LINGKAR WARNA: SAYEMBARA SHELTER BAMBU 2016 SAYEMBARA SHELTER BAMBU 2016 ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, April 22, 2016



23 april 2014

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

LATAR BELAKANG 

Bambu merupakan bagian dari sejarah peradaban manusia, terutama di daerah tropis dan subtropis belahan bumi ini, demikian pula di Indonesia , bambu ada hampir di seluruh pelosok negri. Bambu digunakan mulai dari bahan makanan, perkakas dapur, mebel, bahan bangunan sampai pada kelengkapan upacara adat dan keagamaan serta funsi-fungsi lain dalam kehidupan sehari-hari. Bambu mempunyai keunggulan dan berpotensi besar sebagai material masa depan, sifatnya dan karakternya yang mudah tumbuh dan cepat tumbuh, sekali tanam untuk selamanya berpotensi besar menjadi material masa depan yang berkelanjutan. Tetapi karena sifat itu pulalah bambu sering dianggap sebagai material yang murahan.

image courtesy by facebook bamboo biennele

“HOPE” adalah tema utama dari Bamboo Biennale II - 2016, memuliakan bambu kembali agar terus lestari dalam seni, desain dan arsitektur yang semakin modern. Agar dapat terwujud, dibutuhkan semangat desain yang tinggi dalam menaungi harapan tersebut. Shelter diplih sebagai simbolisasi tema Bamboo Biennale 2016 untuk mewujudkan kecintaaan terhadap kultur, lokalitas dan inovasi desain teknologi guna mengembalikan potensi bambu sebagai material dalam bidang seni, desain dan arsitektur di masa depan.


AGENDA LOMBA

1. Peluncuran TOR Proposal Karya Desain : 22 April 2016
2. Pendaftaran Peserta : 22 April – 1 Juli 2016
3. Hari Terakhir Pengumpulan : 1 Juli 2016
4. Penjurian tahap 1 : 4 Juli 2016
5. Technical Brief Workshop Tawangmangu : 30 Juli 2016
6. Hari Terakhir Revisi Desain & Teknis : 8 Agustus 2016
7. Penjurian Tahap 2 : 10 Agustus 2016
8. Presentasi Karya : 22 Oktober 2016
9. Inagurasi Penyerahan hadiah : 22 Oktober 2016

PESERTA

1. WNI dan WNA dengan usia tidak dibatasi, berdomisili Indonesia atau di luar negeri
2. Mahasiswa dan Umum, untuk mahasiswa dilampirkan kartu mahasiswa dan untuk umum dilampirkan kartu identitas/sejenisnya
3. Perseorangan atau tim dengan maksimal peserta dalam 1 tim adalah 3 orang

CATATAN

Untuk menggenapi pemahaman anda mengenai bambu silahkan Klik di sini untuk melihat aneka kreasi unik dari bambu lainnya.

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days