Sayembara Desain Tugu Nol Kilometer Di Kawasan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan Di Banjarmasin ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 26 April 2017


27 April 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sayembara Desain Tugu Nol Kilometer Di Kawasan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan Di Banjarmasin

Latar Belakang

Mempromosikan suatu daerah dapat dilakukan dengan berbagai cara, supaya daerah tersebut dikenal oleh masyarakat luas. Upaya yang sering dilakukan adalah dengan memperkenalkan potensi sumber daya alam, sumber daya buatan dan kekayaan seni budaya dari suatu daerah. Dimana potensi tersebut haruslah sesuatu yang bersifat spesifik, unik, menarik dan tidak dipunyai oleh daerah lain. Kedepannya potensi atau produk itulah yang ditampilkan dalam berbagai bentuk dengan berbagai kemasan yang dapat menjadi daya tarik tersendiri. Dan pada akhirnya mampu menjadi sarana promosi yang dapat memudahkan pemerintah dan masyakarat dalam memperkenalkan daerahnya. Salah satunya dengan menciptakan Branding/ Simbol daerah yang mempunyai nilai seni dan memliki nilainilai filosofi yang mencerminkan tentang keberadaan daerah tersebut. Keberadaannya bagi masyarakat diharapkan dapat menimbulkan rasa bangga dan cinta terhadap kampung halamannya. Perasaan tersebut diwujudkan dengan memberikan perhatian dan kepedulian yang besar dalam menunjang pembangunan daerah kedepannya yang lebih baik.

image courtesy by lpse.kalselprov
Kawasan perkantoran gubernur kalimantan selatan di Banjarmasin sangat potensial untuk dikembangkan menjadi aset Branding/ Simbol daerah di Kota Banjarmasin dengan tetap melestarikan potensi lokal yang ada. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan yang merefleksikan kawasan heritage karena terletak di tepian sungai martapura. Sehingga tak jarang selain aktivitas kepemerintahan, baik di hari biasa maupun hari libur pada kawasan ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sungai.

 



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Pada kawasan perkantoran gubernur kalimantan selatan di banjarmasin terdapat beberapa bangunan bersejarah, diantaranya adalah tugu perjuangan yang berdiri tegak tepat diseberang kantor gubernur di banjarmasin yang termasuk salah satu situs bersejarah di kota banjarmasin. Tugu perjuangan ini dibuat untuk mengenang perjuangan rakyat Kalimantan Selatan pada masa penjajahan, terutama pada saat revolusi fisik masih berlangsung. Hal ini lah yang menjadi salah satu dasar penyebutan kawasan sebagai kawasan kilometer nol, yang menjadi titik awal pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk meningkatkan eksistensi kawasan kilometer nol, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada Tahun 2017 akan menyelenggarakan Sayembara Desain Tugu Kilometer Nol (0) berlokasi di kawasan perkantoran gubernur kalimantan selatan di Banjarmasin, yang terbuka bagi umum dan dalam penjuriannya melibatkan profesional di bidangnya. Hasil Desain Tugu Kilometer Nol (0) diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, memperluas partisipasi publik dalam pembangunan, dan mampu menggambarkan potensi sumber daya daerah dengan nilai-nilai filosofi budaya, karakter dan cita-cita pembangunan masyarakat Kalimantan Selatan.

Jadwal Sayembara 

Pengumuman 26 April 2017 s/d 15 Mei 2017
Pendaftaran peserta dan pengambilan dokumen Sayembara 26 April 2017 s/d 15 Mei 2017
Pemberian penjelasan sayembara (Tempat di kantor DPUPR Provinsi Kalimantan Selatan) 04 Mei 2017
Pemasukan karya dan dokumen sayembara. 05 Mei 2017 s/d
Pembukaan Dokumen Sayembara 19 Mei 2017
Penjurian Tahap I 22 Mei 2017 s/d 24 Mei 2017
Pengumuman 5 Nominator 24 Mei 2017
Penjurian Tahap II ( Paparan 5 Nominator) 31 Mei 2017
Pengumuman Pemenang Sayembara 02 Juni 2017 

Hadiah Pemenang Sayembara 

Panitia menyediakan hadiah total senilai Rp 55.000.000,- dengan perincian sebagai berikut :

Pemenang I : Rp. 35.000.000,- + Piagam Penghargaan
Pemenang II : Rp. 10.000.000,- + Piagam Penghargaan
Pemenang III : Rp. 5.000.000,- + Piagam Penghargaan
Pemenang Nominasi I : Rp. 3.000.000,- + Piagam Penghargaan
Pemenang Nominasi II : Rp. 2.000.000,- + Piagam Penghargaan

Bagi yang berminat mengikuti sayembara bisa mengunduh dan mempelajari dokumen di bawah ini :




Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!

Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time