LINGKAR WARNA: Desain interior dari kayu pallet bekas Desain interior dari kayu pallet bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, April 21, 2016

22 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Berbicara mengenai desain interior maka secara umum kita akan membicarakan setidaknya beberapa elemen yang membentuk sebuah ruang. Yaitu yang pertama envelop terdiri dari plafon, dinding dan lantai dan yang kedua adalah furniture, meja, kursi, lampu, ambalan dan yang lainnya. Kombinasi antara kesemuanya inilah interior dan interior yang baik adalah kondisi dimana  kombinasi kombinasi tersebut membentuk sebuah kenyamanan ruang yang fungsional dan estetis.

Desain interior dari kayu pallet bekas
image courtesy by designboom




Desain interior dari kayu pallet bekas
image courtesy by home-designing
Plafon. Plafon dari pallet bisa disusun formal atau dengan kombinasi lainnya. Bisa di buat flat atau dengan permainan bentuk dan leveling. Pastikan bahan palet benar benar bersih sebelum mulai di gantung dan di gunakan sebagai plafon. Eksplorasi bentuk ceiling juga bisa dengan menyatukan pallet pallet atau dengan sortir dan pembentukan ulang. Anda juga bisa melihat penggunaan pallet pada ceiling pada artikel Desain renovasi interior kantor dengan kayu peti kemas bekas.

Desain interior dari kayu pallet bekas
image courtesy by 101palletideas
Dinding. Perlu di pahami bahwa, pada contoh contoh ini hanyalah penggambaran bagaimana bahan ini lumrah di gunakan pada desain interior bangunan baik sebagai elemen utama maupun sebagai elemen pelengkap atau aksen. Adapun model dan teknis aplikasinya sangat bergantung pada kreatifitas masing masing desainer interiornya. Kami sendiri pernah menggunakan bahan ini pada salah satu projek kami

Desain interior dari kayu pallet bekas
image courtesy by 99pallets
Lantai. Pada pengerjaan lantai interior ada beberapa hal yang setidaknya harus di perhatikan, yang pertama mensortir pallet menjadi billah billah papan adalah sesuatu yang sangat di rekomendasikan. Papan papan kemudian di atur agar memiliki ketebalan yang sama, hal ini harus di lakukan untuk kemudahan aplikasi dan agar permukaan lantai yang di capai bisa menghasilkan permukaan rata yang laksimal. Terakhir anda bisa melapisi lantai pallet dengan bahan epoxy.


Desain interior dari kayu pallet bekas
image courtesy by hawen
Furniture. Kami telah membahas mengenai ini cukup lengkap anda bisa menuju ke link kategory pallet bekas dan mencari artikel yang berkenaan dengan ini. Furniture pada pembahasan kita kali ini bisa kita pahami sebagai, kursi, meja, sofa, kabinet dan armatur lampu. Adapun bende benda yang sifatnya lebih kecil dari itu masuk kedalam kelompok pernak pernik.

Desain interior dari kayu pallet bekas
image courtesy by 99pallets
Pernak pernik. Tanpa pernak pernik yang menghiasi ruang ruang interior rumah kita bisa jadi hambar terasa, sehingga pernak pernik ini memang butuh pembahasan tersendiri dalam element perancangan interior. Pernak pernik identik dengan benda benda kecil yang di pajang dengan di gantung, di sandarkan atau di dudukkan, bertujuan sebagai pemanis interior sebuah ruangan. Lihat juga aneka kreasi pernak pernik dari pallet bekas.

akses terus ribuan informasi arsitektur terupdate!
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days