bali, tiong hoa, jepang, filiphina dan masih banyak lagi yang lainnya.

Desain pagar bergaya etnik
image courtesy by reneeriley
Tiga gambar contoh kita di awal merupakan pagar bergaya etnik bali. Yah sudah masyur di indonesia bali sukses mempromosikan dirinya secara khusus dan indonesia secara umum dengan melalui konsistensi penerapan gaya arsitektur ini. Salah satu keuntungannya adalah memberikan informasi karakter identitas dan lokalitas yang sangat kuat pada bangunan tertentu. Penerapannya dalam skala kota akan memberikan nilai intertaint tersendiri bagi orang orang yang mengunjunginya.
 
Desain pagar bergaya etnik
image courtesy by hondge
Cina denga etnik tiong hoa-juga memiliki ciri karakteristik arsitektur yang sangat unik, pagar pagar mereka sangat tertutup dengan dimensi tinggi yang monumental. Memiliki bentuk lubang pintu pagar yang hampir melingkar sempurna, dinding pagar yang solid memberikan kesan kokoh terhadap pagar pagar tersebut. Di beberapa titik pada dinding pagar di buat ornamen yang tampak seperti jendela karena dimensinya yang juga cukup besar.

Desain pagar bergaya etnik
image courtesy by haraj
Berikutnya yang juga memiliki karakter arsitektur etnik yang sangat kuat adalah bangsa bangsa arab, rumah rumah mereka yang masih menggunakan gaya ini juga di lingkupi dengan pagar pagar tinggi dengan pintu gerbang khas timur tengah. Ornamen ukiran menjadi karakter utama gaya pagar ini di tambah lagi gaya lengkungan gawangan pagar yang hanya kita dapati pada gaya arsitektur etnik ini. Terakhir pada pembahasan kita kali ini adalah gaya pagar dengan arsitektur etnik jepang, di dominasi oleh penggunaan kayu dan bambu, gaya pagar ini sunggu tampil memukau apatah lagi di kombinasi dengan taman zen atau zen garden yang juga telah sangat populer dengan keindahannya.

Desain pagar bergaya etnik
image courtesy by jhonmay
akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!



Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time