LINGKAR WARNA: Taman "Sebuah pengantar" Taman "Sebuah pengantar" ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, October 15, 2016

16 oktober 2016


Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Taman "Sebuah pengantar"

Taman dalam bahasa inggris bisa di terjemahkan sebagai park ataupun garden, dimana dua kata ini berasal dari dua kata yang berbeda. Park berasal dari kata latin parcus atau parricus yang berarti asal atau sumber sedang garden berasal dari kata ibrani gan  yang berarti pertahanan atau pagar dan eden yang berarti bersukaria atau bersenang-senang. Dari dua asal kata tersebut secara umum taman bisa kita maknai sebagai upaya mengembalikan sebuah area tertentu sesuai sumbernya, maksudnya tanah tanah seharusnya di penuhi tanaman dengan tujuan penyegaran atau refreshing.

taman rumah minimalis
image courtesy by qlubdubs
Dewasa ini kita mengenali taman sebagai sesuatu yang identik dengan tanaman atau bunga bungaan yang ditata sedemikian rupa di sebuah area tertentu, dimiliki sebagai properti pribadi atau ruang terbuka publik, penggunaannya di maksudkan sebagai ruang estetis fungsional dimana seseorang atau orang orang dapat beristirahat dengan sedikit rileks, atau bahkan beraktifitas dalam suasana yang lebih tenang.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

taman rumah minimalis
image courtesy by hebbes
Pembahasan taman secara garis besar akan terbagi dalam dua kelompok pembahasan, yang pertama taman publik dan yang ke dua taman privat. Namun pada fokus pembahasan kita kali ini akan lebih banyak membahas taman yang lebih privasi yaitu taman rumah dan sedikit menyinggung mengenai taman publik. Berdasakan area atau etnik juga taman terbagi bagi lagi dalam kebeberapa sub pembahasan taman seperti misalnya taman bergaya eropa, jepang, bali dan lainnya

taman rumah minimalis
image courtesy by cliffordstanley
Berdasarkan gaya nya kita mengenali taman bergaya modern, klasik, minimalis dan lainnya. Dan masih banyak lagi sub sub pembahasan taman ini. Satu hal yang tidak kalah penting pada serial pembahasan taman kita kali ini adalah  pengenalan jenis jenis tanaman yang akan kita kemas kedalam artikel katalog tanaman, akan ada lebih dari 100+ jenis tanaman yang akan kita tampilkan dalam serial pembahasan kategori taman kita kali ini.

taman rumah minimalis
image courtesy by ideal magazine
Terakhir kami ingin sampaikan dengan hadirnya artikel artikel taman ini kami harapkan dapat menggenapi referensi pengetahuan anda mengenai taman dan tanaman dan memudahkan bagi anda mengembangkan ide ide taman yang anda inginkan baik sebagai perencana maupun sebagai pemilik taman. Temukan juga referensi inspiratif lainnya dalam website kami dan semoga bermanfaat.

taman rumah minimalis
image courtesy by alleydeen
akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days