LINGKAR WARNA: Inilah cara mendapatkan kayu pallet bekas di kota kamu!!! tidak susah kok!!! Inilah cara mendapatkan kayu pallet bekas di kota kamu!!! tidak susah kok!!! ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, November 11, 2016


12 november 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Dimana memperoleh kayu palet bekas? inilah pertanyaan yang sering kali di lontarkan kepada kami, caranya mudah kok di setiap kota bisa di pastikan 80-90% nya pasti ada!! asal tahu saja tempat seperti apa yang biasanya memiliki stok kayu kontainer ini! perlu juga di ketahui bahwa kayu pallet yang kita bahas pada pembahasan kita ini bukan kayu palet biasa, tetapi kayu palet import jenis pine wood yang biasa di daur ulang kembali menjadi produk produk kreatif!

cara mendapatkan kayu pallet bekas
image courtesy by refurbished ideas
Artikel kami ini adalah berdasarkan pengalaman kami sendiri di kota makassar bagaimana berburu kayu palet bekas ini, sebelumnya juga anda harus mengenal ciri ciri fisik dari kayu ini, dimana kayu ini memiliki urat kayu yang sangat estetik dengan ciri serat alur yang agak tebal, umumnya berwarna putih dan ada pula yang kemerahan, dan ada cap import dari negara negara tertentu, yang paling faforitsih dari negara negara nordic, anda bisa membaca artikel artikel kami pada kategory desain scandinavian untuk mengenal 5 atau 6 negara nordic asal dari ide ide desain menggunakan kayu ini datang. Baiklah kita langsung saja ke pembahasan utama kita, beberapa tempat ini akan menjadi tujuan utama anda berburu kayu pallet bekas!!!

 




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

yang pertama, pergudangan dermaga pelabuhan, inilah tujuan pertama kita untuk memperoleh kayu pallet bekas kontainer ini, memiliki keluarga atau koneksi bekerja di dalam kompleks dermaga bisa menjadi bonus untuk anda, informasi dan pengumpulan kayu bisa menjadi lebih mudah, mengapa di kumpulkan dan informasi apa yang di butuhkan? di kumpulkan karena stok pallet import tidak selalu ada kalaupun ada jumlahnya terbatas, adapun informasi yang di butuhkan yaitu kapan stok baru masuk, karena anda akan berlomba dengan pemburu kayu pallet bekas lainnya heheheheh

yang kedua, pabrik pabrik di sekitar pelabuhan, juga memiliki stok yang lumayan banyak dan kualitas kayunya umumnya jauh lebih baik di banding dengan yang ada di dermaga pelabuhan, ukuran pallet juga bisa menjadi lebih besar, namun umumnya pabrik pabrik melelang kayu kayu pallet mereka per enam bulan dengan kontrak pengangkutan sampah, karena bagi mereka kayu pallet bekas ini adalah sampah yang harus di buang, dan anda cukup memiliki truk pengangkut sampah saja sebagai modal untuk mengangkut kayu pallet bekas beserta sampah lainnya per 2 minggu selama enam bulan, anda bahkan di bayar untuk itu!

yang ketiga, kawasan industri di kota anda adalah menjadi tujuan ketiga setelah dermaga pelabuhan, stok kayu pallet juga melimpah di kawasan ini, anda bisa mengetahui apakah di sebuah industri memiliki stok kayu pallet dengan melihat jenis industrinya, industri yang menggunakan bahan import sebagai bahan bakunya umumnya bisa di pastikan memiliki stok kayu ini.

yang keempat, perusahaan tambang, apabila di kota anda atau di daerah anda terdapat perusahaan tambang seperti emas, nikel dan lainnya, bisa di pastikan akan ada stok kayu pallet bekas disitu, biasanya limbah pekingan dari pembelian mesin mesin tertentu.

yang kelima, pengepul kayu bekas seputar pelabuhan, ini adalah menjadi tujuan akhir anda, biasanya kayu telah disortir rapih, namun harganya bisa menjadi lebih mahal sehingga untuk di olah kembali tidak menguntungkan secara ekonomi, anda harus benar benar jago bernegosiasi untuk tujuan akhir ini, karena umumnya pengepul menjual dengan harga yang tidak stabil tergantung banyaknya permintaan!

Nah demikian dulu pembahasan kita kali ini! semoga bermanfaat!!!

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days